3 in 1 Long Week End : #3 Borneo ai wilbi bek..! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | 3 in 1 Long Week End : #2 Borneo Golden Gate Bridg... »
| 3 in 1 Long Week End : #1 Borneo, Ayem Kamiiing!! »
| Lost in Seleb Community »
| Duh.. saye kena tag lagi..! »
| From Bandung with love! »
| Ada yg sanggup siapin 10 ekor sapi??? »
| Tag...! Tag...! Tag...! *help me...* »
| Jakarta Terapung... Jakarta Punya Monorail... Okeh... »
| Dapet Award ama Piala??? Ya ampyuuun… toootwiiittt... »
| Selamat Hari Ibu, Ya...! »
Rabu, 19 Maret 2008
3 in 1 Long Week End : #3 Borneo ai wilbi bek..!

Sedikit balik ke cerita di Samarinda, soalnya ada yg kelewat..





Ini Samarinda Kota Tepian..
Di Samarinda hampir semua pedagang pake motor, dari tukang sayur, tukang perabotan rumah tangga, sampe tukang gado-gado & tukang bikin kunci pun pake motor.
Sayang hanya sempet ngambil gambar 2 jenis pedagang doang soalnya yg lain ga sempet ambil kamera karna keburu kelewat ato tukang nya keburu belok ke jalan yg lain..



Waktu meninggalkan Samarinda, kita melintasi Jembatan Mahakam yg menghubungi Samarinda Kota dg Samarinda Seberang, setelah itu melewati Taman Hutan Raya Bukit Soeharto yg jalanannya berkelok dan berbukit. Mirip jetcoaster yg ada di Dunia Fantasi-Ancol heheee..



Sempet ambil foto sebuah rumah panggung di suatu perkampungan, yang pas di zoom ternyata ada anak kecil lagi maen2 di kolong nya..
So sweet..! Manis ya, anak-anak itu..


Kembali ke cerita Balikpapan di pagi yg cerah..
Ibu Kos hari itu ulang tahun..!!
Huaaa.. slamat ulang tahun ya Buuu *cipika-cipiki*
Smoga sehat, moga bahagia, moga panjang umur, moga banyak rejeki.. *ma'ap ga bawa kado, abisnya ga tau siy..*

Pagi itu rencananya mo kopdar dg Blogger Balikpapan di Pantai Polda Dapur Bunda, tapi ternyata gagal karna merekanya belom siap. Yaudah, kita aja yg maen-maen di pantai itu. Ini skrinsyut nya..


*ada yg bisa bikin skenario dari skrinsyut di atas..??? heheee*


*Iza mode on.. Piiizzz.. wakakakkk*

Puas maen2 di pantai, kita mampir di Depot Miki, nyobain bakpao yg enak banget. Sumpah, enak banget! Tekstur bakpao nya lembut, isi nya juga mantap, terutama yg isi ayam.. Rekomendid banget untuk dicoba & dibawa sebagai oleh2..
Ini skrinsyutnya Bakpao ayam & kacang ijo Depot Miki.. Dan yg satu lagi skrinsyut Kue Mantao tetangganya Depot Miki.. Standar aja siy, soalnya Mantao ni sejenis roti manis goreng tanpa isi gitu deh..



Sempet nyesel ga bawa pulang Bakpao Miki, soalnya pas di Jakarta malem nya, bakpao ayam itu terbayang2 terus dan bikin ngeces banget.. Hiksss..
Dari Depot Miki, kita ke tempat pencucian mobil karna mobilnya Pak Koz udah dekil banget gara-gara 2hari dipake touring, abis ituh balik ke hotel untuk istirahat & siap2 ke Bandara..
Tapi ternyata ga lama dateng seorang Blogger Balikpapan yg namanya Diana bersama suami, Daffa anaknya dan Fathan ponakan nya.. Saya dapet oleh2 lho.. Niy dia..



