Selasa, 31 Juli 2007
Ga sangguuuuuuuupppppp…!
Hari ini kantor saye ulang taon ke 33. Weleh, dah tuwir juga yeh, secara saye baru bergabung Maret 2005.
Ulang taon kali ini sederhana aje, cuman tumpengan, sarapan pake lontong sayur, opor ayam, semur tahu+kentang plus krupuk. Lho koq segitu dibilang sederhana siy…?
Ya iyalah… secara taon kemaren tuh beneran jor-joran. Dari sebulan sebelom nye udah bikin aneka lomba, dari mulai voli, bulu tangkis, tennis meja, tennis lapangan, masak nasgor khusus cowo, lintas alam, karaoke dangdut n pop, futsal ama cha-cha….
Bayangkan, sodara-sodare… CHA-CHA!!!
Nyebeliiiiinnnn… coz bos saye maksa banget saye kudu ngikut.
Grrrr… Ugh! mo ngamuk! Mo minta pensiun dini!!!
Ga skaliyan aja saye disuruh lomba renang…???!!! Huh!

Lomba HUT taon lalu dibagi 6 kelompok : Marun, Ijo, Biru, Oranye, Merah n Kuning. Saye gabung dg kantor wilayah Pusat masuk kelompok oranye.
Berhubung terlanjur tengsin harus ber cha-cha ria, jadilah saye serius plajarin dg tekun tuh tarian. Malunya sama aja, mendingan skalian harus menang dong! Tiap sore kaya orang gila joget2 pake hak tinggi ampe kaki bopak sana-sini… buseeeetttt…
Saye nih tomboy, orang sinting mana sih yg ngusulin tarian ini masuk daftar lomba…? Rese!
Tp usaha keras saye emang hasil nye sesuai, oranye juara satu, bow… Secara ada saye disana geto lho… hihiiii narsis! Jijay ih…

Nah, di antara kesederhanaan perayaan ultah taon ini, pas lagi sarapan bersama, ternyata dipasanglah slide ultah taon lalu.
Ya Allaaaaahhhh… Toloooooong…! Saye kudu ngumpet dimane niiiiiy?
Betapa slide itu menayang kan kegila an2 saye di taon lalu…
Waktu lomba lintas alam, sebelom start kita yel-yel dulu dg gaya jingkrak-jingkrak… kebetulan saye ketua grup oranye cewe, otomatislah semua pandangan tertuju di satu titik di slide : ketua nya! walopun yg melakukan kegilaan saat itu smua org yg ada dalam kelompok…
Amit2 deh… satu ruangan seketika ngetawain saye… Huhuhu malu!

Kegemparan yg kedua, waktu tayangan lomba voli…
Jari saye terkilir gara2 salah tehnik ngoper bola, jadilah saye supporter. Malam sebelom nye, saye baru aje audisi Super Deal 2 Milyar di ANTV, pagi itu hawa selebritis masih kebawa ke lapangan, secara waktu audisi kita ga boleh jaim n harus brani malu untuk berbuat segila mungkin. Pas lagi sorak-sorai kasih semangat, temen2 saye pada bikin musik dari galon aqua yg sepertinya indah banget di kuping saye saat itu… bikin pingin joget.
JOGET??? Iye, joget! Nah lho…! Saye sepertinye tanpa sadar joget2 bareng temen2 seheboh mungkin.
Masya Allah, nopiiiiiiiiiiii… Kaga sadar lu yak?!

Tau sinetron Juleha Gadis Betawi ga? Artisnye Nova Eliza, di sinetron itu die joget2 asik gitu n saye dg sukses meniru si Nova Eliza plus joget ngaduk dodol. Kebayang kan???
Mo ditaro dimane ini muka, sodara-sodare…???
Secara Bos saye, Bos Besar n Petinggi2 kantor sini nonton itu slide paling depan, dah gitu asli si brengsek yg nge shoot pertandingan bikin close up itu kejadian.
Bener2 saye seolah2 joget2 sendirian kaya org kesurupan!!!
Huaaaaa… Huhuhuuuu… Saye jd merasa terdzolimi ngeliat para petinggi kantor plus temen2 ketawa terpingkal-pingkal ngeliat slide sialan itu… Kejaaaaaammmm...!
Hiks-hiks-hiks… Babeeeeh… Maknyaaaak… tulungiiiiin…
Pengen rasanye ngumpet di kolong meja ato tiba2 brubah jadi kecoak biar bisa kabur dari tempat ini.
Huhuhuuuu… Malu aku maluuuu… pada semut merah…

Seandainya aja saye tau wkt itu ada yg nge shoot pas saye lagi jadi supporter, tentu nye saye bakalan mikir2 lagi untuk melakukan perbuatan memalukan ini.
Siapa sih si brengsek yg udah ngambil gambar sembarangan n menayangkan nya tanpa ijin? Rasanya mo saye tuntut die di meja hijau…
Hari ini saye sebel banget, seharian kerja sambil merengut, dah gitu ini akhir bulan, brarti tutup buku n kerjaan dobel. Lengkap lah sudah penderitaan saye…

Trus td si Bos bilang, Bos Besar nanya2 saye staf siape, trus nye die bilang kalo ada acara2 saye harus diajak. HAH? Secara saye paling males ikut acara Bos Besar yg biasa nye bikin wik en jadi brantakan… dah gitu yg boleh ngikut acara die cuman orang2 pilihan. Jadi? Huuu males banget… Soalnye sifat jelek Bos Besar kantor sini tuh otoriter, kaga bole nolak perintah ato kluar SP!
Pilih mana…?
Bukan apa2, die paling hobi off road, nyaris tiap wik en.
Nah saye paling males ofrut-ofrutan… Tp yg saye suka, Bos Besar sering plesir, kadang sampe luar negri. Nah kalo yg ini saye mao… hihiiii…

Udah ah, yang jelas hari ini saye sebel banget, walopun Bank BRI tadi ngasih hadiah kue tart Opera Delight nya De East Bread & Cakes yg lezat banget itu…
3 loyang ukuran 12 pula, tp tetep ga bisa bikin saye girang.
Dan untuk ngejawab pertanyaan di komentar postingan yg bawah nih… Saye pajang juga foto saye berlima dg temen2 satu divisi, tapi yg cewe nye doang (kurang 1 orang sih… lg kemana dia ya…)
Silahkan ditebak saye yg mane… gampang aje, kan tinggal nyocokin ama foto profile yg di pojok kanan atas tuh… (tp itu foto Desember 2006, masih mirip kaga yak…)
Heheheee…

