Akhirnya Ketemu Juga! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Sempurna, Tapi Bukan Aku! »
| Betawi Katrok Ke Bangkok! #5 : The Story is Not En... »
| Betawi Katrok Ke Bangkok! #4 : P A T T A Y A..! »
| Betawi Katrok Ke Bangkok! #3 : Dari Chao Phraya ke... »
| Betawi Katrok Ke Bangkok! #2 : Dari Kuil ke Kuil..... »
| Betawi Katrok Ke Bangkok! #1 : Sawasdee..! »
| B-H-I lagi..!! Jatiwaringin lagi..!!! »
| Panjang umulna, cayaaang.. »
| 3 in 1 Long Week End : #3 Borneo ai wilbi bek..! »
| 3 in 1 Long Week End : #2 Borneo Golden Gate Bridg... »
Rabu, 02 Juli 2008
Akhirnya Ketemu Juga!
Ato harusnya pake judul :soal Akhirnya Posting Juga???


:woooh:Hahahaaa.. nyaris sebulan niy! Inipun posting gara2 janji ama si Qie mo posting awal bulan.. Huhuhuuu padahal masih males n masih enak ber-hiatus-ria niy..

:sweaty:Baiklah, mo crita ttg Kopdar dg Batagor neh..

***Hah? Ga salah tuh..? Koq bisa..?***
Kenapa? Emangnya ada yg salah..? Terbaca aneh kah..?
Ya iya sih.. Masa ya iya deh..!
Secara Elvi Sukaesih bukan Elvi Sukaedeh..!

pelukBegini ceritanya..
Saye ada sedikit urusan bisnis dg Mahluk Ini di Bandung hari Sabtu tanggal 28 Juni 2008. Dia pun ngajak ikutan Kopdar dg BatagorDotNet..
***Haiyah.. Sapa elu Nooop..? Pikir dooong..!***
Nah, makanya saye tolak ajakan ituh, walhasil ybs misuh2 deh..

Tau2 ajah, si Jambi Gadungan ngasih tau, bahwa Abang Dia juga di sana.. menariO-ow.. Kalo kaya gini ceritanyah, perlu juga dipikirkan ulang segala kemungkinan2 untuk datang. Secara udah setumpuk barang2 milik Jambi Gadungan yg ada di saye..
Mendingan dititipin aja kanrindu, drpd ntar nyasar lg kaya waktu itu pas dikirim lewat pos.

:blush:Akhirnya dg malu2 karna belom kenal, jadi juga saye daftar kopdar di sini. Itu berarti saye perlu reservasi penginapan untuk hari sabtu. Jadilah hari rabu itu saye kelimpungan nyari penginapan yg kosong. hahAstagaaa.. susahnya! Smua fullbook karna wiken! Lalu dg sdikit nekad, saye nyoba2 aja sms Ketua Panitia acara itu. Heheee dibales trus di-booking-kan penginapan di Puri Larasati Dago Atas plus diskon 20%
:sorry:*banyak trima kasih, Boss..*

Kamisnya, pulang kerja ngacir ke Gambir pesan tiket bulak-balik.
Oya, mo ngasih tau niy.. naek kreta Bandung-Jakarta sekarang murah banget lho.. Secara sebelomnya sempet harga tiketnya gila2an.. Sekedar informasi aja niy..
Untuk Kreta Parahyangan, sekarang kelas bisnis hanya Rp 20.000,00 dan kelas eksekutif Rp 35.000,00.
Sedangkan Kreta Argo Gede Rp 45.000,00 doang.
duitMurah kaaaan..? Ayo, ke Bandung naek kreta api aja.. heheee..

