3 in 1 Long Week End : #2 Borneo Golden Gate Bridge..! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | 3 in 1 Long Week End : #1 Borneo, Ayem Kamiiing!! »
| Lost in Seleb Community »
| Duh.. saye kena tag lagi..! »
| From Bandung with love! »
| Ada yg sanggup siapin 10 ekor sapi??? »
| Tag...! Tag...! Tag...! *help me...* »
| Jakarta Terapung... Jakarta Punya Monorail... Okeh! »
| Dapet Award ama Piala??? Ya ampyuuun… toootwiiittt…! »
| Selamat Hari Ibu, Ya...! »
| Saya jatuh cinta... »
Jumat, 14 Maret 2008
3 in 1 Long Week End : #2 Borneo Golden Gate Bridge..!

Ga ada kaitan nya dg Golden Gate Bridge yg ada di San Francisco sana, cuman mo cerita bahwa setelah dari Desa Pampang, kemudian nungguin Pak Koz sholat jum’at di masjid setempat lalu makan siang di Ayam Goreng Banjar *duh, ma’ap..! saking lapernya, ampe lupa mengabadikan gambar makan siang yg kita sikat habis waktu ituh..* kami ke Tenggarong (kira2 45 km sebelah barat Samarinda). Di situ ada Duplikat *hehe* Golden Gate Bridge-San Francisco, namanya Jembatan Kertanegara yg terbentang di atas Sungai Mahakam. Beda tipis lah dua jembatan ituh, paling2 cuman masalah panjang ama lebar nye doang.. *PLETAK! disambit orang San Francisco..*

Jadi critanya gini..




Abis makan siang, saye ama Ibu Koz sholat dzuhur di masjid itu *duh, apa namanya ya.. lupa lagi!* lalu menuju Tenggarong. Ga lupa mampir dulu beli rambutan *liat tuh gaya nya Ibu Koz..* Di jalan sempet takjub banget dg pemandangan rumah-rumah ini.. Halah! Ga terbayang deh cara menuju ke sana, tapi untuk membuktikan nya mana cukup waktu kan.. Okelah, mungkin kapan2 akan saye liat sendiri..

Ini jalan menuju Tenggarong.. naek-turun dan berliku tapi bagus, mulus, *cakep, putih, rambut panjang sebahu, penyabar, sayang dg anak2, keibuan.. apa sih!*




Dan ini Borneo Golden Gate Bridge alias Jembatan Kertanegara dalam berbagai pose.. lengkap dg modelnya yg cakep itu lho.. kekekekkk..




Digambar kedua, Pak Koz sempet ambil gambar kapal pengangkut batu bara yg kosong & penuh pas ketemu di bawah Golden Gate..
Kalo gambar yg terakhir itu Pulau Kumala, pulau kecil di tengah Sungai Mahakam yg luasnye cuman 76 hektar.
Di ujung pulau ada patung Lembu Swana, lambang Kota Tenggarong. Sedang di ujung satunya lagi ada Sky Tower (menara berputar), yaitu alat untuk melihat pemandangan Pulau Kemala *anggaplah juga duplikat Sentosa Island yg di Singapura sana heheee* Di situ juga ada kereta gantung lho, sayang udah ga beroprasi lagi, kabarnya gara2 pernah ada kasus tu kreta macet di tengah2, sukurnya ga ada korban jiwa..

Eh, katanya dari dermaga depan Museum Tenggarong, kita bisa nyewa Kapal Pesiar Naga lho.. Dg kapasitas 40 orang, seharga 500ribu sampe 4juta per hari, tuh kapal boleh dibawa keliling Pulau Kemala, dijadi-in tempat pesta, makan siang ato romantic dinner.. *uhhuy* tapi mana kapalnye.. koq ga ada..?!

Sementara saye ngiter2, Keluarga Koz mengadakan acara piknik bersama di trotoar dg beralaskan koran *heheee*




Sempet nyobain jajanan ini.. Yang satu tuh isinya kocokan telur dg bakso cilok ditengahnya lalu tiap 4 biji ditusuk pake lidi, dimakan nya pake sambel.. hmmm enaaakkk! Yang satunya lagi *dari kiri ke kanan* olahan cumi, ayam, sapi, ikan & udang yg dibentuk menarik kaya gitu trus ditusuk pake bambu dimakannya pake saos.. gimana yaaaa kata saye siy kaga enak *heheee.. sori Bang!*
Dan parahnya lagi, kedua jajanan itu namanye saye kaga tau *dasar blo’on lu Nop..*

Oiya, sebenernye pengen ke Museum Kayu Tuah Himba, tapi sayang udah tutup. Tapi kita sempet sholat ashar di Masjid Jami’ Hasanuddin..