Label: ,


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 20.11 | Permalink | 21 comments
Senin, 30 Juli 2007
Kenalin neh...!
Wik en kemaren saye mudik… Slaen dah kangen Maknyak ame Babeh, saye emang lagi kaga enak badan. Kalo kondisi lagi begini emang enakan ada di deket2 keluarga.
Seneng banget dah ah…

Saye seperti biasa, jailin ponakan2 yg jumlahnya stengah lusin ampe pada nangis. Hihiii…Abis gemes sih. Apalagi si Lika tuh…

Bule kejemur yg satu itu bener2 bikin greget pingin gigit pipinya yg cuby. Apalagi kalo dah ngomong crewetnye minta ampun. Sukurnya di keluarga kite kaga ada anak kecil yg ngomong nya cadel. Jadi suka bikin bingung orang lain yg denger. Sering banget pada ngomong gini, “Lho… koq anak kecil ngomong nya udah pinter banget. Koq bisa ya pada ga cadel…”
Yah mana ketehe… yg jelas kita2 di rumah gada yg ngebiasain ngomong menye’-menye’ ama anak kecil, jadi tu anak terbiasa ngomong normal.
Soalnya kesian juga kalo ampe gede ternyata ngomongnya masih aneh.

Ini nih penampakan nye Babeh ama Maknyak beserta ponakan2 saye yang setengah lusin.
Hahahaaa… Babeh ama Maknyak emang udeh jadi Engkong2 ama Nyai2. Maklum dah, umur nye juga udah pada lanjut. Babeh udah 64 taon, Maknyak 61 taon. Dulu nya sih waktu muda pada cakep2 lho. Beneran. Ntar ye, saye cari in foto2 lama. Keren abis deh.
Apalagi Babeh. Dulu nye Babeh tuh Boys Band trus Maknyak fans nye. Hahahahaaa… Kocak banget kalo lagi nyeritain jaman rekiplik….

Kalo nyang ini si Bontot, nyang dulu itu gagal masuk IPDN. Tampang nye kaya gini. Ganteng kan? Bikin kaga tega kalo ngebayangin die sampe babak belur digebugin senior.
Di rumah tinggal kite bedua nyang jomblo. Hahahaaa… Kalo saye sih alesan nye kan udah pernah ngasih tau di postingan Do’a Cinta.
Nah kalo die kaga tau dah. Bulan kemaren masih ngeliat die ngapelin demenan nye, tapi malem minggu ini die malah maen bulu tangkis ampe malem. Gatau tuh kenape die kaga ngapel. Putus kali. Heheheeee…

Okeh deh, slamet berhari senen yeh… Walopun saye paling sebel kalo udah senen lagi. Heheee…

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 19.57 | Permalink | 16 comments
Rabu, 25 Juli 2007
IPDN… Haruskah dibubarkan…?
Hari ini saye mau sedikit kontroversial.
Mungin setelah ini saye akan menuai hujatan bahkan cacian dari rekan blogger…
Ntah lah… tapi sungguh saye kaga ngarepin itu menimpa saye.
Karna itu izinkan saye mengemukakan opini dari sisi lain, karna biar pegimane suatu masalah kudu di pandang dari dua sisi berbeda agar berimbang, sehingga tidak menghasilkan keputusan yg salah.
Salah-benar nya menurut rekan blogger, bisa disimpulkan di akhir postingan.
Tapi sungguh… salah-benar nya nanti, itu bukan urusan saye.
Saye cuma pingin bicara, pingin ada yg tau isi pikiran saye. Itu aje koq.
Makanye saye berharap yg pengen berkomentar supaye mao baca ampe selesai.

Saye bukan alumni IPDN, bukan Dosen IPDN, bukan keluarga siapapun yg ada sangkut pautnya dg IPDN. Sumpah, sungguh, demi Allah…
Saye cuma anak pensiunan kere, Betawi asli nyang kaga punya warisan tanah, nyang ngungsi dari pusat kota ke pinggiran (ampe nyaris tinggal di Jakarta Coret), nyang Maknyak ama Babeh nye tinggal di rumah mewah (baca : MEpet saWAH) nyang luas nye juga cuman 90 m2 kaga ade lebih nye, nyang kaga punya ape2 buat di sombongin.
Sungguh, kite sekeluarga bukan siape2…

Berangkat dari ‘bukan siape-siape’ ini, waktu ade saye si bontot lulus SMU, kite daptarin die buat masup IPDN (waktu itu masih APDN). Masalah nye, Maknyak ama Babeh kaga gablek duit buat nyekolahin kite. Nah saye aje bisa kuliah pas udeh kerja koq, bukan cuman tinggal duduk, blajar tenang n ade nyang bayarin ampe wisuda. Kaga... Kite kudu berjuang sendiri kalo pengen yg ngelebihin kemampuan Maknyak ama Babeh.

Ide buat masupin si bontot ke APDN dari saye, gara2 liat temen2 saye yg same2 suseh, same2 idup blangsak, sekarang nasib nye udah pade bagus. Kaga perlu nyusahin ortu nye, tetep bise sekolah, lulus dari sono kaga bikin pusing ortu karna langsung kerja. Ortu nye juga pade bangga, liat anak2 nye pade berhasil.
Gimane kaga bangga, ortu cuman kuli ato buka warung klontong ato dagang gorengan ato dagang rambutan, nangka, kecapi ato tukang garap kebon orang, ato tukang jait doangan, anaknye bise jadi orang kantoran, pake seragam necis, badan tegap, ganteng, punya anak buah segale.
Terus terang banyak ortu nyang sekarang masih berase ngimpi liat keajaiban ini.
Pada kaga tau tentang ini kan…?

Nah! Saye pengen ade saye kaya gitu. Secara Maknyak ame Babeh udeh tambah tua, ntar kepikiran ame nasib si bontot, lelaki cuman atu2 nye pula, tp banda kaga punya. Pegimane neeehhh biar si bungsu bise jadi ‘orang’…?
Yaudah, nekat lah... bukti nye si Anu, si Itu, si Ini, si … semua nye bocah kampung sini nyang kaga punya koneksi, sama blangsak nye kaya kite, toh bise lulus.
Pan kaga bayar, pan abis ini langsung kerja, pan enak tuh yeh kedengeran nye…?
Solusi nyang tepat buat orang susah kaye kite tapi pengen sukses, pengen bisa ngicipin sekolah tinggi kaya orang2 beduit di luaran sana…
Ini bener2 impian si miskin tak tau diri… ck-ck-ck… Ngimpi lu yeh

Dasar Nasib! Kaga lulus bo…! Biar kate ade saye nih pinter, rapot nye bagus, sekolah di SMUN 78 pula (ga nyombong, ini sekolah teladan se Jakarta Barat), bodi oke punya, tinggi, besar, cakep-ganteng kaya Babeh (hihiii… narsis ih, amit2…) sehat (pan udah dapet surat keterangan sehat dari RS yg ditunjuk DDN).
Tapi kenape kaga luluuuussss? Kaga ngarti, yg jelas takdir.
Pan kite udah berusaha, prasaan sih kaga bakalan kaga lulus.
Tp tetep Allah penentu segalanya, pasti ada rahasia di setiap kejadian nyang kite kaga tau...