Malem nya sms si Jambi Gadungan, ngingetin die untuk bilang Abangnya supaya cepet2 pesan tiket, masalahnya wiken plus liburan anak skolah. Lha tadi aja saye pesan tiket ngantrinya panjang banget. Gambir penuh manusia.. Ternyata Abangnya rencana naek kreta ekonomi bulak-balik n beli tiketnya dadakan aja..
Hah??? Ga salah..?! Astaga.. Apa bodi ga rontok tuh, bulak-balik Yogya-Bandung-Yogya di kreta ekonomi lalu penatseninnya kerja.. Secara saye tau persis, dua oknum blogger kaka-ade ituh berbodi tipis.. Akhirnya karna ga tega, saye bilang ke Jambi Gadungan, biar deh saye yg traktir tiket pulang buat Abangnya. Dasar nasib baik, Jum’at pagi itu OB saye berhasil juga dapet tiket Kreta Lodaya Malam kelas bisnis jam 20.00 untuk hari Minggu. Alhamdulillah..

Sabtu pagi, 28 Juni saye tensionterbirit2 packing ransel.
Secara malem nye saye molor dg sukses karna ga enak badan *heran deh, belakangan ini 2hari sekali badan saye panas-demam.. fikirknapa yaaa?*
Lagi repot packing, Mahluk Ini adacallbulak-balik tilpun, nyuruh pindah penginapan biar lebih dekat ke Gothic, markas dia..
Berhasil sih reservasi di Wisma Telkom Widyaloka 3, tapi ya itu.. ketukmejesaye nyaris ketinggalan Parahyangan yg jam 08.30..

Pas masuk Gerbong Satu.. menurut tiket sih saye duduk di nomor 11A, gigiltapi koq ada orang nya..? Ahirnya, saye tanya..

“Sori Mas, tiketnya 11A?”
“Iya..”
“Boleh liat?”
“Nih..”
“Hah, koq sama nomor nya???”
“Tapi yg itu kan jam nya 18.30..”
“Astagfirullah.. ini mah tiket pulang..
Sori Mas yah! Duh, mana ya tiket brangkatnya..?
:ayokona:Wuaaa.. dompet saya koq ga ada???!!!”
*ngejerit dengan sukses membuat smua mata memandang padakuh..*
“Tadi malem ituh kan saye bongkar2 dompet, kluarin tiket & ngitung uang buat bekal di Bandung.. Laluuu.. mmm..
adusOIYAH! Saya taro di notbuk trus sebelom tidur jelirnotbuk-nya saya tutup..”
*ngomong sendiri.. lalu tanpa rasa bersalah nge bongkar ransel di gang Gerbong Satu itu, kluarin notbuk, nemu duit & tiket di dalem nya trus treak..*

:scream:KETEMUUUHH!!! Hahahaaa ternyata nomor 2D tho..”
*mendadak sadar, begitu banyak pasang mata memandang aneh padakuh.. mungkin sambil berguman : tandukdasar cewe autis..!*
Dg nyengir pait bin garing sedihberharap lumer mendadak dan terserap tuntas ke perut bumi, saye pun segera hengkang dari daerah konflik menuju kursi 2D sambil harap2 cemas doasemoga di gerbong ini ga ada pangeran tampan yg melihat kejadian memalukan tadi.. hiksss..
Saye tiba2 aja tersadarkan.. duh, ga bawa dompet niy brarti saye pun ga bawa KTP! Astaga.. nangihOh Babeee.. gimana nanti saye bisa cek in di Wisma Telkom.. gimana nanti kalo di Bandung ada razia orang cakeup.. gimana nanti kalo saye ada urusan tapi ga punya identitas selembarpun.. Wuaaa.. gimana inih???
*sibuk berpikir keras sampe tanpa sadar ketiduran..Wateverlah..!*

Jam 12.00 baru nyampe Bandung.. buset, kapan sih kreta ga telat.. heran deh!
Mahluk Itu udah di sms tp ga bales.. merajukPaling2 molor tuh die di sarang nya.. Yasudahlah ga papa, cari taksi aja di depan soalnya paling males naek taksi dari dalem stasiun.. MWAHHALLL!

Masuk wisma trus lurusin punggung di kamar yg nyaman sambil nonton tipi plus idupin koneksi. Heheee.. ternyata td saye dibolehin cek in tanpa KTP.. senyumkenyitmakasih ya Mba’ Telkom..
Dan Mahluk Itu ahirnya menghubungi saye juga, bener aja kan.. die molor! Karna saye udah terlanjur PW, saye bilang ama dia untuk jemput jam 2-an lah..

Jam stengah tiga baru deh kita bener2 ketemu *berpelukaaaan.. hahahaaa.. ngga deng!* abis itu langsung brangkat makan siang ke Daeng Tata, secara Mahluk Ini kan produk Makasar.. Baru kali ini nyobain masakan Daeng Tata, walo di Jakarta sering lewatin resto nya. Konro Iga Bakar nya peacesedap sangad tp kuah nya itu lho.. huhuuu pokpokga banget deh! Padahal kata orang2 enakpun..
Dan saye baru liat cara Orang Makasar Asli makan Coto Makasar dg Ketupat.. Heheee.. garupalebeda banget caranya!
Kelar makan *alhamdulillah..* kita ke Gothic, karna dia emang janji ngasih kursus grafis kilat. Grafis nya sih kelewat terus.. gara2nya saye lebih tertarik dandanin blog, maksudnya masuk2in smiley di form postingan dll. tepuktanganWuaaa senangnyaaa..!
Jam 19.00 kursus kilat bubar, soalnya pesanan bisnis saye udah jadi. Yaudah, Mahluk Itu ngambil pesanan & saye balik ke wisma, mandi siap2 ke Parijs van Java.

Singkat cerita, sampe lah di Parijs van Java.. huhuhuuu ga asik ah! Di sana penuh orang, jadi kaya pasar malam gitu deh.
Kita tawaf disana 2 puteran trus kabur deh.
Saye lalu diajak ke warung nya Ceu Mar di Cikapundung..
Astagaaa banyak orangpun! Dan katanya tiap hari kaya gini..
Tapi spesial hari ini sih karna ada Pak Walikota Bandung & Klub Vespa. Untungnya kita baris di depan mereka, kalo sampe telat dikit sih gatau jam brapa dapet giliran nyendok makanan.

Ceu Mar.. warung makan sederhana yg laris dg menu rumahan yg jenisnya lengkap, masakan nya sedap, murah dan Ceu Mar nya juga ramah.. Es teh nya pas dg selera saye, ga heran deh minum ampe 2gelas tandas *sebenernya mo nambah segelas lg, tp diriku maluw.. hehee* Kelar dari Ceu Mar, langsung bubar jalan ke pos masing2..

Pagi jam 7 belom ada kabar dari Mahluk Itu, bener aja pas ditilpun baru bangun pun.. Huh, gaya bener! Secara dia sendiri yg bilang kita brangkat ke Lokasi Kopdar : Bebersih Bandung Yuk! Jilid 5 jam 7.30.. Dasar! Ahirnya jam 8 baru jalan deh..
Lokasi di BIP depan Starbuck, udah lumayan banyak yg hadir, tp gada satupun yg saye kenal.. heheee.. Tp penasaran, mo tau yg namanya Aki Herry.
Akhirnya saye kirim sms : Aki, saya udah di lokasi.
Abis itu langsung mata saye scanning keliling nyari orang yg lagi baca sms di hp.. Nah, ketemu deh. Langsung aja tebak,
“Aki Herry ya? Ini Novee..”

Ya gitu deh, singkatnya kita kumpul depan Starbuck, absen, dikasih kaos kopdar yg disponsorin StudioKaos, kenalan, bagi2 kantong sampah & sarung tangan plastik.
Lagi pengarahan tentang rute, dari jauh saye liat Abangnya Jambi Gadungan dateng. Gampang banget dikenalinnya, secara foto dg aslinya sama persis. Pas lewat depan saye, ntah mo dibawa kemana, kita sempat salaman. Abis itu kita ngiterin BIP ngambilin sampah sepanjang jalan. Astaga.. di Jakarta aja saye ga pernah gini2 amat.. hehe.. Abis itu kita kumpul di Taman Balaikota untuk kongkow & ikutan game..

Pinteran Aki Herry nyari sponsor, banyak hadiah di Kopdar ini..
Siang nya kita makan nasi box yg dikirim WarungUrangBandung.
Abis ituh, agak sore2an kita dijemput shuttlebus untuk ke IBCC untuk jajan gratis sepuasnya di Food Adventure..
Yg traktir kita tuh Mbak Cantik Ini
Bingung mo pesen apah.. yg ada malah es lagi, es lagi..!
Pertama es ling-ling yg bentuknyah unik.. ada bunga, orang, hati, helikopter, bintang dll yg bentuknya bulet kecil2 kaya biji lada, kalo digigit ngelawan.. nah lho!
Abis itu pesen yoghurt stobery.. kirain pk cup gitu, ga taunyah model es kebo.. tau ga? Itu lho.. teh manis yg dijadiin es mambo pk plastik gendut2.. tp rasanya sih enak.
Lalu es campur yg ada duren nya.. astagaaa.. duren, nangka & alpukatnya belom mateng.. kebayang deh, ga asik banget makan es campur kaya gitu..
Trahir pas si Acep mo hunting makanan, saye titip aja ama dia. Terserahlah apa aja yg dia pesen deh.. Ternyata hotdog.. Yaudah, pas pesanan nya dateng dilipet ajalah, secara ga mut makannya *pas Abangnya Jambi Gadungan pulang saye kasih dia ajah tu hotdog dua2nya buat bekal di kreta.. hahaaa lumayan*
Sebenernya pengen banget wafel & poffertjes.. tapi malu!
Lagian masa sih saye pesan es ampe 4 jenis gitu? Apa nanti ga dikira blogger yg aneh..? hiksss..

Well, pamitlah kami akhirnya, mengingat Abangnya Jambi Gadungan udah merah matanya.. Mana mungkin bisa enjoy, kalo jalan aja berasa ngambang.. Kami balik bertiga ke Wisma berikut satu tambahan penumpang yg nebeng ampe BIP, katanya si Beruang Gila ini mo ngambil motor plus nongkrong dulu..
Beuh.. kaga ada cape nyah! Batrenyah alkalin 10 biji kali tu anak..

Ya gitu deh.. nyampe wisma udah jam 4 sore.. astagaaa benarkah..? Saye n Mahluk Itu wudhu n sholat gantian, abis ituh Abangnya Jambi Gadungan mandi trus sholatpun. Begitu dia siap2 mo istirahat, datanglah teman seperjalanan dia td malam. Wah, terpaksa rebahan nya di lantai beralas bedcover.. ck-ck-ck kasiyan sangad!
Sementara saye & Mahluk Itu melanjutkan kursus grafis kilat, si teman itu sibuk ngobrol dg partner nya.. Haiyah, no koment dah!!

Jam 5 lewat sebenernya udah resah & gelisah.. secara jadwal tiket pulang saye sebentar lagi, sedang Abangnya Jambi Gadungan tampaknya masih tidur dg pules, mana tega kan.. Tp akhirnya menjelang jam 6 kita cek out juga dari Wisma.. Duh, yakin banget ga bakal cukup waktu sampe stasiun.. Bener aja, sampe sana Argo Gede nya udah brangkat kapan tau.. Yaudah, harapan satu2nya tinggal Parahyangan terakhir..
Berbekal tiket Argo Gede, boro2 bisa duduk nyaman di Kelas Eksekutif, sekedar duduk di lantai kreta beralas koranpun udah ga ada tempat lagi.. hiksss..
Lumayan pegel berdiri 30menitan, ahirnya ada yg ngasih lapaknyah buat saye gantikan..
Alhamdulillah.. smoga masup sorga deh orang ituh.. Pas jam 23.00 saye udah di kost-an lg.. buru2 mandi, sholat, molor dg tenang..

THE END
*bwahahahaaa.. ending yg aneh..*

NB:
skrinsyut nya nanti2 lagi ah.. ngantuk soalnyah..

Label:

 
posted by Sinopi at 02.11 | Permalink |


59 Comments: