Betawi Katrok Ke Bangkok! #1 : Sawasdee..! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | B-H-I lagi..!! Jatiwaringin lagi..!!! »
| Panjang umulna, cayaaang.. »
| 3 in 1 Long Week End : #3 Borneo ai wilbi bek..! »
| 3 in 1 Long Week End : #2 Borneo Golden Gate Bridg... »
| 3 in 1 Long Week End : #1 Borneo, Ayem Kamiiing!! »
| Lost in Seleb Community »
| Duh.. saye kena tag lagi..! »
| From Bandung with love! »
| Ada yg sanggup siapin 10 ekor sapi??? »
| Tag...! Tag...! Tag...! *help me...* »
Kamis, 10 April 2008
Betawi Katrok Ke Bangkok! #1 : Sawasdee..!
:) Sawasdee Krub..!
:) Sawasdee Kaa..!

Itu artinya Halo ato Selamat *pagi-siang-sore-malam* pokoknya sapa-an kalo ketemu orang..
*:-?soookkk bener! Brapa hari di Thailand siy emangnyah..*

#:-Sfiuh! posting juga akhirnya nih, setelah dipaksa2 & diancam2 ^:)^Preman Jatiwaringin. Yg laen juga pada :-@brisiiikkk.. trutama :-@Emaknye Vian ama :-@Travelman..
X( grrr.. gatau apah, saye kan lagi (:ga mut ngomongin Thailand.. #-omasalah kamera bener2 bikin saya jengkel sampe detik inih..
:((:((:((nangis bombay, nangis mikimoz, nangis doremon.. andai bisa akan saye lakukan smuanyah skaligus..

Yudah ini kisah perjalanan yg diposting setengah hati
;))kekekekkk bo'ong deng.. :Dsepenuh hati koq.. suwer deh..!
Yyyyyu' marrreee..!

Brangkat 20 Maret 2008 siang naek Thai Airways (TJ) yg asik & mantep banget.. Soalnye baru kali ini saye naek pesawat yg bukan ecek-ecek..
Makanan-minuman-snack bertebaran selama kami ada di awan..
Video, musik *:D/ROD STEWART, Nyaaaakkk...!* plus monitor peta yg gambar pesawatnye slalu bergerak sebage tanda kita udah nyampe mana..
Seruuu..! *L-)norak lu Nooop..!*
Sayang nye jadwal penerbangan nye ga pas, 8-bikin banyak waktu liburan yg terbuang..
Nyampe di Bandara Thailand yg baru (Suvarnabhumi) jam 16.00 ampe Bangkok menjelang maghrib.. [-Xga asiiikkk..!
Berikut skrinsyutnyah..
*SARAN : sempatkanlah klik poto2nya kalo mo liat gambar yg lebih jelas. maklum pd burem gambarnya, gara2 photografernya amatiran..*

Ini dalemnya Suvarnabhumi Airport.. keren-canggih-bersih..!
;;)pk disambut kalungan bunga dari Gadis Thailand segala..

Bis Wisata bertingkat yg lucu.. dan satu gambar penampakan luar bandara..

Di jalan menuju Bangkok, nemu beberapa masjid.. ini diantaranya..
:-/Ini koq kaya di jembatan layang Tol Tomang menuju Kebon Jeruk..

Sebelom menuju hotel tempat kami nginap, mampir dulu makan malam di Nangphya Muslim Restaurant.. Makanannya lumayan enak tapi yg penting halal lah..
Banyak orang Endonesah yg dateng kesini, mereka salah satu nya..

Slesei makan malam, pas keluar resto, di halaman nya ada mobil yang jualan sayur.. unik niy, mirip kios di pasar tradisional..

Dari situ waktu masih skitar jam 19.00, terlalu sore untuk ke hotel dan menghabiskan malam dg tidur, akhirnya kita mampir ke Suan Lum Night Bazaar.
Cari oleh2 dulu lah, takutnya besok2 ga sempet karna jadwalnya padat. Dikasih waktu 2jam ya cukuplah untuk ngubek2 isi pasar ini..

Duh, saye suka banget blanja oleh2 khas Thailand di sini. Sumpah! Mereka banyak barang2 unik, bagus & yg penting murah. Dg kurs 1 Baht = Rp 300perak, rasanya apapun pingin saye beli. Suka-cita deh saye.. Saye suka blanja di negri ini bang-ged!