Sukur nya tu bocah lulus UMPTN, masuk lah dia ke IPB yg ada di Bogor sana.
Walo judul nya NEGRI, tp tetep aje biaya nye ngujubileh mahal buat ukuran kantong Maknyak Babeh. Jadilah kite Mpok2 nye urunan bareng2 tiap tu skolah nagih bayaran.
Alhamdulillah tu bocah udah wisuda 2th yang lalu n sekarang juga udah kerja tahun ke dua di Gramedia (lha kaga nyambung amat yak… biarin dah, nyang penting die demen ame kerjaan nye, gaji nye juga lumayan banget, bisa buat nyeneng2 in Maknyak ame Babeh. Serius…)

Lha… cerita IPDN nye mane? Tunggu dong, bentaran… kan ceritenye ngungkapin latar belakng nye dulu. Pegimane bise cerita kalo langsung ujug2 ke inti masalah.
Sabar yeh… Yyyuuukkk…

Pas mencuat kasus nye Wahyu Hidayat, masya Allaaaah betapa bersyukurnye kite sekeluarga. Bukan nye nyukurin tewas nya Alm. Wahyu Hidayat lho… untuk keluarga Almarhum, kite sekeluarga turut berduka cita. Pasal nye, kalo ade saye lulus APDN waktu itu, nah die tuh angkatan nye Wahyu Hidayat. Bisa jadi korban nye malah ade saye.
Kenape kite sekeluarga ngira begitu? Pasal nye, ade saye nih bocah nyang suka ngeyel. Kalo kaga sesuai ame ati nurani ato die ngerasa kaga berkenan dg perlakuan orang ke die ato ngeliat kedzoliman depan mata, kaga bakalan die diem aje. Die pasti ngelawan abis2an. JIHAD!
Nah nyang model kaya ade saye mah bakalan jadi bulan2an n sasaran bogem mentah senior. Dah gitu die suka kaga mandang musuh nye berape, kaga ngukur2 dulu kekuatan musuh, maen jihad aje…. Gile bener tu anak kadang2 emang…
Duh, kadang dilema juga kalo ngelepas si Ntong nyang atu ini, ngeri maen jihad tanpa mikir keselamatan diri. Nah kite nyang di rumah pegimane dong, kalo ampe kejadian nyang kaga2 ame die? Tiap ari Maknyak Babeh jantung nye mpot2an takut tu bocah liat nyang kaga2 di luar sana, trus langsung inisiatip buat nulungin.
Rupanya ini hikmah nye, kenape ade saye nyang kite pikir pas banget buat masup APDN Allah kaga kasih lulus. Ya sudahlah, alhamdulillah kalo gitu.
Makasih ya Allah…

Jadi begini sodara-sodare, emang sih kedzoliman nyang terjadi di IPDN tuh udah amat sangat terrr laaa luuu (baca nye pake logat Bang Rhoma Irama, biar jangan terlalu tegang… maklum ini udah masuk ke inti masalah. Saye aje ampe deg2an plus was2… apakah perlu saya teruskan ajang curhatan ini… secara saye tiba2 takut dihujat mengingat topiknya terlalu berat. Ya Allah, berilah saye kekuatan…hiks-hiks… takuuut…)

Kebrutalan, penyiksaan dan apapun bentuk kekejaman & kedzoliman yang terjadi disana bener2 kaga bisa dima’apin. Srius, kaga bisa dima’apin… Secara mereka ada disana itu buat sekolah gratis. Skali lagi : GRATIS! Jadi sudah sepantasnyalah mereka memahami apa itu arti gratis, yang mana si gratis ini kaga jatoh begitu aje dari langit, tapi hasil ngumpulin duit rakyat yang maksud nya supaya bisa dikembali in ke rakyat lagi dalam bentuk aparat yang udah disiapin fisik mental nya untuk jadi pamong yang diharapkan mampu mengayomi masyarakat, soalnye kan ilmu nyang diajarin disini emang ilmu kepemerintahan semua, nyang kaga diajarin mendetil di sekolah laen.

Aduh! Gimana ya ngomong nya, secara saye rasanye kaga berhak mengomentarin yang itu karna terus terang gelap. Yang saye tau, APDN dibentuk untuk tujuan yang bagus dari sisi ilmu nya. Misalnya sekolah kedokteran untuk jadi dokter, trus ada sekolah apa gitu untuk jadi insinyur, jadi arsitek, jadi penerbang, jadi kyai, jadi guru, jadi pengacara…
Jadi yang saye tau, ilmu nya sih emang udah sesuai peruntukan nya.

Gini lho maksud saye…
Apakah untuk menangkap tikus di lumbung padi, kita harus membakar lumbung berikut padi nya? Harus kah?
Untuk kasus IPDN, tidak cukupkah menghukum mereka yang bersalah dg sanksi yang tegas tanpa ampun (secara mereka sudah menghianati SI GRATIS yang sudah dikumpulkan dari masyarakat), tidak cukupkah dengan mengadakan pembenahan2 yang ditangani secara serius dalam tubuh institusi itu? Sekali lagi : SERIUS. Mengingat semua tragedi yg terjadi sudah benar2 terrr laaa luuu dan tidak bisa ditolelir bagi pelaku nya (secara mereka ga kapok-kapok… gile bener yeh tu oknum…)

Tapi saye mohon untuk dengarin saye, paling kaga sekaliiii ini aje…
Saye, si kere blangsak, nyang ada di pojokan Jakarta… dan banyak lagi kere-kere yang lain di pelosok negri ini… Masih berharap punya keluarga nyang bisa juga ngicipin sekolah tinggi, walo ini hal yang nyaris mustahil karna ekonomi morat-marit.
Insya Allah di antara kami yang ga punya harta lebih ini, ada juga koq yang diberkahi Allah dengan kepandaian, fisik memadai plus kecerdasan dan akhlak yang baik. Sehingga kami juga bisa ikutan ngicipin sekolah tinggi dg cara kami, yaitu : bersaing secara FAIR.