Tepat di samping masjid, ada Keraton Sultan Kutai. Sayang sepertinya kita ga bisa masuk. Smua pintu terkunci, jadi kita ga tau di dalem sana ada apa..


Trus pas mao balik lagi ke Samarinda, kita ngeliat lampu2 Jembatan Kertanegara mulai dihidupkan.. Sayang nya kamera saye habis batre *hiksss menangis darah!* dan waktu mencoba mengabadikan gambar pake henpon, lampunya belom nyala smua trus di sekeliling kita belom gelap, jadi amazing nya belom kliatan. Tapi pas kita udah jauh dan menoleh ke sana lagi.. WAAAHHH!!! Pantesan dibilang mirip Golden Gate San Francisco.. soalnya emang beneran mirip! Jembatan Kertanegara beneran berkilauan bagaikan terbuat dari emas berlian..
Inilah Borneo Golden Gate..! *paling bawah*


*gambar diculik dari sini* ..sayang ga punya gambar yg original hasil jepretan saye pribadi.. *hiksss.. jedot2in pala ke dashboard*

Malam itu kita dinner *caelah* di Rumah Makan Kenari yang terkenal banget dg masakan kepiting nya.



Seporsi kepiting bahenol nerkom, yg dagingnya padet mantep dihargain 100ribu. Kita boleh lho pesen seporsi tapi diolah jadi dua macem masakan kaya gini.. kita pesen kepiting saos tiram & kepiting saos mentega..
Rasaanya? Jangan tanya!! Sedap banget.. sluuurrrppp..
Pokonya pulang dari sini perut kenyang hati riang deh!

Sabtu : Sholat subuh ga pake acara kesiangan lagi lho.. tapi ya itu tadi, efek dari kenyang & puwas itu masih terasa. Bangun tidur perut kaya sebah kekenyangan.. waduh!

Hari ini jadwal kita di Samarinda cuman beli oleh2 tapi sebelumnya ke rumah Acun & Titi *ortu Ibu Koz* untuk pamit karna kita mao nginep di Balikpapan *rumahnya dipoto tapi pemiliknya lupa.. Huhuhuuu ma’ap ya Acun, Titi.. ampuuunnn*



Dari situ kita nyobain jajanan yg katanya khas Samarinda, yaitu Pisang Gapit. Ini skrinsyutnya..




Jadi pisang kepok mateng di goreng sebentar, lalu di gepengin pake alat nya trus digoreng lagi, abis itu digunting2 taro piring trus di atas nya di siram kuah yg *mungkin lho..* dibikin dari gula merah plus santan *bener ga ya.. lupa nanya soalnya* mengenai rasanya siy boleh juga lah, bagi para penyuka jajanan manis. Harga sepiringnya cuman 4ribu perak. Murah kan..

Abis itu kita ke Mawar Sari, home industri milik Hj. Norhasanah yang menjual macem2 camilan khas Samarinda. Tempatnya di Jl. Gatot Subroto XVI No. 20 telp. (62-541) 738257 ato 750823.




Kenapa saye publish lengkap? Soalnye info ini pesanan dari Ibu Grace Raharjo di Cannada
*hai Bu.. semua camilan itu ada nomor DepKes nya koq heheee*
Asal tau aja ya Rekan Bloggers, Ibu Hj. Norhasanah akhir tahun 2006 lalu menerima Penghargaan Upakarti langsung dari Presiden SBY lho.. Hebat ya..

