D.U.F.A.N..! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Holiday at Surfside beach »
| The Orang Rimba »
| Yogyakarta : Becoming the Leader with Golden Wild ... »
| Gold Coin For Your Investment »
| Enjoying Holiday in North Carolina »
| More Entertainment in Direct TV »
| Jakarta A Big, Modern Village »
| Aussy on a Trip »
| Tahun baru 2008...! *ada yg pergi, ada yg datang...* »
| Dari Pasar Uler... Kenapa Leonardo? »
Selasa, 08 Desember 2009
D.U.F.A.N..!




rindujelirTempat kita berfantasi..?
Kaya itu-tuh.. si Tan berfantasi mengira berada di Mesir, tepatnya di tengah para gadis penari perut.. Wedew!


Padahal kan itu cuman fantasi nya dia doang kan ya..?
Sebenarnya para gadis penari itu ga ada kan ya..?
Eh, iya ga sih.. garupalesebenernya ada ga sih para penari ituh..?
Coba aja, sapa tau abis ini ada gambar yg lebih HOT..


tepuktangantepuktangantepuktanganYihaaa..! Tuh, bener kan..? Saye ga bo’ong kan..
HOT! Alias poanaz sangad di Dunia Fantasi Ancol hari Minggu 12 Oktober ituh.. Padahal kitah datang jam 10.15..
Tiket masuk Ancol yg 12 rebu dan tiket masuk Dufan yg 100 rebu pun ikutan bikin poanaz.. kekekekkk..
Itu poto si Tan di pintu masuk, di icon Dufan, si Duffie Kera Bekantan..
Asal ga ketuker aja tuh.. mana si Tan mana si Duffie.. ihikhikHihi..

Petualangan pertama, kita coba in dulu wahana Ontang-Anting.. secara ini yg ga pake antri.. Ga inget untuk ambil skrinsyut wujud Ontang-Anting yg utuh, gara2 si Tan nunjukin patung yg cuman pake blurhahselembar daon sebagai kancut alternatif..


Skrinsyut satu nya adalah wujud ekspresi dia waktu glayutan di ayunan horor ituh. Ga nyangka, pas liat hasilnya, ternyata dua mbak-mbak di belakang nya ikutan bergaya.. Kira2 di mana rumah nya ya, saye mo nawarin nebus poto gitu lho.. heheee..

Dari situ, mumpung antrian di Extrem Log belom panjang, yaudah, petualangan dilanjut kesana aja.. Theater Simulator Tiga Dimensi seri terakhir ini yg paling ga seru dibanding seri-seri sebelumnya..
Suwer deh, beberapa kali datang ke Dufan pas theater simulator ganti tema, semuanya asik.. ini doang yg paling standar & nyaris ga ada apa2nya..
Cuman petualangan menjadi KAYU..
sedihKecewa deh.. pokpokga asik!

Mumpung masih di awal petualangan, dari situ kita ke wahana yg lebih berat.. HALILINTARRR.. Saye tantang nyali dia untuk duduk depan.. Ga seru ah, jauh2 dari Yogya ke Cianjur via Cirebon, masa pas nyampe Jakarta main2 di Dufan duduknya di belakang.. ga banget..
Tuh skrinsyut kita berdua, minta tolong si Mas Operator nya..


Waktu tahun 99 kalo ga salah, pernah bikin foto yg bayar dg pasang kamera otomatis di sandaran bangku yg depan, pas pulang ternyata potonya belom jadi, janji nya mo dikirim ke rumah..
Sampe tahun 2008 poto nya belom terima.. merajukHuh! Kapok, mending pk kamera sendiri.. Ga mao lagi deh pesan poto di situ..

Sempet bilang ama si Tan, ntar pas jungkir balik-muter2 jangan pake tutup mata.. harus brani liat, biar seru..
soalGimana rasanya naek Halilintar..?
tanduksiulTanya aja orang nya langsung ntar kalo ketemu..

Abis itu ke wahana Pontang-Pontang.. ketukmejeBesok-besok yg badan nye gede-an duduknya di kanan ya.. gelakgulinghyahahaaa..
Si Tan sekarang udah lebih gepeng dibanding waktu dia baru datang ke Jakarta gara-gara salah posisi pas naek becak gendheng ini..