Terus terang ya… walo ada beberapa anak titipan pejabat nyang masuk IPDN (ini kata temen saye nyang sama2 blangsak), tp lebih banyak lagi anak2 petani di pelosok daerah sana, anak guru di kampung, anak penjaga lintasan pintu kereta, anak pedagang kaki lima, anak sopir angkot, anak tukang sayur, anak dari panti asuhan, yang untuk sekolah tinggi pake biaya sendiri tuh cuma mimpi…

Pernah terfikir hal ini ga sih, di benak orang2 yang teriak2 BUBARKAN IPDN…?
Mungkin, sekali lagi MUNGKIN mereka yg teriak2 itu orang2 yang masih mampu untuk sekolah, walo pas2an tapi masih bisalah. Jadi gampang aja bicara BUBARKAN.
Ma’af ya Pak… Ma’af ya Bu… Ma’af ya Mas… Ma’af ya Mba…
Saya mohon ma’aaaaf banget… Saya telah khilaf mengatakan hal itu…
Saye telah mendzolimi kalian dengan kata2 yg menyakitkan itu…
Ma’afkanlah saya…

Tapi ya Allah… di jaman yg katanya orang2 mulai pinter berfikir, kenapa sih jarang ada orang yg berkenan untuk melihat hal ini dari sisi lain…?
Kenapa semua orang maunya mengumbar amarah, tanpa memperhatikan sisi satu nya…
Lalu gimana dong nasib orang yang idup nye blangsak macem keluarga saye…
Apakah adil…?
Lalu gimana dengan mereka yang bener2 anak baik2 dan bersekolah di IPDN?
Sama ratakan saja? Gimana kalo ada diantara mereka yg lagi belajar di IPDN adalah kerabat rekan bloger? Yg rekan blogger yakin bahwa dia anak baik2?
Harus berantakan juga gara2 ‘tikus-tikus keparat’ yang sudah bertindak keji itu?
Adil kah…?

Apapun nanti komentar rekan blogger atas postingan saya ini, saya akan menerima nya dg lapang dada, walo itu bentuk nya adalah hujatan bahkan cacian.
Saya sadar, saya telah lancang mengeluarkan sisi hati di forum bebas yang gratisan ini, secara saya bukan siapa2, cuma anak pensiunan kere, Betawi asli nyang kaga punya warisan tanah, nyang ngungsi dari pusat kota ke pinggiran (ampe nyaris tinggal di Jakarta Coret), nyang Maknyak Babeh nye tinggal di rumah mewah (baca : MEpet saWAH) nyang luas nye juga cuman 90 m2 kaga ade lebih nye, nyang kaga punya ape2 buat di sombongin (terus terang ini copy paste dari atas, menandakan saya serius mengatakan nya…)

Saya pun ga punya solusi, hanya punya secuil harapan, supaya
tuluuuuung… sekolah nya jangan dibubarin,
tuluuuuuuung… pikirin cara lain sebagai solusi, dan
tuluuuuuuuuung… orang2 jangan terlalu emosi, mengumbar amarah dan berkotor hati dg berburuk sangka.
Untuk solusi nya, saya percayakan saja pada ahli nya yang digaji buat mikir supaya mereka jangan makan gaji buta
Kalo ga ada solusi, sama aja nyolong uang rakyat, digaji buat mikir tapi gatau mikir in apa…
Saya cuman berharap, SERIUS lah memikirkan masalah ini dan tolong jangan main2 dengan meng anggap ini sepele…

Ma’ap, curhatan saye kepanjangan n udah ngabisin waktu rekan blogger untuk baca ampe abis (ge’er lu… siapa juga yg mao baca…!)

Ya gitu deh, berhubung saye hari ini terus terang lagi flue berat n srius kaga enak badan (tp saye pengen banget curhat biar kaga jadi pikiran pas pulang kerja…), mungkin saye besok kaga masuk kerja karna tadi emang udah minta ijin mo istirahat barang sehari aje.
Jadi jangan kuatir, komentar insya Allah ada dan menunggu kedatangan saya lusa untuk meng aprove nya dari imel. Ato kalo saye nekat bin penasaran, mungkin saye bakalan ke warnet deket2 pondokan begitu kondisi agak mendingan.
Soalnye terus terang saye kepikiran terus tiap hari… gara2 beberapa rekan blogger ada yg sudah mengangkat nya berikut cacian pedih perih mengecam IPDN.

Saya bukan orang yg pro terhadap kekejaman yg terjadi, saya hanya al faqir yang minta di dengarkan juga.
Kalo ga ada yg sudi mendengar karna ke faqir an saya, ya sudah lah… saya pun sadar, saya nih siapa… koq berharap banyak. Benar2 saya ini orang yg tak tau diri…
Terrr laaa luuu…

Ma’af kan saya untuk semua kelancangan ini ya…

Label: ,


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 21.43 | Permalink | 23 comments
Sabtu, 21 Juli 2007
Do’a Cinta… (haiyah…!)
Sebenernya ga mao posting… secara kaya nya ini mempermalukan diri sendiri *hihi..* tp lg pingin posting nih… Yaudah deh nekat, kalo tanggepan nya bikin pedih-pilu, biarlah nanti di delete…

Tadi, lagi bengang-bengong, tau2 ada yg nyamperin…
Dia : Mba, ini ada yg nitip undangan.
Saye : Siapa yg merit?
Dia : Gatau Mba, org nya buru2…
*percakapan ini ga penting banged siy…*

Pas buka n baca namanya… mmm… satu lg temen skolah yg merit neh.
Saye kapan? Hihiiii… biasanya siy orang2 yg nanya gitu ke saye, tp gatau knapa, hari ini kepikiran juga… Secara saye nih paling bete ama hal satu itu, mikirnye aje males n rasa2 mo muntah…
How come? Ah, panjang crita nye n lagi ga mood pula buat nyeritain.
Yg jelas sih alasan utama nya lagi pingin bebas merdeka aja, setelah pernah terpuruk gara2 dijajah lelaki selama 7 taon. Iye, 7 taon beneran… ga sebentar kan?
Jepang aje kalah, coz mereka cuman sanggup ngejajah kite selama 3,5 taon
(cuman lu bilang Noooov…??? PLAK!
Ampuuuunnn… iye, iyeee… yg namanya dijajah biar kate sehari juga berase lama n kaga bakalan ada nyang mao…ma’ap!)