Ini jenis2 camilan yang saye beli : Amplang/Kuku Macan, Kripik Singkong/Sulis (15.500), Kue Keminting (17.500, rasanya kaya Kue Bagea dari Menado), Kacang Atom Sukaku (6ribu), Kripik Pisang (6.500) & Kue Lidah Sapi (7ribu,rasanya mirip Roti Gambang dari Betawi). Amplang saye beli dalam berbagai kemasan, dari mulai yg 2ribu, 9ribu, 24ribu dan yg sekilo harganya 47ribu *ini buat di rumah Babeh..*


Tapi karna dianggap oleh2 ini ga lengkap, ditambahin lagi ama Bapak Koz.. Liat tuh ada Abon Kepiting, Abon Ikan Gabus & Pangsit Cumi. Yg dua lagi kita taulah makanan dari mana itu heheheee *Izaaa, piiizzz…*


Terus tarang yg dikasih Pak Koz udah diangkut Enyak, jadi kaga sempet nyobain. Tapi kalo yg saye beli siy udah dicoba smua. Dan camilan Samarinda yang terfavorit adalah.. *jeng-jeng-jeeeng..* Amplang, Sulis dan Keminting *horeee..*
Sumpah deh, kalo ke Samarinda, yang tiga itu jangan sampe lupa dibeli. Rasanya bukan ke Samarinda kalo camilan yg tiga itu ketinggalan..
Ini penampakannya plus Kue Lidah Sapi setelah dibuka..

Setelah itu kita ke Pusat Penjualan Souvenir Citra Niaga. Bisa dibilang Citra Niaga tuh one stop shopping souvenir Samarinda. Iya, beneran. Liat aja niy skrinsyutnya..





Pokonya asiklah blanja souvenir di Citra Niaga, seasik blanja di Pasar Sukowati-Bali. Mantab, soalnya bisa nawar.. Heheee.. Apalagi kalo bawa Ibu Koz, pasti dapat harga murah.. heheee..
Berikut skrinsyut barang2 hasil pencarian saye..

Gimana? Seru kaaannn..? Makanya ke Samarinda dooong..!

Slesai berjuang berburu oleh2, perut kita kroncongan minta segera diisi.. Pilihan jatuh pada Soto Banjar Amado. Perhatikan ukuran ketupatnya baik-baik, lalu bandingkan dg air mineral 600ml.. Wooow keeerrreeennn..!



Dari sini kita langsung menuju Balikpapan untuk nginep satu malam. Dadah Samarinda Kota Tepian.. Saye pasti kangen banget dan pengen dateng ke sini lagi..


Kita nginep di Hotel Mitra Amanah yg rekomendid sekali. Murah, bersih, aman & islami. Letaknya di Jl. ARS Muhammad No. 31 Balikpapan Telp : (62-542) 422857. Dg tarif 140ribu-280ribu, kita dapet makan pagi, Koran lokal, buah2an tiap sore plus GRATIS antar ke bandara. Mantaaap..!

Sementara Keluarga Koz lagi istirahat di kamarnya, saye malah sibuk bikin dokumentasi smua oleh2 dan hasilnya adalah skrinsyut yang di atas tadi.
Selain pulang ke Jakarta nanti bawa itu smua, saye juga dapet marchendise ini dari Keluarga Koz.. buanyak sangad! Ga tau tuh ada berapa jenis.. dari bantal ampe bandana, dari kalung ampe payung.. kumplit! Ini dia..


Malemnye kita dinner di foodcourt sebuah mal di pinggir pantai. Tapi not rekomendid lah makan di mal.. Kaya nya siy besok2 cari aja tempat makan yang khas. Oya, slesai makan menuju pulang, kita sempet nongkrong di Melawai sambil makan jagung bakar. Sori, skrinsyut nya ga dipasang. Abis gambarnya jelek banget..
Abis ituh kita smua balik ke kamar masing2 untuk bobo..
Zzzz.. Zzzz.. Zzzz..

STOP PRESS
Barusan aja dapet kabar dari Bapak Koz, bahwa Ammar si Anak Koz pagi tadi dibawa ke rumah sakit umum dan dirawat. Duh, moga cepet sehat ya Ammar.. Bapak & Ibu Koz juga yang sabar ya.. Mohon do’a nya ya Rekan Bloggers..

..tubikontinyu.. >>> # 3 Borneo, ai wilbi bek!!!

Label: , ,

 
posted by Sinopi at 07.44 | Permalink |


42 Comments:


  • At Jumat, Maret 14, 2008 12:49:00 PM, Anonymous Anonim

    Halah ada Apollo juga hehhee.
    Btw..skrinsyutnya moantab say..
    Puas lah hati mu bisa jalan2 besenang hati begitu dan bikin orang ngiri...jewer hantu roti..huh :p

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 1:27:00 PM, Blogger Anang

    jah.. potonya lengkap banget!~

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 2:22:00 PM, Anonymous Anonim

    Potonya lengkap serasa nonton tipi..Seger laper menarik top muantaps..

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 4:18:00 PM, Blogger Eucalyptus

    Aseeek neh bacanya, serasa gw ikut jalan2 kes San Francisco... he he he, beneran lho kok gak kalah tuh golden gatenya? Kereeeeen....
    Oh ya buat Ammar semoga cepet sembuh ya..... aku dah sms Ofa tadi....

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 4:43:00 PM, Blogger Sekarani

    lengkap bgt Novee...oya ammar sakit apa nih?

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 5:23:00 PM, Blogger Mr. Eagle

    wow enak yaa jjsnya.. berlanjut nih ceritanya.... telkomsel sponsornya :D

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 6:19:00 PM, Blogger Diah Alsa

    wuiihhh mupeng bangettt deh liat jalan jalannyaa.... pengen ikutannn dunkkkzz..... :D

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 6:22:00 PM, Anonymous Anonim

    Busyet masuk ga ya postingan gue tadi?

    kangen nih ma Kalimantan liat laporan ekspedisi dirimu!

    Di Banjarmasin ada jembatan itu namanya jembatan Barito! kangen juga ama pisang gapit nya! enak Nov? :)

    so over all Kalimantan juga memiliki daya tarik sendiri kan? ;)

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 11:08:00 PM, Anonymous Anonim

    asik banget jelajah kalimantang ituh... bikin pengenpun. poto2 ituh cukup d kyaknya di bikin di blog khusus...

    reportase kulinernya kurang tuh diperbanyak lagih *dijitak*

    *mikirincarabikinjembatansumatera-kalimantang*

     
  • At Jumat, Maret 14, 2008 11:14:00 PM, Anonymous Anonim

    sampe episod kedua gada duren? payah!!

    moga cepet sembuh amar-na

     
  • At Sabtu, Maret 15, 2008 5:49:00 AM, Anonymous Anonim

    wah benar2 mirip golden gate! :D

     
  • At Sabtu, Maret 15, 2008 6:13:00 PM, Anonymous Anonim

    Ceritanya asik banget. Kemaren2 pengen ke Belanda, Swiss pokoknya luar negeri. Sekarang baca tulisan Novee malah jadi inget negeri sendiri. Ternyata banyak yang belum aku tau. Btw postingan ini bisa jadi iklan pariwisata kota Banjarmasin.

     
  • At Sabtu, Maret 15, 2008 6:53:00 PM, Blogger Sinopi

    @ Iza
    Huaaa... Iza pertamaxxx pasti gara2 Apollo niy.. heheee.. oleh2 nya udah ditrima blom?

    @ Mas KD
    heheee.. ya gitu deh

    @ Antok
    nonton PC kali..

    @ Ayu
    makanya jgn LN mulu dong Yu.. skali2 di endonesah napa..

    @ Ibu Imut
    iya bu.. namanya juga jalan2
    Ammar katanya muntaber, insya Allah minggu dah boleh pulang

    @ Bondol
    heheheee.. iya, pk sponsor niy

    @ Diah
    iya, makanya jgn di markas mulu dong..

    @ Andrei
    iya, nanti gw akan mengunjungi Banjarmasin deh, biar bisa liputan buat lo yg lagi kangen kampung halaman..
    Pisang gapit enaaakkk

    @ Tan
    episode dua sebenernya ada duren, tapi liputan nya ga asik. secara duren melak tuh kalah ama duren sumatra ato jawa..

    @ Mr. Cappuccino
    masa? emang pernah liar yg amrik punya?

    @ Mama Vian
    bukan banjar masin bu.. itu siy kampunya si Andrei.. hehe

     
  • At Sabtu, Maret 15, 2008 8:40:00 PM, Blogger nrl

    lengkap yah, ncing..
    betewe, kaosnya pak koz asoy tuh!

     
  • At Sabtu, Maret 15, 2008 11:41:00 PM, Anonymous Anonim

    laporannya lengkap. Berasa ikutan jalan-jalan kesana. Hmm,,tp poto hutan kalimantannya mana ya?hehe

     
  • At Minggu, Maret 16, 2008 4:56:00 AM, Anonymous Anonim

    bagus2 gambarnya tuh Nop...jadi mau mampir kesono neh klo pas mau liburan :)

     
  • At Minggu, Maret 16, 2008 7:48:00 PM, Anonymous Anonim

    wah, ada appolo.. hahahhaha.. bag mbak..

     
  • At Minggu, Maret 16, 2008 9:42:00 PM, Anonymous Anonim

    weleeeeh..bener2 hebring....jalan2 teruzzzz...eheeemm...klo kerjaan bisa keliling2 macem gini aku jg mo apply dunk??eheheheh...

     
  • At Senin, Maret 17, 2008 8:56:00 AM, Anonymous Anonim

    ampe sempet binun, antara penjelasan sama gambar gak mecing. jadi mesti raba2...mana tulisan mana gambarnya....tpi sumep dah ngilerrrrrr...

     
  • At Senin, Maret 17, 2008 9:16:00 AM, Blogger ayu

    jembatan di kalimantan gt semua yah modelnya, yg di kalsel jg sama jembatan barito namanya.

     
  • At Senin, Maret 17, 2008 3:38:00 PM, Blogger JualannyaSaya

    ayo..sapa yang mo ke Samarinda ??
    di tungggu yach..!!

    thanks yach nop buat kunjungannya...

     
  • At Senin, Maret 17, 2008 9:46:00 PM, Blogger Bunda Zua

    Wah, mampir juga nih ke jembatan di Tenggarong ;p

    Gak ngiler liat pemandangannya, ngiler liat makanannya mpok!!, heran deeh nemu ajah makanan menarik kek begitu...

     
  • At Senin, Maret 17, 2008 11:11:00 PM, Blogger Indah

    wah asyik ya jalan2nya...seru banget nih...lengkap dan jelas..

     
  • At Selasa, Maret 18, 2008 2:18:00 PM, Blogger Nunik Achmad

    walah itu oleh2 makanan khas borneo dan cinderamatanya bikin ngiler aja???
    Itu kok ada foto orang yg kelihatan badan doang, kepalanya mana yak?
    liputannya lengakap buanget..

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:22:00 AM, Anonymous Anonim

    Mpok...maapin aye yeee....(kalo kelakuan masih anak kemarin sore)...
    ....suweerr....kangen....
    ini iseng ga bisa ML (molor)....coba2...eh dapet gprs....ya udah baca postingan Mpok...
    Huh....! poto di pesawat blom dimuatpun....
    ...btw..long wiken mo kemana nih....?

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 8:42:00 AM, Anonymous Anonim

    Nov...thank...lo ajarkan banyak ke gw terutama ke-ikhlasan...ternyata lo lebih dewasa dalam bersikap...lo pantes jadi mpok gw...dan gw jadi ade lo...
    ...kemarin gw cuma emosi...sedih, cape, stres...jadi gw ga tau lagi apa yg musti gw tulis....maapin kalo buat lo tersinggung.....bukan maksud gw begitu..gw cuma kecewa kalo persahabatan ini sia2...meski gw sadar, semua ini gara2 gw...sekali lagi maapin ye...mpok!
    gw berharap lo masih anggep gw sahabat...plizz...!!!
    pasti ada rencana buat liburan panjang ini....kemana lo...? secara kaki lo ga bisa diem liat tanggal merah...kekekeh...
    ...huh..wanita menyebalkan !!!
    eh...anggap spam aja...jangan di publis...
    cu...muuaacchh..!!!

    NB : U r pretty woman

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 10:27:00 AM, Blogger Sinopi

    wakakakk.. rasain gw publish..
    sengaja, biar elo marah..
    *iya kah lo bisa marah ama gw? masa..? hihiii.. ga bisa kaya nya*

    elo ituh! amat sangat menyebalkan tp ternyata gw kangen juga gentayangan tengah malem membicarakan hal yg ga penting n ga jelas bareng lo..
    siyalan.. gw terpaksa mengaku kangen..! kampret lo Jooo..!
    *kekekekkk..*

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 10:34:00 AM, Blogger Elfandarie Heny

    Enaknya Jalan-Jalan Mulu...wah udah melanglang buana kemana aja bu...liburan panjang nih...tempat mana lagi yang akan dikau kunjungi...tapi oleh-olehnya kok nggak pernah mampir ke tempat gw yah?

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 2:48:00 PM, Blogger primaningrum

    whuaaaaaaaaaaa makin kangen ma samarinda.... *nangis bombay keliling monas 7 kali*

    amplangnya mauuuuu, pisang gapitnya mau.... dompet manik-maniknya mau....

    thu jembatan waktu aku masih jadi warga samarinda masih berupa gambar doang!!

    mpokkkkkkkkk kenapa seh aku gag diajak!!!