Masih inget dong keahlian saye menawar barang waktu di Hongkong setahun yg lalu..? Kali ini pun saye pake ilmu itu lagi.. Heheee.. Wajarlah untuk orang2 kaya saye, yg duit nganggur nye terbatas, tapi memiliki orang tersayang seabreg2. Jadi setiap saye plesir, saye harus ekstra berjuang supaya bisa membawa tanda ingat agar semuanya kebagian.. Ini skrinsyutnya..


Tips blanja oleh2 di sini : Jangan ragu menawar, jangan buru2 sepakat harga, jangan keliatan pengen banget, jangan sok banyak duit & harus pede..
Srius lho..! Saye yg kemanapun slalu dengan masalah yg sama : BAHASA, tapi selalu pede aje kalo lagi nawar.. heheee..
Ga masalah tukang jualan nye ngerti apa kaga maksud saye, justru kalo die semakin @-)puyeng malah semakin bagus.. =wakakakkk..

Ini skrinsyut hasil perburuan saye..


Sekedar pengetahuan aja niy, barangkali nanti Rekan Blogger ada yg mo ke Bangkok & mampir di Suan Lum..
Tas kecil2 yg paling atas saye nyebutnye Tas Belimbing. Lucu, unik buat oleh2, bisa buat bawa mukena dan mushaf kalo pas jalan2. Ada banyak warna pilihan, kurang lebih ya segitu. Mereka rata2 buka harga 180 Baht, jangan ragu2 nawar 1/3 nya, walo sudah jelas ga bakalan dikasih! ;))heheee..
Bukan maksud saye untuk menjerumuskan Rekan Blogger supaya didamprat tukang jualan lho.. Namanya aja tawar-menawar, kan nantinya dia minta kita supaya nambah terus, disitulah kesabaran & keteguhan kita diuji.. Kalo situasi tawar-menawar ga asik, misalnya tukang nye galak, pindah aja kios lain. Banyak yg jual barang sejenis koq..
Dan asal tau aja ya, tas belimbing itu bisa saye dapet dg harga 70 Baht saja, dimana harga termurah yg berhasil diperoleh temen saye 80-100 Baht. Ga papalah, cuma lebih mahal 3-9ribu perak doang koq. Tp buat saye yg beli tas itu 27 biji ya bakalan berasa juga kan..

Selanjutnya, untuk Tas Cangklong itu *hehe* biasanya pedagang buka harga rata2 350 Baht. Tp jangan khawatir, dg sedikit kesabaran & keramahan, tas itu bisa kita bawa pulang dg harga 120 Baht saja. Harga yg amat murah untuk suatu karya tradisional hand made pula, soalnya temen saye rata2 berhasil nawar di titik 140-200 Baht..
:-:-:-lalala lalaaa..

Tas Selempang yg besar dari harga 300 Baht akhirnya bisa jadi 90 Baht, sedangkan yg kecil dari 250 Baht menjadi 80 Baht aja..
Itupun nawarnya ampe leher kering kehausan!


Kaos warna putih gambar gajah ato tulisan2 harga termurah 70 Baht, kalo yg warna hitam 80 Baht. Temen saya malah kena harga 100-120 Baht.

Kaos anak2 yg ditempelin boneka binatang, saye nawar 80 Baht mentok ga mau turun lagi. Oke aja siy, secara temen saye yg jago nawarpun hanya berhasil sampe 90 Baht..

Sbenernye, urusan saye blanja oleh2 ga nyampe 1jam. Beneran, soalnye saye males pindah kios.. hanya dg melancarkan rayuan maut di satu kios untuk satu jenis barang yg saye beli dalam jumlah banyak, pemilik kios dg suka hati ngasih harga yg sangat-sangat bagus. Lagian saye orangnye simpel banget siy, oleh2 saye tuh yg tas untuk cewe2, kaos untuk cowo2, kaos boneka untuk ponakan2 dan sedikit gantungan kunci bentuk gajah takut ada yg ga kebagian (ini harganya 140Baht 12 biji)
Tapi yg bikin lama justru ulah temen saye yg nyeret2 saye terus *maksa* minta tolong :-Stawarin blanjaan dia..

Kelar blanja, balik ke bis ngelewatin deretan tukang buah..
Liat tuh.. buah yg mirip banget salak tapi koq lonjong ya.. ga sempet beli & nyobain, soalnya kita terburu2 ditungguin bis, mo dianter ke hotel..

Namanya PRINCE PALACE HOTEL.. bagus banget hotelnya, gatau bintang brapa. Yg jelas malam itu kita beruntung banget, karna kamar standar nya penuh & kita TERPAKSA :D/dikasih Sweet Room.. Bayangin ajah, kami masing2 sekamar berdua dan ternyata di dalamnya ada 2kamar, ruang tamu, dapur & 3 biji AC.. waduuuh..!
Terlalu mewah niy buat orang kampungan & sekatrok saye.. Malem ituh, kita semua *rasanya* bobo nyenyak dg senyum mengembang karna mimpi indah..

Pagi nya kami sarapan rada bingung.. Makanan rata2 ga halal.
Walo ada tulisan menu nya, tapi saye ragu buat makan karna sendoknya udah campur2.

Walhasil saye cuman memanggang 4 lembar roti tawar, mentega & satu telur ceplok yg meja nya agak jauh. Menunya siy terlihat meriah & sepertinya menggiurkan, tapi saye kaya nye ga bisa deh..
Kelar sarapan, saye jalan2 sebentar keliling hotel..
Ini skrinsyutnya..
^:)^Aduh, bagusnya.. Jadi pengen nyemplung liat kulem yg bening & biru kaya ginih..

Ga sempet berlama2 jeprat-jepret dan liat2 sekitar *boro2 nyemplung* karna jadwal kita hari ini padat banget.. yaudah buru2 kita ke luar hotel menuju bis wisata.. Tapi..
:-OAstaga!
:-O:-OAstagaa!!
:-O:-O:-OAstagaaa!!!

>>>tubikontinyu ahhh..!

Label:

 
posted by Sinopi at 22.39 | Permalink |


46 Comments:


  • At Jumat, April 11, 2008 6:24:00 AM, Blogger Anang

    kalo di thailand sini selamat pagi jadi sugeng enjing... wkwkwkwkwkw.....

     
  • At Jumat, April 11, 2008 8:47:00 AM, Blogger iza~de~bintang

    Sawadee karp...
    Kin tum yum, kin nam karp
    Kap khoon karp.
    Huehehehe

    Akhirnya publish juga entry tentang tailand. Lama bgt menunggunya. dasar hantu roti..dush dush dush.

     
  • At Jumat, April 11, 2008 9:09:00 AM, Anonymous avartara

    Sawasdeeeeee :),....mantapppppp,..mpok udah nyampe di Thai,...seruuu banget,....ditungguin ya kiriman oleh2nya ke Pdang,..hehehehe:))

     
  • At Jumat, April 11, 2008 10:18:00 AM, Blogger rizky

    Mbak aQ tungguh ya Oleh2nya dari sana?????? mbak beri saya Gajah thailan juga akan saia terima kok

     
  • At Jumat, April 11, 2008 2:00:00 PM, Blogger Nunik 'n Family

    hasil perburuan segitu buanyak, tapi gak satupun nyangkut ke bonjer......bener-bener nih (sambil kacak pinggang!!!)

     
  • At Jumat, April 11, 2008 3:31:00 PM, Blogger Eucalyptus

    Waaaaaa..... akhirnya ancaman gue berhasil juga, POSTINGAN THAILAND!!!! Kekekekek.....
    Asik Nov.. pasti disana kenyang dengan makanan yg berlimpah ruah, bangunan yg artistik & pastinya bahasa yg bikin binun. Lo gak diajakin ngomong Thai? Secara muka lo dah mirip org Thailand getoh... (hue he he, soalnya gw wkt disono diajak ngomong bhs mereka mulu....)
    Huaaaa, makasih udah dapet oleh2 yg se-abreg2 n liat tas pink gw juga nampang disini tuh fotonya (tapi lebih terang drpd foto yg di blog gw, kekekek....)...

     
  • At Jumat, April 11, 2008 3:33:00 PM, Anonymous Fiz

    Baca akhiran yg ngambang jadi ingat tag yg bisa diisi sesuka hati itu....!!!! :D

     
  • At Jumat, April 11, 2008 3:37:00 PM, Blogger rizky

    Kalau boleh tahu kata thai di sana artinya apa? Kalau kata Land mungkin diambil dari bahasa inggris yang artinya Daratan. Jadi kalau digabung?
    He....bercanda!!