Heheee… pernah lho, kapan ye udah lupa lagi… iseng2 aje nyoret2 bikin do’a cinta di buku kumel yg emang disediain buat nyoret2 kalo lagi iseng (ini asli buku kumel penuh corat-coret, soalnye kebanyakan gambar benang kusut ama urek-urek ga jelas dibanding abjad yg ngerangkai kata2 jadi kalimat… ngomong apa sih?!)

Do’a Cinta ini terinspirasi dari Al Qur’an, dari buku, dari undangan, dari kata2 Ustadz, dari cerita temen, dari mana ajalah…
Begini nih kurang lebih nya… (jadi deg-deg an euy…)

Ya Allah…
Aku berdo’a pada Mu memohon seorang pria yang akan menjadi pendampingku kelak
Seorang pria yang sungguh2 mencintai Engkau melebihi segala sesuatu di dunia ini
Seorang pria yang meletakkan aku pada posisi ke empat di hatinya setelah Engkau, Rasul Mu dan Orangtua nya
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tapi juga menghormatiku
Seorang pria yang tidak hanya bangga kepada ku tapi juga mampu menasihatiku
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku di segala situasi
Seorang pria yang dapat membuatku berharga ketika aku mendampinginya

Ya Allah…
Berikanlah aku sebuah hati yang sungguh-sungguh mencintai Engkau, sehingga akupun dapat mencintai dia dengan cinta Mu
Pinjamilah aku mata Mu agar aku dapat melihat banyak kebaikan dalam dirinya sehingga akupun selalu mampu bersyukur kepada Mu
Aku tidak meminta seorang pria yang sempurna karena akupun bukan wanita yang sempurna
Biarlah ku mohonkan pada Mu seorang pria yang tak sempurna sehingga aku dapat melengkapinya menjadi sempurna di mata Mu
Aku akan berusaha menjadi yang terbaik baginya… dan bagi Mu
Ya Allah… kabulkanlah…


*Aduh, malu ga yah posting yg kaya ginian…kabuuurrr

Label: ,


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 15.48 | Permalink | 36 comments
Rabu, 18 Juli 2007
Cape deeehhh…!
INDONESIA KALAH LAWAN KOREAAAA…!
AKU BENCIIIIIII….

Gagal deh sang Merah Puti dikibarkan dan
Indonesia Raya dikumandang kan….

Secara di kandang sendiri gitu lho….

WAT HEPEEEEN???

Cape deeehhh…!

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 19.20 | Permalink | 18 comments
STOP M.E.N.G.E.L.U.H !!!
Kata2 berikut sungguh menyentuh, sungguh indah...
tapi alangkah susah dikerjakan...
Seringkali kita bertindak dan berkata tanpa berpikir terlebih dulu...


Sebelum kamu mengeluh...

01]. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali

02]. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

03]. Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.

04]. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.

05]. Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istri (pasangan mu lah…), pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup

06]. Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat

07]. Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul

08]. Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal di jalanan dan kolong jembatan

09]. Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan kaki

10]. Dan di saat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

11]. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa...

Kita semua berdo’a dan memohon kepada Sang Pencipta dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa kita masih hidup…!
a. Life is a gift
b. Live it...
c. Enjoy it...
d. Celebrate it...
e. And fulfill it.

Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu
Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan
Kamu tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan, tapi mereka terlihat cantik/tampan karena anda mencintainya...

It's true...
You don't know what you've got until it's gone
But it's also true
You don't know what you've been missing until it arrives!!!

*kamu ngomong apa sih Novee… koq pake bahasa irlander…
ga ngerti aaahhh...*

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 14.11 | Permalink | 18 comments
Senin, 16 Juli 2007
Beda nya PRIA dg COWO
I don't like monday...

Kaga semua pria dewasa menjadi 'pria'...
Ada juga yang masih kekanakan setelah umurnya nyampe 40th.

Tenaaaang, jangan keburu marah dulu dengan kenyataan ini.
Mungkin memang sebagian orang dilahirkan untuk jadi 'pria'...
Tapi memang ada juga yang cukup menjadi 'cowok' saja.

Sekali lagi jangan kuwatir dah...
Terima saja diri Anda sebagai pria (P) atau sebagai cowok (C).
Toh semua punya nilai lebih dan kurang tersendiri.
Dan yang ga kalah penting nya neh, percayalah...
kadang wanita KAGA PEDULI, koq... *hihi*

Inilah Perbedaan mendasar antara seorang PRIA dan COWOK

P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa
C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa

P : Jago membuat wanita merasa tenang
C : Jago membuat cewek merasa senang

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita
C : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta kekasihnya nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
C : Pura-pura kekasihnya tidak bersamanya jika mamanya menelepon

P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, "Kita tetap bisa berteman selamanya."
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan, "Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!"

P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus
C : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
C : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut, n adu otot kalo lg konflik

P : Mikirnya "Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebih banyak"
C : Mikirnya "Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin!!!"

P : Otak no 1, digabungin otot kalo kepaksa
C : Otot no 1, ditambah otak, itupun kalo dia punya...

So...
Nilai sendiri deh... Merasa diri jadi 'pria' ato 'cowok'...?
Hahahaaa... ada yg minat untuk nilai diri nya sendiri ato pasangan nya?

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 12.45 | Permalink | 23 comments
Jumat, 13 Juli 2007
When I’m feeling blue…
Ga tau kenapa…
Koq tiba2 aja saye jd feeling blue begini.

Kayanya sih gara2 dua hari kemarin, secara berturut2 saye buka blognya Sang Penyair (Catatan kecil yg tercecer), trus blog nya Jablik (Dea Engrasia-7 Juli 2007), blog nya Koran (Sinyak tak mengenalku lagi…), lalu blognya Iwa (Saya mau curhat) dan trahir blognya Nadine (Kata yang tak sempat terucapkan Bunda)…
Lalu saye juga sempet curi2 pandang, ngintip tv di ruang samping, liputan dikebumikan nya Taufik Savalas, betapa putrinya nangis menjerit2 liat bokap nye dikubur... sedih bener yah…

Padahal kemaren n sampe tadi tuh saye ga kenapa2 koq, perasaan juga biasa2 aje kaleee…
Tp kenapa tiba2 aja jd gini yak… tunggu bentar… flash back sekian menit…
mmmm… Dapet!

15 menitan yg lalu, saye ga sengaja denger ring tone nya hp partner saye, lagu Surga Mu nya Ungu…

Sgala yg ada dalam hidupku
Kusadari semua milikMu
Kuhanya hamba Mu yg berlumur dosa…

Tunjukkan aku jalan lurus Mu
Untuk mencapai surga Mu
Terangiku dalam setiap langkah hidupku
Karena ku tau hanya Kau Tuhan ku…

Tiba2 aja saye inget Maknyak… inget Babeh… Inget si Lika ponakan saye yang lucu…
Aduh, Maknyaaaakkk… Babeeehhhh… Saye kangen banget!

Ah, pantesan air mata ini tiba2 aja banjir kaga bisa dibendung…
suer, saye kaga bo’ong… Saye nangis, sodara-sodara… Cengeng banget dah ah!
Untung ruangan sepi, pan lagi pada sholat jum’at.

Ya Allah… saye pingin pulang sekarang…
Pingin peluk-cium Maknyak…
Pingin ngobrol ngalor ngidul ala warung kopi ame Babeh…
Ngejailin si Lika…

Tapi…
Ah, sudahlah… Tunggu saye 2 minggu lagi ye Maknyak… ye Babeh…
Saye kangen ama kalian…

*Pliz deh… si Novee cengeng banget! Bikin malu, pake nangis di kantor… Ya ampyuuunnn…!*

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 13.13 | Permalink | 22 comments
Kamis, 12 Juli 2007
ASIK JUGA...!
Udah 4 hari dg sekarang, system di kantor mati. So... saya nganggur!
Kerjaan harian yg segitu banyak & bejibun tiba2 aja sebagian besar ga ada. Beneran... sebagian besar!
Bayangin aja... sehari ngurus 20 account dari 4 bank yg jadi mitra kerja, ngecek kelengkapan surat pencairan giro yg kadang nyampe 300 sehari (fiuh!) Belom lagi kalo Bos nyuruh buka giro... Tobaaattt... soalnya jari saya jadi suka kriting kalo harus nulis berlembar2 cek pake huruf kecil2.
Cape deeehhh...!

Walhasil 4 hari ini saya cuma duduk manis depan kompi, koment di markas temen2, berbalas SB di ruang rumpi, ngutak-ngatik HTML (walo belom juga berhasil bikin seperti yg saya mau... dasar_blo'on.com) sambil nyeruput secangkir capucinno hangat plus singkong rebus (lha... prasaan kaga matching dah!)

Bagusnya Bos saya lagi ga rewel, soalnya Bos Besar pun suasana hatinya sedang adem ayem. Jadi Bos saya ga manyun liat saya surfing seharian.
Biasanya kan nge net ngumpet2 sambil kerja, dibikin minimize, cari2 kesempatan baca postingan di markas temen, kirim koment ato say hallo di SB. Hihihi... (perjuangan seorang blogger neh)

4 hari ini mah BEBAS EUY! Nah, pas bubaran kerja baru deh saya mulai sedikit sibuk dg urusan kerjaan. Itupun cuma bikin laporan manual 20 account tadi. Ah, kerja koq gampang banget kaya gini... Heheee... enak kan?
Coba tiap hari bisa kaya gini ya...
Asik juga...!

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 07.27 | Permalink | 15 comments
Senin, 09 Juli 2007
Tragedi...!
Kalau Allah sudah punya rencana, ga ada satupun orang yang bisa menolak takdir Nya…

Temens…
Seminggu yg lalu, Sabtu 30 Juni 2007, saye ama temen2 kantor kemping di Bumi Perkemahan Cangkuang (Gunung Salak) lalu Minggu nya ke Kawah Ratu
Di Hari yang sama, tanggalnya berbeda (Sabtu, 7 Juli 2007), Rombongan Pramuka dari SMPN 67 Setiabudi Jakarta Selatan kemping di tempat yg sama.

Apadaya, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, hanyalah takdir Allah yg pasti…
Waktu mereka pergi ke Kawah Ratu, saat itu hari hujan, dan penduduk setempat sudah memperingati, bahwa air hujan dapat membesarkan semburan gas belerang, karna gas yg menguap tidak tersapu angin dan tertahan di beberapa kawah yg akibatnya bila berlebihan akan menjadi gas beracun…

Mau dibilang apa, bila kata2 sudah tak mau didengar…
Mungkin karna jiwa muda yg pingin bebas dari aturan dan larangan, atau mungkin sebab lain…? Ga tau lah, yang pasti sudah takdir dan yg sudah lewat ga bisa diputar ulang untuk dianulir.
Yah, walau saye jd mikir2 jg nih… ada ga ya kaitannya dg fenomena aneh yg kami temukan saat di Kawah Ratu. Wallahu’alam, ah… Ga mau mikir yang ngga2…

Kembali ke masalah Siswa SMPN 67 yang 6 orang tewas akibat menghirup gas beracun di Kawah Ratu…
Aduh, saya jadi ngeri deh, liat beritanya di RCTI pas Buletin Siang.
Gimana kalo musibah itu terjadi pd kami waktu di sana….
Ya Allah, alhamdulillah berkat lindungan Mu kami baik2 saja sampai saat ini.

Saye jadi mikir2 lagi kalo ada acara ke tempat yang ada kawahnya…
Takuuuutttt… Ga mao ke sana lageee…

NB : Maap… hari ini seperti nya saya ga ada ide untuk mengolah kata2 supaya postingan ini enak dibaca. Miskin informasi pula, karna saya ga sempet cari info di Koran.
Senin neh… dan saya memang sudah tertular virus I don’t like Monday…
Ma’ap yak…

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 09.56 | Permalink | 14 comments
Kamis, 05 Juli 2007
Ujian Saringan Tiga Kali
Di jaman Yunani kuno, Socrates adalah seorang terpelajar dan intelektual yang terkenal reputasinya karena pengetahuan dan kebijaksanannya yang tinggi.

Suatu hari seorang pria berjumpa dengan Socrates dan berkata,
"Tahukah anda apa yang baru saja saya dengar mengenai salah seorang teman anda?"

"Tunggu sebentar," jawab Socrates. "Sebelum memberitahukan saya sesuatu, saya ingin anda melewati sebuah ujian kecil. Ujian tersebut dinamakan Ujian Saringan Tiga Kali."

"Saringan tiga kali?" tanya pria tersebut.

"Betul," lanjut Socrates. "Sebelum anda mengatakan kepada saya mengenai teman saya, mungkin merupakan ide yang bagus untuk menyediakan waktu sejenak dan menyaring apa yang akan anda katakan. Itulah kenapa saya sebut sebagai Ujian Saringan Tiga Kali.
Saringan yang pertama adalah KEBENARAN.
Sudah pastikah anda bahwa apa yang anda akan katakan kepada saya adalah benar?"

"Tidak," kata pria tersebut, "sesungguhnya saya baru saja mendengarnya dan ingin memberitahukannya kepada anda".