Kalo yg ini wahana Ombang-Ombang, favorit si Tan (Beuh!)
Saking gawatnya, turun dari piring oleng ini para lelaki bisa
jelirmendadak hamil.. kekekekkk.. lebay!


rinduloveKepada Mbak Operator Ombang-Ombang..
Mbak Operator Ombang-Ombang senyumkenyityg aslinya lebih cakep..
Ada yang naksir berat neh, sampe ngaku-ngaku mao nekad tiap hari naek Ombang-Ombang demi malusengihnampakgigiketemu Mbak Operator di Dufan..
gataiHaiyah.. naek sekali ajah mabok & brasa ganti kelamin..!

Kelar di sini udah jam 12, karna mo liat
CRAZY BUBBLE MAGIC yg ternyata hari ini trahir manggung di Endonesyah, kami putuskan untuk cari musholla, supaya jam 12.30 nanti bisa ngantri biar bisa duduk paling depan.. sepertinya BUBBLE OPERA SHOW yg jauh2 dateng dari BEOGRADE (eh, dimana sih tuh..?) ini bakalan keren, karna konon kabarnyah sabun untuk bikin bubble nya diramu selama hah10 tahun, demi bisa dipake untuk pertunjukkan yg spektakuler..
Inih ada sedikit skrinsyut, karna ternyata sulit ngambil gambarnya.. mereka cepet banget ganti permainan..


Jadi critanya si Mister pinter bikin bola-bola sabun gitu deh..
Dg pake sedotan, air sabun itu dibentuk jd bola transparan dan tau-tau bola sabun ituh jd sekaras kristal & bisa dilempar2 gituh deh.. ada juga yg jadi bola karet yg membal, bola sabun yg berisi asap yg pas dipecahin di dalem nya ada bunga..
Trus dia juga pinter bikin bola sabun yg besar & panjang banget ga terputus..
Dia ngundang penonton 2orang, dewasa & anak2.. keduanya untuk atraksi manusia di dalam bola sabun..

Di Crazy Bubble Magic yg berlokasi di Hall Rama Shinta ini, kita juga liat QUICK CHANGE.
Wedew, ini pertunjukan yg paling seru & gila.. saye sampe kerepotan ngambil gambar nya.. benar-benar terlalu amat quick!
Intinya, pasangan edan ituh jago banget ganti baju.. Hanya dalam hitungan detik!

Amat sulit ngambil penampakan nya, ini seharusnya direkam jd keliatan prosesnya.. tp saye ga punya handycam, gimana dong..
Yaudah, bercerita lewat skrinyut seadanya aja yah..


Awalnya mereka muncul pk baju pink & putih, saye cuman lengah sedikt waktu ngutak-atik kamera, tau2 mereka udah ganti baju item-item.. saye juga ga liat gimana proses ganti baju jadi biru & kuning, tau2 udah brubah gitu aja.

Nah waktu dia pk baju kuning, dia hanya melewati dinding kain yg panjang nya kira2 semeter sambil bawa baju merah, 3detik kemudian baju yg dia bawa udah dia pake.. Haiyah.. dahsyat banget!

Setelah itu, dg menggunakan lingkaran yg mirip holahoop ditempelin rumbai2 sekelilingnya, lalu dilolosin dari kepala sampai kaki
*ngerti ga sih maksud kalimat ‘dilolosin’ tadi..? gigilsori, bingung cari istilahnya..* tiba2 aja dia udah pake baju warna biru..
Waksss.. pdhl mata ini ga kedip, duduk di barisan kedua tepat depan panggung, tp tetep aja ga bisa liat kapan baju itu dicopot & dipake..

Abis itu yg lebih aneh lg, cewe itu dililit2 kain, pas dilepas dari lilitan, tau2 aja udah ganti pake baju item bunga2 merah..
Terakhir tuh yg paling edan.. hanya ditumplekin potongan kertas dikepalanya, tau2 aja cewe itu udah pake baju warna pink..

Selain 2 pertunjukan itu, ada pertunjukan lainnya sih, kaya Illusion Show, Origami, Cubezag, Gravity Box & Subtitution Trunx tapi itu aja deh ya yg dicrita in.. Soalnya kasian kalo nanti jd pada pengen nonton udah ga bisa di Dufan lagi, abis dari Endonesyah mereka ga tau mau manggung di negara mana..