     
  • At Jumat, April 11, 2008 3:47:00 PM, Blogger geLLy

    Sawadhi Khaa kak novEe...cUit2 enaknya yg ke tahiland asiK bNgtt hohoho salaknya PENGEn antik rasanya gimana ya kk...

     
  • At Jumat, April 11, 2008 4:08:00 PM, Anonymous yoyo kesambet

    Astaga !!!
    kenapa kay ?
    diluar hotel ada kucing kecemplung got po ? hahaha.

     
  • At Jumat, April 11, 2008 6:34:00 PM, Blogger antown

    kalo "baik hati dan tidak sombong" bahasa thailandnya apa ya?

     
  • At Jumat, April 11, 2008 8:27:00 PM, Anonymous kw

    wah asyiknya... ke bhi kapan lagi sekalian bawa kaosnya :)

     
  • At Sabtu, April 12, 2008 6:10:00 AM, Blogger Keluarga Zulkarnain

    Wah..wah...asyiknya..

    Memang seneng kalo di Thailand..murmer..

    Sempet makan durian monthong ndak mbak?

    Salam kenal yaa

    BUnda SHafiya

    www.keluargazulkarnain.blogspot.com

     
  • At Sabtu, April 12, 2008 12:16:00 PM, Blogger A'Unk~en~Lxmw

    wa, keliling dunia
    mau nanya nih beberapa hal tentang thailand
    tapi berhubung infonya cukup lengkap, jadi bingung mau nanya apa
    hmm.. gak jadi nanya ah
    salam kenal aja
    peace :)

     
  • At Sabtu, April 12, 2008 12:54:00 PM, Blogger an diana

    heeeee.....ini dia yang ikke tunggu2...laporan perjalanan..xixixixixi.... Gak suyah nangis gituh deh ah..jadi pelajaran, laen kali tuh kamera dipersiapkan dengan baik dan benar dwong.....hehehehe... gak papah, yang penting puwas kan jalan2nya???

     
  • At Sabtu, April 12, 2008 2:09:00 PM, OpenID harapandiri

    Wakakakakaka berbakat juga ternyata dirimu menawar gilaaaaaaaa jauh banget lebih dari setengah harga naikinnya :(

     
  • At Sabtu, April 12, 2008 3:55:00 PM, Blogger Eucalyptus

    Rupanya masih ada lanjutan ceritanya ya? MANA????? MANA????? Kabooor....

     
  • At Minggu, April 13, 2008 1:33:00 PM, Blogger .:diah:.

    cihuuyyyyyy,, akhirnya critanya diposting juga^^

    hmmm.. oleolehnya banyak benerrr ya Mpok, buat diriku mana *hehehehh, kidding*

    oh ya, trnyata Mpok ini jago nawar barang yaahh.. ckckckckk

     
  • At Minggu, April 13, 2008 4:51:00 PM, Blogger primaningrum

    waaaa... bagus banget hotelnya dan foto-foto lainnya...!! pengalaman yg menyenangkan ya nov...
    enjoy it!!

     
  • At Minggu, April 13, 2008 5:14:00 PM, Anonymous IrmaBuana

    Ya ampuuuun itu oleh2 banyak banget! Balik ke Indo apa ga perlu koper tambahan khusus oleh2? Hotelnya kereeeen apalagi jadi dapet sweet room... hwaaaa beruntung sekali dikau.

    Btw perlu bawa Novee nih kalo jalan2 khusus nawar hehehe.

    Lagi enak2 baca eh pake tubekontinyuh segala huuuuuhhhh...

     
  • At Minggu, April 13, 2008 5:28:00 PM, Anonymous sapta

    subhannallah mba novee bisa jalan-jalan sampe sana.... tapi yang saya cukup salut dan bangga dari mba novee di cerita ini cuma satu.... bukan tempat hotel yang indah, barang-barang yang unik, kamar hotel yang bagus... tapi saat mba novee menjaga kehalalan makanan....
    maaf jika commentnya ga bagus.... :) ^_^

     
  • At Minggu, April 13, 2008 8:51:00 PM, Blogger nrl

    lalu lalu?
    gak sabaran..