Makasih ya bu.. Jadi malu niy, soalnya saya ga bawa apa2. Maklum mendadak dan ga terencana. Insya Allah di kunjungan berikutnya ya..
Beberapa menit kemudian, datang satu lagi, ibu berwajah imut2 namanya Irine bersama suami dan tiga anak nya: Lala, Tiza dan Qeela ..

Wuaaa.. seneng banget! Akhirnya ketemu juga ama Blogger Balikpapan walo cuman dua orang. Asiiikkk jadi tambah kenalan, tambah sodara, tambah rejeki *amiiinnn..*
Berikut skrinsyut selama kopdar..




Kelar kopdar singkat-padat-akrab-hangat, kita siap2 packing & mandi karna bentar lg check out dari hotel.. Bingung banget deh, oleh2 dari Umi nya Daffa harus taro mana yaaa secara semua buntelan udah nyaris gada celah heheee..
Sebelum ke Bandara, kita makan siang dulu di Dapur Bakar Alabio..


Ini kedai baru lho, tapi masakan nya sedap trus sambel mangga nya maknyusss.. Ibu Koz aja yg suka males makan, kali ini makan nya pinter karna habis tandas..
Ma’ap yah, saking asiknya ampe lupa bikin dokumentasi, tau2 smua nya udah ludes pindah ke perut.. Heheee.. Nikmatin aja skrinsyut kedai nya lengkap dg model iklan nya
*itu Pak Koz lho, bukan juragan pemilik kedai..*
Buat yg melancong ke Balikpapan, boleh lho nyoba makan di sini. Kedai Alabio ini ada nya di Jl. MT. Haryono. Mampir ya..

Perut kenyang, langsung ke Bandara. Sementara saye check in, Keluarga Koz ke Caffe Bandara, soalnya Anak Koz tadi ga ikut makan karna tidur di mobil.
Kelar check in, saye ikutan gabung sambil poto2 sesi terakhir sebelom kita berpisah.. Tuh sempet nyubit pipi Ibu Koz, abisnya udah lama ngiri banget ama lesung pipit nya *hihiii..*
Slesai Anak Koz ma’em bubur nya, kita berpisah di Bandara..
Terima kasih banyak untuk Keluarga Koz yg udah sudi menjamu saye di tiga kota. Kalo ga ada kaliyan, entah kapan saye mampu untuk berani datang ke tanah seberang ini..
Ga tau bagaimana caranya harus membalas budi, saat ini saye hanya bisa mendo’akan semoga Allah slalu memberikan Keluarga Koz kebahagiaan, hidup yg barokah, riski yg melimpah, kesehatan & perlindungan.. Amin

Slamat tinggal kota cantik..
Slamat berpisah keluarga yg baik..
Suatu saat, entah kapan, saye berharap bisa datang lagi..
Insya Allah..


THE END

NamBah *heheee..*

Mo pamit niy untuk beberapa hari..
Berhubung besok long-wik-en, saye dg beberapa temen mencoba menjelajah ke sebagian Thailand 4hari 3malam..
Ini rencana yg kita bikin di bulan Desember, kala berjuang di penghujung tahun, di saat org lain menikmati liburan tutup tahun, plesir, pesta kembang api, barbeque di pantai.. kita lembur ga pulang dan berpeluh slama berhari-hari.
Gentayangan ampe dini hari, pagi2 harus mulai kerja lagi.. bener2 melelahkan lahir-bathin.. tekanan sana sini, baik dari pimpinan, partner kantor maupun pihak ketiga.. Aaaarrrgh..
Sukur nya ending sgala perjuangan mengais riski yg halal ini dipastikan slalu berakhir manis, sebagian kami memutuskan untuk disimpan kemudian dibelikan tiket wisata ke Thailand (Bangkok-Pattaya)
Tunggu laporan nya ya.. Daaaaa..!
*eh, jgn di tunggu deh, takut males posting.. heheheee..*

To Jojo
wuaaa.. gitu aja ngambek lo..!
gw baru tau kalo di Salatiga tuh jaringan T-Sel lebih susah dibanding Papua ato pedalaman Kalimantan
*huh! mahluk menyebalkan.. mo alesan apa lageee..?!*

Label: , ,

 
posted by Sinopi at 08.08 | Permalink |


27 Comments:


  • At Rabu, Maret 19, 2008 11:34:00 AM, Blogger Eucalyptus

    Gile lo ya.... pergi cuman 3 hari ya klo gak salah, tp udah menjelajah ke-mana2... ternyata keren ya pemandangannya, pantainya juga oke tuh... Hue he he, dasar hanrot, gak di-mana2 foto Iza mode on... kekekek....
    Jgn lupa ditunggu postingan Thailandnya langsung abis pulang dari sana, awas lho klo males2... keburu basiii.....

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 11:48:00 AM, Anonymous iza

    Huaaa Iza mode on lagiii... hua hua..royaltinya mana?? oh ya di Bangkok nanti gayakan teruslah Iza mode on nya supaya royalti ku bertambah kekkekkek..
    Met jalan2 yah say..ngiri bgt neh.. melancong terus kauuuuu...

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 11:51:00 AM, Anonymous iza

    Ada anak praktikal yang dari Balik Papan ngajak aku jalan2 ke sana. Tapi tak tahulah kapan akan terlaksa. Yang satu lagi ngajak ke Jogja kerana dia sekarang kuliah di UGM. Itu juga belum ku penuhi. Aduh pengen jalan2 tapi jadual ku sekarang ga memungkinkan..Hua hua hua hantu rotiiiii...

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 12:33:00 PM, Anonymous Diana

    Wah jalan2 lagi asyiknya, seru Banget nih Mba Novee, Ttdj and ditunggu postingan berikutnya yang lebih seru lagi ya mba...........

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 1:58:00 PM, Anonymous andiana

    ditunggu laporan Thailand-nya..tapi jangan bawa gajah yaaa.....hehehehe....oleh2nya nyamper napa ke kantor, kan deket.....

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:12:00 PM, Blogger Eucalyptus

    Keiknya emang blom afdol klo gak ngucapin HAPPY BELATED BIRTHDAY buat Ofa sayang.... mmmuah.... moga sehat2 selalu n bisa kopdaran sama aku (hu he he... ngarep)

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:27:00 PM, Anonymous BILAH

    wah keren neh jalan2nya. Bilah pnah ke kalimantan tapi dalam rangka site acquisition buat towernya Tsel...hmmm jadi kangen neh ma yang di kalimantan.

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:27:00 PM, Anonymous iza

    HAPPY BELATED BIRTHDAY untuk Ofa
    Semoga bahagia selalu di samping keluarga tercinta :)..maaf telat..tau ajalah lah naik pesawat 2x sebelum bisa sampai ke Kalimantan ehehehe

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:44:00 PM, Anonymous IrmaBuana

    Nah kalo Balikpapan aku tau, soalnya pernah kesana. Pantainya emang ok karena landai jadi jalan ampe jauh juga ga dalem2.

    Thailand? Uh kok dirimu jalan2 terus sih? *iri mode on*

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:49:00 PM, Blogger Nunik 'n Family

    ini nambah kok banyak banget yak?
    Tapi asyik bisa liat Balikpanapn.
    Wuah rencana ke Pattaya bikin ngiler aja...
    Asyik ya bisa jalan2 mulu...

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 3:10:00 PM, Blogger Bunda Ofa

    Eleuh.. eleuh.. jadi malu nie :) Thanks bangets buat Mba Evie & Iza...

    To Mba Novee... blom semua kita kunjungi lho... hayuuukkkkk ke sini lagi. Ofa dah tau lho dimana ada NASI GORENG LUMPUR LAPINDO... qeqeqeqeeee :)

    Miss u say...mmuuuaaahhh :)

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 3:14:00 PM, Blogger primaningrum

    mpok novee.... jalan jalan lagi? hiks... hiks... ada gag ya yg bersedia dititipin si kembar jadi bundanya bisa jalan-jalan juga?

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 4:03:00 PM, Blogger Sekarani

    jalan2 mulu nih...oleh2nya aja ya...nggak enak hati deh di bilang ibu yg emut2 atau imut2 yak? xixixixiixixixi..yg ada amit2 lagi...

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 4:16:00 PM, Anonymous indo

    Keren..keren kota Samarinda, jadi tau sedikit infonya...*buat bekel liburan nanti :P
    sekarang Thailand tujuan lo, setelah Thailand kemana lagi Nop...*jadi ngiri :)
    Gue tunggu ceritanya aja deh...Have fun..!!

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 5:54:00 PM, Anonymous w@hyu

    happy belated birthday buat Mba Ofa..

    Mba Novi jalan2 lagi? ke Thailand? OMG.. si Mba ini emang gak bisa diem euy.. jalan terus.. ditunggu ceritanya ya..

    kapan nih kita jalan2 bareng lagi?

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 11:54:00 PM, Blogger antown

    berarti perut kenyang ya kalo makan2 terus. lalu oleh2nya apaan nih?

     
  • At Kamis, Maret 20, 2008 12:27:00 AM, Anonymous tan

    emang penjelajah sejati, baru aja rupanya jalan2 keliling borneo, sekarang udah mo ke bangkok pun.

    huhuhu... jalan2 itu mengingatkan saya pada kampung halaman

     
  • At Kamis, Maret 20, 2008 12:43:00 AM, Anonymous tan

    *lirik2 PS terakhir* jangan lupa anak gajah pesanan sayah. *di tabok pake note book*

     
  • At Kamis, Maret 20, 2008 6:34:00 PM, Blogger Nia

    Mpok Novee, akhirnya bs ketmuan jg yak qta. Kagum plus salut deh ama mpok yg brani travelling sendirian.

    Oiya ktlg rmin dong foto2 qta kopdar via imel, thx ya..

     
  • At Kamis, Maret 20, 2008 9:00:00 PM, Anonymous sapta

    assalamu'alaikum mba novee

    wuih... begitu liat hasil jepretan mba novee jadi ngiri dan nyesel... kenapa waktu dulu ( waktu masih kuliah) nolak di utus ke samarinda ya???...

     
  • At Jumat, Maret 21, 2008 10:05:00 PM, Blogger Bunda Zua

    Asyik banget jalannya sampe ni postingan berlanjut terus sementara aku kirain da berakhir di postingan ke 2 lalu :)

    Ck.... Menjelajah Thailand??!... Enak bener ya Mpok dirimu.. wiken begini mainnya jauh amiiirr...

     
  • At Jumat, Maret 21, 2008 11:39:00 PM, Anonymous wong kesambet

    Oww..ini ya yang namanya Mbak Novee, yang tukang jalan2...salam kenal ya...

     
  • At Minggu, Maret 23, 2008 11:17:00 PM, Blogger Ani

    Wuaaaa....seru banget yach jalan2mu say ? Ke Thailand pula ? ck..ck..memang deh , jalan2 terussss!

     
  • At Senin, Maret 24, 2008 9:08:00 PM, Blogger nrl

    asik... ayo cepetan info dari thai-nya..

     
  • At Rabu, Maret 26, 2008 3:17:00 PM, Anonymous Abi Bakar

    semua tukang pake sepeda motor di samarinda?...hmm wah repot ngejarnya..hehehe

     
  • At Minggu, Maret 30, 2008 2:36:00 AM, Anonymous ichaawe

    bu koz biar hamil gituh..masih tetep imut yak ... gw mah dah keburu kayak drum gelindingan :P

    btw..cerita2nya dr satu mpe tiga..seru2 ... gak sabar nunggu cerita dr thai...ayo..kapan dipostingnya?

     
  • At Rabu, April 30, 2008 10:16:00 AM, Blogger rizky

    PaGi2 ingin gangel perut ini!! Bakpaonya lempar kemari juga boleh