Tragedi...! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Ujian Saringan Tiga Kali »
| CAMPING...! Plus Si Onet vs Jempol Gue »
| Hari Persahabatan »
| Lucu Yaaa...! »
| Extravaganza...! »
| Pantaskah Berharap Surga...? »
| Betawi Katrok Goes To Hongkong Part III (Tamat jg ... »
| Betawi Katrok Goes To Hongkong Part II »
| Betawi Katrok Goes To Hongkong »
Senin, 09 Juli 2007
Tragedi...!
Kalau Allah sudah punya rencana, ga ada satupun orang yang bisa menolak takdir Nya…

Temens…
Seminggu yg lalu, Sabtu 30 Juni 2007, saye ama temen2 kantor kemping di Bumi Perkemahan Cangkuang (Gunung Salak) lalu Minggu nya ke Kawah Ratu
Di Hari yang sama, tanggalnya berbeda (Sabtu, 7 Juli 2007), Rombongan Pramuka dari SMPN 67 Setiabudi Jakarta Selatan kemping di tempat yg sama.

Apadaya, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, hanyalah takdir Allah yg pasti…
Waktu mereka pergi ke Kawah Ratu, saat itu hari hujan, dan penduduk setempat sudah memperingati, bahwa air hujan dapat membesarkan semburan gas belerang, karna gas yg menguap tidak tersapu angin dan tertahan di beberapa kawah yg akibatnya bila berlebihan akan menjadi gas beracun…

Mau dibilang apa, bila kata2 sudah tak mau didengar…
Mungkin karna jiwa muda yg pingin bebas dari aturan dan larangan, atau mungkin sebab lain…? Ga tau lah, yang pasti sudah takdir dan yg sudah lewat ga bisa diputar ulang untuk dianulir.
Yah, walau saye jd mikir2 jg nih… ada ga ya kaitannya dg fenomena aneh yg kami temukan saat di Kawah Ratu. Wallahu’alam, ah… Ga mau mikir yang ngga2…

Kembali ke masalah Siswa SMPN 67 yang 6 orang tewas akibat menghirup gas beracun di Kawah Ratu…
Aduh, saya jadi ngeri deh, liat beritanya di RCTI pas Buletin Siang.
Gimana kalo musibah itu terjadi pd kami waktu di sana….
Ya Allah, alhamdulillah berkat lindungan Mu kami baik2 saja sampai saat ini.

Saye jadi mikir2 lagi kalo ada acara ke tempat yang ada kawahnya…
Takuuuutttt… Ga mao ke sana lageee…

NB : Maap… hari ini seperti nya saya ga ada ide untuk mengolah kata2 supaya postingan ini enak dibaca. Miskin informasi pula, karna saya ga sempet cari info di Koran.
Senin neh… dan saya memang sudah tertular virus I don’t like Monday…
Ma’ap yak…

Label:

 
posted by Sinopi at 09.56 | Permalink |


14 Comments:


  • At Senin, Juli 09, 2007 11:15:00 AM, Anonymous mata

    belum lagi bis yang masuk jurang itu lho nov.. ngeri yah. bukannya tamasya malah ke akherat... hiii tapi ya kalau kehendak yang diatas dah begitu mau gimana ?

     
  • At Senin, Juli 09, 2007 1:55:00 PM, Blogger Mama Rafi

    turut berduka cita atas tragedi tsb. semua pasti ada hikmahnya.. jgn terlena dgn kesenangan kapan & dimana aja rejeki & maut bs dtg.

     
  • At Senin, Juli 09, 2007 5:25:00 PM, Blogger Novee

    @Mata
    Iya ya Ta... koq anak sekolah yg lagi liburan banyak yg malah libur selama2 nya. Aduh, kasian keluarganya pasti sedih banget...

    @Mama Rafi
    Mungkin terlalu senang n jiwa muda kali Mam, makanya kadang suka sok tau n ga mau denger kata. Yah mo diapain lg deh kalo dah gini...

     
  • At Selasa, Juli 10, 2007 9:24:00 AM, Blogger .:diah:.

    hmm... saya jg liat d brita2.. kasian skali..:( mgkn udah saatnya mreka menghadap-Nya.

    Alhamdulillah yaa mbak.. mbak slamat dari tragedi ituw :)

     
  • At Selasa, Juli 10, 2007 5:42:00 PM, Blogger Novee

    @Diah
    tp aku jd dilema... harus bersyukur atau berduka...

     
  • At Selasa, Juli 10, 2007 11:08:00 PM, Anonymous siapa sih

    @novee *berasa jadi yg punya blog :p*
    harus dua-duanya tuh...
    bersyukur karena kejadian itu gak terjadi pas acara kemping kantor

    berduka karena tragedy itu menelan banyak jiwa

    tapi, apa mau dikata semua itu telah terjadi. so, kita cuma bisa berdoa ajah

     
  • At Rabu, Juli 11, 2007 4:20:00 AM, Anonymous ozank

    "nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda..." demikian tulis Soe Hok Gie, seorang bisa dikatakan revolusionis 30 tahun lalu dan pendiri MAPALA yang meninggal di puncak gunung sumeru karena gas beracun juga.
    Moga 6 Siswa SMPN 67, tidak sia-sia mati muda seperti yang diungkapkan Gie dalam "Catatan Seorang Demonstran"

     
  • At Rabu, Juli 11, 2007 10:16:00 AM, Blogger Novee

    @andalas
    boleh-boleh... blog aku blog mu jg koq... *lha ini kan gretongan*
    ya sih... emang harus dua2 nya. tp prasaan ga enak aja kao harus bersyukur disaat org lain berduka

    @Ozan
    nasib baik kalo menurut saya sih kalo beneran bisa masuk surga dg org2 terkasih *ngarep.com*

     
  • At Rabu, Juli 11, 2007 11:31:00 PM, Anonymous w@hyu

    turut berduka cita atas apa yg menimpa mereka. semoga mereka tenang di sisi-Nya. amiin..

    sedih euy pas liat beritanya di tv, tapi itulah ajal. gak ada yg bisa nebak kapan dan dimana. mungkin itu yg membuat kita dituntut utk selalu bersiap..

    btw ttg monday aku malah paling suka tuh. coz senin aku libur dari kantor. jadinya mau jalan ke mana pun bebas gak terlalu rame. mau nomat juga bisa :D

     
  • At Kamis, Juli 12, 2007 12:33:00 PM, Blogger Novee

    @Wahyu
    Wah, enak banget itu...
    Libur di hari senin? Mau-Mau-Mau!!
    kapan ya kantor ku kaya gitu *ngarep.com*
    Btw disana masih terima pegawai baru ga? hihi

     
  • At Rabu, Juli 18, 2007 5:01:00 AM, Blogger Dwi Indo.NL

    semoga mbak Novee lebih waspada lagi dimanapun berada yah...btw, sama nih...ike juga ga suka maandag =))

     
  • At Rabu, Juli 18, 2007 7:52:00 AM, Blogger Novee

    @Dwi
    ga suka maandag apa an sih?

     
  • At Kamis, Juli 19, 2007 5:21:00 AM, Blogger Dwi Indo.NL

    @mbak novee
    Maandag...dibacanya (mandah) artinya Senin...ps: klo Mbak novee mau kursus bahasa blanda, 6 bl paket dapet 50% korting :))
    Bang Indo...

     
  • At Kamis, Juli 19, 2007 12:37:00 PM, Blogger Novee

    @Dwi
    oiya-ya... baru inget
    tp aku ga perlu kursus lg koq, secara bahasa blanda tuh aku menguasai banget, nih contoh nya ...
    Kowe orang ekstrimis-ekstrimis...
    heheheee