     
  • At Senin, April 14, 2008 11:45:00 AM, Blogger Bunda Ofa

    wuuuaaaaa.... dah ada cerita ttg Thailand nie... :)
    Btw... gak sibuk packing lagi kan say? Tuuu liat... Oleh2 segitu banyaknya... heheheee :)

    Miss u non... mmuuuaaaaahhh :)

     
  • At Senin, April 14, 2008 2:32:00 PM, Blogger LifeByYourHand

    jadi ceritanye ngeborong negh nop..,ckckckckc..

     
  • At Senin, April 14, 2008 2:49:00 PM, Blogger whyu

    kalo makan disana agak susah.. ya pas waktunya makan pulang ke endonesah dulu aja buat makan, ntar kalo udah selesai balik lagi ke thailand.., gimana??

     
  • At Senin, April 14, 2008 7:25:00 PM, Blogger Nia

    Menanti jatah oleh-oleh dr acara jalan-jalan mpok Novee berikutnya hihihi

     
  • At Senin, April 14, 2008 8:58:00 PM, Blogger w@hyu

    Sawasdee Krub..
    akhirnya postingan yg ditunggu2 nongol juga meskipun ternyata aku yg terlambat bacanya..

    airportnya keren banget ya.. kesannya luas banget.. bus-nya juga lucu :) jalan yg di depan airport dan yg mirip jembatan tomang itu koq sepi banget ya?

    suka belanja di thailand? ah, mba novi dimana2 tetap aja suka belanja.. bahkan di pasar uler pun suka borong banyak2 :D masya Allah, tas 27 biji? buanyak amat.. tapi urusan tawar-menawar Mba Novi emang ahlinya..

    emang harus bawa cemilan cadangan kali ya kalo main ke negeri yg sulit nyari makanan berlabel 'halal' biar gak kelaperan..

    lho.. itu 'astaga' kenapa Mba? buruan dong dilanjutin.. penasaran nih.. heheh..

     
  • At Senin, April 14, 2008 9:20:00 PM, Blogger popokbekas

    mana oleh2?
    oleh2..
    oleh2...

     
  • At Senin, April 14, 2008 11:19:00 PM, Anonymous aEro

    pesenan gw manaaaaaa!!!! janjinya mo bawain anak gajah. huh!

    seru tuh poto2nya, gw sambil nunggu edisi pattaya nya aja deh! :D
    laporan pandangan matanya lengkap juga. tumben porsi skrinsut makanannya cuma dikit. biasanya jalan2 pul kuliner!

    ga mbungkus tom yam mpok?

    sawasdee

     
  • At Selasa, April 15, 2008 3:21:00 AM, Anonymous ichaawe

    waks... terkaget2 gw liat airport terbarunya thailand ... sim salabim jauh keren banget, dibanding airportnya yg lama ...
    kapan yah bandara sukarno hatta kita disulap juga, jd sekeren di KL dan Bangkok ... hmmmmmmhhh

    gw naksir tuh sama tas belimbingnyee mpok, masih ada stok gak??? sisain yee sebiji *telat banget minta stokannye*.

    Gw tunggu postingan berikutnye degh...pasti bakal jauh lebih seru dr yg ini ...

    posting yg panjang dooong ceritanyaaa...kayak postingan hongkong loe tuh.... yg bacanya bikin mata gw ber aer gara2 panjang :P... tp tetep dibaca dunkss...kan seruuuh

     
  • At Selasa, April 15, 2008 4:22:00 AM, Blogger Mutia&Rayga

    Mpok,oleh2nya mane..hehe

     
  • At Selasa, April 15, 2008 10:36:00 AM, Blogger Nunik 'n Family

    'Ibu' yang satu ini ternyata ahli dalam hal tawar menawar ya....
    Bener itu jembatan kayak yg di tomang.

     
  • At Selasa, April 15, 2008 2:15:00 PM, Anonymous olangbiacaa

    Aslkm.......oiii..nyampe ke Thailand juga yah..bagi donk oleh2nya..masak cerita doang.......