Petualangan kami lanjutkan ke wahana yang paling malusyuuurrr.. gelakgulingBwahahaaa.. apa an seh!
Itu lho.. Kora-Kora tuh perahu yg rasanya maluajiiiiiib banget..
Itu kalo naeknya paling ujung. Kalo duduk di tengah sih rasanya sama aja kaya duduk di halte bis..


Ini-nih ekspresi natural para penumpang perahu ajib ini..
Coba fokuskan pada 2 orang yg duduk di depan si Tan..
soalKira-kira sensasi apa yg mereka rasakan ya..
Koq ekspresinya tandukkaya gitu amat.. fikirJadi curiga nih.. Gyahahaaa..

Kelar naek perahu ajib, kita cari sensasi lain di Kicir-Kicir..
takboleBukan mo nyanyi lagu Betawi
lho, tapi mo nyoba in rasanya jadi kincir angin yg di Blanda sono..


Itu skrinsyutnya, sebage pembuktian bahwa nyali kita bedua beneran udah diuji di sono..
Hayo atuh, pelukmangga dicoba rasanya jd kincir angin heheee

Dari situ kita ke wahana Tornado! Nah, ini nih wahana menantang yg saye belon pernah nyobain, soalnya dari mulei loncing, saye belom ke Dufan.
ketukmejeDan ternyatah..!!!


tensionKita salah duduk, sodara-sodara!!! Harusnya kalo mo yg lebih ‘berasa’ kena Tornado, kita pilih yg paling ujung.. Ini koq malah di tengah..! adussighPayah-payah.. Kita salah strategi nih..
Sudahlah, kapan2 kita ulang deh kalo ke Dufan lagi..


sembahMas Operatornya nih beneran pinter & mau diminta ngambil gambar kita dg ikhlas & sungguh2.. Makanya pas Tornado mereda, si Mas kita kasih tip sekedar untuk beli soft drink di siang yg terik..
Oya, khusus wahana ini, kita bisa pesan foto bayar lho.. Gambarnya bisa kita pesan mo kaya gimana, nanti dikasih beberapa pilihan gambar, yg dipilih untuk dicetak silahkan bayar 20rebu ajah..
Asik tuh bisa punya gambar utuh, sayang kita ga tau..

Lalu kami bergegas ke Niagara-Gara, soalnya udah laper berat.. Jam 15.00 euy..! Sengaja ga makan siang tepat waktu, soalnya takut mun-mun & makanan nya keluar lagi. Jadi kita tuntaskan dulu semua permainan yg pake acara jungkir balik & terjun dari ketinggian, baru nanti kita makan..
Lagian si Tan sengaja saya empanin nasi jam 7 pagi biar kenyang, sengihnampakgigijadi ga klenger pas keluyuran sepanjang hari di Dufan.

Saye ga ikutan di Niagara-Gara, masalahnya ga ada Mas Operator yg bisa dimintain tolong ngambil gambar. Berhubung saye udah sering naek ini & si Tan adalah tamu saye yg ga tau kapan bakal ke Dufan lagi, jd saye yg ambil gambarnye..


Gimana..? Keren kan hasil jepretan saye? Pas banget tuh..
Ga percaya itu gambar si Tan..? Oke, mari kita zoom maksimal..


Mantaf deh.. Saye aje garupalega punya gambar yg kaya gitu..
Si Kutu Kupret itu harus nya bangga karna orang katrok kaya saye mao-mao nya ngambilin gambar die dg ngorbanin kesempatan ber Niagara-Gara.. hihiii..

Perut kenyang abis makan siang menjelang sore dg menu ayam kalasan, kita nyobain wahana seru terakhir.. Arung Jeram! Sengaja saye jadwalkan belakangan, soalnya yg udah2 sih kelar dari sini kita semua kuyup ampe kolor.. peaceSuwer!
Tapi karna udah sampe di ending petualangan kami, apalagi yakin ga bakalan masuk angin walo kuyup karna perut udah kenyang, ya sudah kami relakan berbasah-basah ria..
Bener aja, baru aja perahu karet kita meluncur 5 meter, tiba2 aja saye udah kuyup dari ujung rambut sampe ujung kaki.. Astagaaa!