     
  • At Rabu, Maret 19, 2008 5:42:00 PM, Anonymous Anonim

    jadi tambah mupeng nih baca yg ini.. laporannya komplit banget..

    Keluarga Koz emang baik banget ya.. insya Allah kapan2 mau main ke sana juga ah..

    Bulan Mei ke sana aja yuk Mba Noph..

     
  • At Selasa, Maret 25, 2008 11:21:00 AM, Anonymous Anonim

    WoW foto2x nya keren2x.. di jogja gak ada jembatan gantung..
    btw salam kenalan...

     
  • At Minggu, Maret 30, 2008 2:33:00 AM, Anonymous Anonim

    huehehe..pak koz kaosna mirip2 loe ... gw pesen lah, ada gak yg tulisannya "Sumpah gw pernah tobat" :D

    ngiler banget sama kepiting bahenooolll ... btw disini beberapa hari lalu gw liat ttg samarinda di tipi... loe gak beli ikan asin???katanya disono penghasil ikan asin terbesar ...

     
  • At Rabu, April 02, 2008 3:50:00 PM, Blogger try

    waahh, kliatannya makannya wuenak2 nih...;D

     
  • At Kamis, April 10, 2008 12:33:00 PM, Anonymous Anonim

    ceritanya gak bikin bosen... kayak liat srimulat.. lucu abis.. photonya juga komplit kaya swalayan..

     
  • At Jumat, April 11, 2008 11:27:00 AM, Blogger rizky

    Enak ya mbak Novee, sering jalan2 apa lagi saat lihat kepiting bahenolnya nyam3X

     
  • At Selasa, Juni 10, 2008 2:33:00 PM, Blogger Mike....

    wah...jadi rindu pulang kalimantan nih...

     
  • At Selasa, Juni 24, 2008 3:50:00 PM, Anonymous Anonim

    mantep-mantep....jalan2nya asyik juga. belanjanya kok cuma dikitan aja tambahin donk.
    wah loe liat khan tengarong nya aja gak sempet kepedalannya juga kah?
    seperti handil gitu...wakakakakaaaaa

     
  • At Sabtu, Juli 05, 2008 10:18:00 AM, Blogger Sinopi

    # Awit
    apa tuh HANDIL..?
    tampaknya anda girang amit ampe ketawa segitu nyah

     
  • At Minggu, Juli 13, 2008 9:49:00 PM, Blogger Kebun Sayur Alami di Samarinda

    vee...ketemu juga nih...biar kata telat..gpp yee...

    Wah ceritanya about food mulu nih...ha...ha...ha...pantesan...!

    Klo ntar dateng lagi klo jalan pake motor mau vee...????

     
  • At Kamis, Juli 24, 2008 3:53:00 PM, Anonymous Anonim

    serasa ikut jalan2 nih.postingan ini bisa dijadiin travel guide pas lagi ke kaltim.
    coba deh main ke banjarmasin & sekitarnya.
    lokasi menarik yg jd rekomendasi :
    1. pasar terapung
    2. jembatan barito (mirip jembatan tenggarong)
    3. soto banjar bawah jembatan (Krisdayanti aja pernah makan disini)
    4. kota martapura, 45 menit dr banjarmasin(disini banyak jual intan, souvenir & kue tradisional)
    5. pendulangan intan di cempaka

    atau kalo mau lebih jelas, buka kalimantanku.blogspot.com
    di blog saya itu, buanyak bgt foto & info ttg perjalanan wisata aku di kalimantan selatan.saya tunggu lho....:)

     
  • At Kamis, Agustus 14, 2008 1:15:00 PM, Anonymous Anonim

    sesekali kalo balik ke samarinda, singgah dong di Samarinda Seberang Insya Allah saudara- saudara di sana ramah2 khususnya di Rapak Dalam Kp.Baqa, Jln.Pangeran Bendahara, ATBM Berdikari Kp.Mesjid titipin salam rindu saya dari urang kuningan buat temen2 di Samarinda |Seberang

     
  • At Kamis, Agustus 14, 2008 4:54:00 PM, Blogger Sinopi

    #PERWATAS
    ya, insya Allah kalau kesana lagi..
    ga ada blog nya ya..?