     
  • At Selasa, April 15, 2008 3:23:00 PM, Anonymous Bilah9

    Akhirnya terbit jg :)

     
  • At Selasa, April 15, 2008 8:05:00 PM, Anonymous andrei-travellous

    Waaaa finally baca juga ulasan thai nya, yaaa kmaren daku juga sempat transit di airport itu beberapa jam. emang kereen abis. kapan ya bandara kita secanggih itu? :(

    Huaah baca pengalaman lo ttg tawar menawar gak beda jauh ama saya, sampe harus banting harga, dan "berantem" dulu ama penjualnya! Hehehe itulah seni membeli :D

    so, ada apa dengan ASTAGA? apa yang kmu liat Nop? Cepat posting!!!

     
  • At Rabu, April 16, 2008 12:38:00 AM, Anonymous benbego

    thai? apa tuh. yg kuning2 bukan? :D
    ya ampun nov, 20 maret. kagak salah tuh. dah lama di kemanain aje.
    oleh2nya dong. gak banyak kok. 1000 bath aja deh..! oh ya, komennya gue biarin tuh. lulus sensor dari akismet. dah ya.

    sawasdee...!

     
  • At Rabu, April 16, 2008 11:58:00 AM, Anonymous faridalfa

    boleh sharing ttg shopping di thai?
    koq kaosnya mahal bener seh, bs seharga 80 baht? cz aq biasa cuma bayar 55 baht di toko peridot dekat Baiyoke tower 2. Kalo tas emang sekitar 100 baht.

    Aq jg dulu pernah nawar sampe setengah harga..harus sabar banget, sampe 15 menitan baru deh dikasih..
    Tp kalo dah kenal, qt gak perlu nawar lagi.

    Enjoy Thai.
    Kalo ke sono lagi bilang2 yach..cz aku jg tinggal di sana.

    met kenal

     
  • At Rabu, April 16, 2008 12:19:00 PM, Blogger IbuDzakyFai

    ya ampyun...........borong neh........hi hi...kalo nawar2 emang asyik deh...............(oleh2nya dah abiskah?)

     
  • At Rabu, April 16, 2008 12:56:00 PM, Blogger Novee

    @ FARIDALFA

    Iyakah??????
    huaaaaaaaaa udah nawar ampe encok, ternyata masih kemahalan..
    tp emang iya siy, soalnya kan aku beli di Suan Lum Nigth Bazaar. jd itu memang harga termurah
    *bukan 80 Baht, tp 70 Baht..*

    sebenernya aku mau nya ke CHATUCAK, tp tour leader ku ga ngasih jadwal kesana
    *hiksss.. nangis mikimoz, coz gara2 inih aku ga bisa blanja oleh2 lebih banyak...*

    tinggal di Thailand??? Beneran???
    kapan2 kalo aku kesana lagi boleh minta anterin jalan2 ga???
    trus terang aku masih pingin kesana lagi.. aku suka Thailand banget.. srius.. dan lagi banyak tempat yg belum aku datangin di sana..
    janji ya..? insya Allah kalo aku ada rejeki..

     
  • At Rabu, April 16, 2008 1:36:00 PM, Blogger Mama Rafi

    wah blanja byk bgt mau buat oleh2 ato jualan hehe..
    asik yah bisa jalan2 trus jd pingin...

     
  • At Rabu, April 16, 2008 9:53:00 PM, Anonymous cah kene

    tar klo kesono lagi nitip gelang ma anting2 ya mpok..?!!

     
  • At Senin, April 21, 2008 10:42:00 AM, Anonymous Abi Bakar

    wah enak banget lo nov -- jalan2x terus

     
  • At Kamis, April 24, 2008 9:00:00 AM, Anonymous indo

    Sawasdee krub...
    fotonya bagus2, koq ga ada thai girlna...??

     
  • At Jumat, April 25, 2008 9:35:00 PM, Blogger Ani

    Duuuuh asyik banget yang sudah sampai Thailand! Pingin ke sana nih jadinya!

     
  • At Rabu, Juli 02, 2008 2:52:00 AM, Anonymous Supir Bemo

    Hikss... jadi tengsin mau komeng... kagak ngarti sih...

    Intina mah... PENGEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNN!!!!

     
  • At Rabu, Juli 02, 2008 2:54:00 AM, Anonymous Supir Bemo

    Upss.. Lupa! Sawasdee Kulub dehhh!!!

    bwahahahaha...