"Baiklah," kata Socrates. "Jadi anda sungguh tidak tahu apakah hal itu benar atau tidak.
Sekarang mari kita coba saringan kedua yaitu : KEBAIKAN.
Apakah yang akan anda katakan kepada saya mengenai teman saya adalah sesuatu yang baik?"

"Tidak, sebaliknya mengenai hal yang buruk".

"Jadi," lanjut Socrates, "anda ingin mengatakan kepada saya sesuatu yang buruk mengenai dia, tetapi anda tidak yakin kalau itu benar.
Anda mungkin masih bisa lulus ujian selanjutnya, yaitu : KEGUNAAN
Apakah apa yang anda ingin beritahukan kepada saya tentang teman saya tersebut akan berguna buat saya?"

"Tidak, sungguh tidak," jawab pria tersebut.

"Kalau begitu," simpul Socrates, "jika apa yang anda ingin beritahukan kepada saya tidak benar, tidak juga baik, bahkan tidak berguna untuk saya, kenapa ingin menceritakan kepada saya ?"

Sebuah panah yang telah melesat dari busurnya dan membunuh jiwa yang tak
bersalah
serta kata-kata yang telah diucapkan menyakiti hati seseorang...
keduanya tidak pernah bisa ditarik kembali...

Jadi sebelum berbicara, gunakanlah Ujian Saringan Tiga Kali, yaaa...

Label: ,


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 17.50 | Permalink | 13 comments
Selasa, 03 Juli 2007
CAMPING...! Plus Si Onet vs Jempol Gue

Hari Sabtu tgl 30 Juni kemaren, saye kemping ke Cidahu di Gunung Salak sana. Bukan dalam rangka ga mao kalah ama Zul lho… Tp ini emang program week end kantor saye (liburan trooozzz)
Temen2 sebagian berangkat dari malemnye, sisanye pagi2. Ada yg bareng2 kumpul dulu di kantor, ada juga yg langsung dari rumah. Pokoknya dibikin enak aje deh, biar gada beban & bisa having fun.
Begitu jg dg saye, biar bisa dibikin enak, saye baru brangkat jam 3 sore (hehe…) Bukan bermaksud sok beda dg yg laen, tp berhubung hari itu trakhir saye tinggal di kost yg lama, jd saye kudu packing barang2 yg msh nyisa… tv, dispenser, kasur, bantal-guling n baju2. Wuaaa… kebayang kan, cape nya kaya apa?!

Setelah semua beres (akhirnya!) saye ke Stasiun Jakarta Kota untuk naek KA Pakuan Express. Halah, bodoh bener deh, pdhl lokasi saye kan deket Stasiun Gambir, ngapain jauh2 ke Kota sgala kan??? Hari Sabtu, macet pula. Syukurnya udah ada Busway Trans Jakarta (makasih ye Bang Yos…) 10 menit doang nyampe Stasiun Kota. Ga kebayang deh kalo harus naek taksi… udah mahal, 1 jam pun belum tentu sampe sana! Apalagi kalo nekat naek mikrolet 08… panas, macet, ongkosnye cuman beda gopek (500 perak doang) dg Trans yg dingin ber AC, trus nyampe nye…? Au ah, gelap!

Dasar nasib lg bagus, begitu dapet tiket, baru aja naik ke kreta, eh kretanya langsung jalan. Dan ternyata salah rute kali ini (ke Kota dulu bukan langsung ke Gambir) ada hikmah nya juga : saye jd dapet duduk nih. Coba kalo td dari Gambir… bediri, bok! Lagi cape abis pindahan gini, kudu bediri 1 jam??? Bisa encok!
Lumayan bisa molor di kreta stengah jam-an, ampe Stasiun Bogor jalan dikit ke Taman Topi trus naek angkot 03, janjian ama Mpok Rini, sohib saye, ketemu di MP (Macaroni Panggang yg ngetop di Bogor itu lho…) Trus dari situ dianter suami dan anak2nya (Naufal & Aldy) ke lokasi.

Wuaaa… ternyata jauh banget! Dari Cicurug pertigaan papan reklame Javana Spa kira2 12-an km deh. Jalan nya nanjak, sempit dan berliku. Makin jauh makin gada tanda2 kehidupan (halah, hiperbola banget!) Sempet bertanya2 jg sih… kita nyasar ga nih…? Tp akhirnya nyampe juga di Bumi Perkemahan Cangkuan milik Dinas Perhutanan yg bersebelahan dg Perkemahan Batu Tapak milik Yulius Fanimbus (harga nya sama sih, 1 org Rp. 10.000,00) Di lokasi 20 tenda udah dipasang, ada satu tenda yg gede banget, pinjem punya tentara buat posko kita2 tempat kumpul, nyanyi2 n ngemil…
Asik jg sih, ada rebus2an (kancang, jagung, pisang, ubi, tales) ada sate kambing & ayam (ini sih pesan di warung, bukan bakar sendiri) ada macem2 kripik dari kripik singkong ampe opak buat yg hobi kletak-kletik, ada jeruk, pisang dan… DUREN RANCAMAYA satu kardus gede! Yg ini sumbangan dari org wilayah, gatau siapa…

Lho koq ga kaya kemping nih… Tidur emang ala tenda, tp makanan yg ngampar tadi koq ga mirip makanan org kemping ya… Udah gitu ada yg bawa organ tunggal sgala… Halah, bener2 bukan kemping nih… Asli bukan kemping! Tp bodo amat lah, yg penting semua hepi kan? Gada yg sedih kan? Emang sih kayanya kita kalah seru dg kelompok tetangga di lapangan sebelah (di Cangkuang ada 3 lapangan kemah) yg sepertinya mereka asli kemping… duduk bikin lingkaran mengelilingi api unggun sambil nyanyi2 gitaran, walopun sepertinya mereka juga ga bakar2 sesuatu untuk dimakan, cuman kayu thok. Menunya ya kacang kulit & keripik juga.
Terserahlah, mo kemping ala mana keq, yg penting judulnya KEMPING, ada tenda nya. Kalo gada tenda berarti bukan kemping. Setujuuuu??? Awas lho kalo ga setuju…!
Ternyata kita punya api unggun jg lho… Rekan kita berhasil jg bikin api unggun. Akhirnya jadi deh makan jagung bakar, singkong & pisang. Nah… makin udah pas kaya lg kemping kan? Heheheee…

Singkat cerita, pagi nya skitar jam 6-an kita siap2 brangkat ke Kawah Ratu. Katanya sih perjalanan skitar 3-5 jam (glek!) kalo mo naek ke Gunung Salak bisa 8 jam-an deh.
Jalur yg ditempuh awalnya berupa batu2an yg ditata rapi, trus masuk hutan tropis yg lebat dg pohon2 besar. Jalan nya bervariasi, kadang datar, naik n turun.
Lewat dari sini jalurnya mulai lembab & basah, musim hujan kaya gini sudah pasti banyak lintah (asli!) kita jg ngelewatin beberapa sungai kecil yg kayanya kering pas musim kemarau. Setelah itu kita jg lewatin jalur yg banyak pohon pisang, tp jangan harap bakalan nemu buahnya karna udah keduluan monyet. Katanya disini kalo sore banyak monyet gelantungan di sarang nya (hiiiyyy… takut ah!)

Lepas dari jalur pisang, kita masuk ke jalan becek berlumpur & banyak lintah (selalu…) di beberapa bagian terdapat tanah licin dan curam. Tp jangan khawatir karna kita masih tertolong akar2 pohon. Nah, disini kita nemu sungai yg jernih.
Lewat dari sungai itu, jalur makin curam. Musim ujan gini pastinya licin banget karna jalurnya berupa tanah merah dan yg jelas lagi2 harus hati2 karna banyak lintah! Di lokasi sini ada 2 sungai yg jernih dan asal tau aja, ini merupakan sumber air bersih terakhir.
Setelah dua sungai ini kita bakalan nemu persimpangan jalan. Kalo mao ke Kawah Ratu ambil yang kiri, sedang kalo ke Gunung Salak ambil yg kanan. Dari sini ke Kawah Ratu sekitar 1 jam lagi deh.

Kawah Ratu terdiri dari tiga kawah besar : Kawah Ratu itu sendiri (paling besar & msh aktif yg secara berkala mengeluarkan gas belerang), Kawah Paeh (kawah mati) dan Kawah Hurip (kawah hidup) Ati2 deh, kalo ada di kawasan kawah ini, soalnya di kiri-kanan banyak letupan2 kecil dari kawah aktif yg suhunya amat sangat panas. Ada jg sih yg hangat, dan beberapa org malah mandi disitu (kaya nya ini khusus untuk org yg punya problem penyakit kulit ato mao putihin badan…hihiiii…)
Kalo saye sih ga deh, bau nya ga enak gitu. Lagian ngeri jg kalo kecipak-kecipuk disitu, pas naik dari air tau2 tinggal kerangka (halah, emang nya di kartun…!)

Di Kawah Ratu smua pada sibuk berfoto ria, ada yg pake HP ato kamera digital, tp ada yg aneh lho… Aneh banget! Masa dalam waktu bersamaan, setelah ngambil 2-3 kali gambar, smua HP dan kamera digital tiba2 mati. Ko’it! Off! Ga ngerti kenapa, pdhl rata2 batre nya full koq dah gitu kenapa matinya barengan? Wah, ga ngerti deh… Masa sih belerang bisa nyedot batre ampe tiba2 pd lowbatt? Ada yg bisa jelasin secara logika ga? Masa sih ada mistik-mistikan di sekitar sini? Hiiiy, takut ah… Bangun-banguuun, makan nasi ama ayam bakar, pepes ikan mas, rendang padang & jus jeruk (lho?!) Langsung aja deh pada bubar, dari pada ada apa2…

Turun dari sini waktunya lebih cepet dari nanjak pas pergi tadi (wajar!) Tp nya lebih cape karna kaki kan harus nahan laju jalan yg kaya meluncur bagai lagi es skating di Gunung Himalaya (kaya tau aja…!) Ya gitu deh, sampe di tenda, istirahat, makan, bersih2, sholat trus kemas2. Abis itu kita smua balik ke Jakarta. Saye kangeeennn ama kamar baru…!

Biasa nya nih, kalo brangkatnya kaya jauuuuhhh banget, pulang nye brasa cepet. Tp khusus perjalanan kali ini, pulang nya tetep aje brasa jauuuuhhhh banget. Knapa yak? Rute perjalanan pulang saye mampir ke rumah Mpok Rini dulu di Indraprasta, ngobrol ngalor-ngidul di teras rumahnya yg asri & bernuansa etnik emang bikin betah. Apalagi ditemenin tape goreng yg wuennnaaakkk banget! Ga kematengan, jd manisnya pas! Ga sadar, tau2 udah ngembat 5 potong (ga sadar apa rakus...?!)

Lagi asik ngobrol, eh si Onet kucingnya Naufal ngedeketin saye. Hiiiyyy terus terang aje nih, saye kaga demen ame kucing. Sebel deh pokoknye. Tp sepertinya si Onet nih demen banget ama saye. Die ngintilin mulu kemane pun saye pergi. Gile nih kucing… maunye ape sih? Pas saye duduk karna nyerah hindarin di Onet, tu kucing ngeliatin jempol saye dg tatapan penuh arti, kaya kelaparan. Sepertinya die berminat sekali dg jempol saye. Gawat nih, sekarang sih urusannya udah beda lagi. Kalo cuma diikutin sih masih lucu, tp kalo pake acara gigit jempol, wah… saye kaga terima! Jempol cantik dan terawat gini, mana pantes jadi makanan kucing. Ini menghina namanya…

Untungnya Naufal datang bawa ikan, walhasil jempol saye selamat dari kunyahan kucing aneh itu. Si Onet pun jadinya luput dari tuntutan hakim di meja hijau karna perkara emut jempol yg terjadi di TKP (kisah ini berlebihan sekali tampaknya…)
Dan terbukti, begitu selesai makan, si Onet udah ga berminat lagi dg jempol saye, menatap saye pun ogah. Bete deh, baru kali ini kucing melengos ngeliat saye…!
Yang bersangkutan malah leyeh2 kekenyangan di bawah meja dan tanpa prasaan melenggang cuek ke depan pintu langsung tidur pules. Dasar kucing…!

Ga lama saye balik ke Jakarta naek Pakuan Express lagi. Dan lagi2 nasib baik masih bersama saye, karna begitu naik kreta lagi2 kretanya langsung jalan. Sampe kamar baru (swit-swiiit…) yg sepertinya nyaman bener, saye langsung klenger tanpa sempet ganti baju. Jam 02.00 dini hari tiba2 aja siuman… Halah, koq tidur masih bawa2 ransel gini sih…???!!! Langsung ngacir… mandi! Hah? Pagi buta mandi? Ya iyalah… dekil gitu lho! Abis itu tidur lagi deh ampe pagi. Gile bener… nikmatnya dunia…! Alhamdulillah...

Label:


READ MORE!!!
 
posted by Sinopi at 08.07 | Permalink | 16 comments