Tapi dg kegigihan & upaya maksimal (caelah..), berhasil juga saye mengambil beberapa gambar selama berarung jeram, walo harus sigap melindungi kamera semata wayang ini dari air yg bisa kapan aja mengguyur.


Sambil menuju pintu keluar Dufan, kita sempet foto-foto di tengah iring-iringan Parade Fantasia Dancer (eh, bener ga ya nama nya..)..


Alhamdulillah, tuntas sudah petualangan kita seharian, dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore. Tunai juga janji saye yg akan mengajak si Tan ke Dufan kalo dia ke Jakarta. Walau ternyata masih ketinggalan satu wahana seru yg judulnya lupa lagi (itu lho.. yg penampakan nya seperti tiang raksasa, kita naik sampe puncak & diputar2 di atas sana sampe bilang : kapoookkk..! gyahahaaa..)
Kapan2 lah.. kita udah kuyup, rasanya terlalu riskan kalo harus angin2an & diputar2 di ujung tiang situ. Lagian si Tan malamnya balik ke Yogya, kalo sampe sana tinggal nama, harus bilang apa sama Abang nya kan..? Beuh..

Sebenernya Dufan kalo malem keren banget lho..
Banyak lampu warna-warni & suasana nya semarak banget.. Lain kali deh, kalo liburan di Jakarta lebih lama, kita bikin skrinsyut yang meriah di Dufan.
Insya Allah..

*****
NB :

Kepada semua Rekan Blogger yg udah setia datang kemari :
doaMohon ma’af kalo belom sempet publish komentarnya, mohon ma’af bag yg belom sempet dikunjungi blog nya plus bales komentar, belom sempet apdet jumlah komentar & yg paling parah belom sempet nge link balik..
Huhuhuuu.. Ma’aaaaaap.. sembahMa’ap kanlah dirikuh..
Kasih saye waktu lagi ye, hutang urusan di atas situ akan segera dilunasi.. Segera lah pokok nya.. Ma’ap yaaa..
Ntar dikasih tau deh, apa yg jd masalahnya..

Emaknye Rayna & Emaknye Vian :
Hiksss.. sedihbelom sempet kirim hingga kini.. belom lengkap soalnya, karna belom ada waktu mencari..
Sabar ya ibu-ibu, ma’af kan lah dirikuh..

Tan : PUWAS lo yeh.. Jd bintang tamu tunggal & poto2 lo bertebaran mendominasi postingan di blog sini..

Cleopatra : Percaya kan lo sekarang..?! Pontang-Panting & Ombang-Ambing udah ganti nama jadi Pontang-Pontang & Ombang-Ombang..! Perhatikan skrinsyut dg seksama..
Ga tau kenapa, mungkin nama yg lama kurang hoki kali yeh..

Pak Gildo : Cereweeeeeeeeettttttttt!!! ***gyahahaaa***

Si Montel : Brisik, ah! Tuh akhirnya gw posting juga kan, setelah libur 3juta tahun..

Bemo : Jangan ngiri, salah lo sendiri kenapa mudik lama banget.. Lagian lo belom tentu punya nyali buat maen2 begonoan..
Lo phobia yg seram2 tho..? heheee.. Akuilah..!

Si Tajir (kya!) : Tabahkan hatimu Bu, tak semua niat baik dipahami penerima kebaikan walo jelas2 dia menikmatinya.
Pun tidak semua orang memiliki kebesaran hati untuk meminta ma’af walo jelas bersalah..
Just forget it! Itu hanya urusan remeh temeh tak penting..

Mr. Foreigner : Dimane lo? Buset deh, katanyah mo kopdar ama gw n si Tajir.. Malah ga jelas keberadaan lo saat inih, ntah berada di Endonesyah belahan manah..

Beruang Madu : diamJangan bergusyiiiph..!

Bunga Pasir : garupaleKAMU SYAPAH..???
***wakakakkk.. ngamuk deh lo!***


241008

Label: ,

 
posted by Sinopi at 22.59 | Permalink |


56 Comments: