From Bandung with love! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Ada yg sanggup siapin 10 ekor sapi??? »
| Tag...! Tag...! Tag...! *help me...* »
| Jakarta Terapung... Jakarta Punya Monorail... Okeh... »
| Dapet Award ama Piala??? Ya ampyuuun… toootwiiittt... »
| Selamat Hari Ibu, Ya...! »
| Saya jatuh cinta... »
| Jakarta mendung, tapi saya kehujanan... »
| Kepada Mantan Pacarku Yg Kedua... »
| Banner Blogger! »
| HTML emang Edan...! »
Minggu, 24 Februari 2008
From Bandung with love!

Laporan liburan mumpung inget…
Sabtu saye ke mBandung ama temen2 se ruangan, melepas salah seorang Kasie yg pensiun plus Bos saye yg pindah divisi. Nginep di Vila Setiabudi yg wokeh banget, murah & bersih. Acara mantab seru, tapi kalo dicritain ga bakalan kelar semaleman inih…

Singkat cerita, dari Jakarta pertama kali yg dikunjungin adalah ALL ABOUT STROWBERRY : Farm, Food & X’cessories di Jl. Cihanjuang Km 2,5 no.12-18 Cimahi

Dg bayar tiket masuk cuman LIMA REBU perak, kita bisa masuk ke kebun stroberi untuk beli stroberi segar yg kita pilih & petik sendiri plus GRATIS! segelas jus stroberi segar yg moantab banget. Kalo mao, bisa juga pesan aneka jus stroberi yg jenis nya ada sembilan macem dg harga 12-17 ribu doang! Murah banget, mengingat gelas nye pake yg ukuran segede gaban... Hahahaaa
Skrinsyut banyak, crita lengkap A-Z pun ada, tapi ini masih saye simpen untuk di posting di BLOG BARU yg lagi dirancang. Blog ini khusus postingan kisah perjalanan ala Betawi Katrok yg isinye wisata & kuliner, tunggu ajah launching nya yaaa hehehee..


Dari situ kita makan siang di Rumah Makan Khas Sunda CIBIUK.
Untuk Rekan Blogger yg kampung halamannya di Garut, pasti tau persis, kalo Cibiuk tuh terkenal banget dg sambelnya. Kalo ada Rekan Blogger yg merasa dirinya RAJA SAMBEL, pesan aja SAMBEL CEURIK khas Cibiuk.
*Seberapa pedes sih???* Cobain ajah, ntar juga tau, kenapa itu sambel dinamain Sambel Ceurik, secara ceurik tuh bahasa Sunda yg artinya NANGIS!
Hahahaaa.. Penasaran? Hayu atuh datang ke Cibiuk..
Skrinsyut penampakan sambel nya sih ada, tapi seperti biasa nih, sori-menyori karna sudah disiapkan untuk posting di blog baru. Heheee..

Setelah makan siang, yah apa lagi sih yg dicari di Bandung kalo bukan OUTLET! Iya kan? Untuk sesi ini, saye memilih tidur di bis. Secara malamnya itu baru posting kisah yg di bawah situ trus chat ama si Jojo ampe menjelang pagi. Lagian saye udah bosen juga sih masuk ke outlet itu *HARITAGE Jl. Riau* Tiga kali saye ke sana tapi setelah TANAH ABANG BLOK A ada di Jakarta, wah terus terang saye lebih suka ke Blok A tuh! Hahaaa..
Mantep banget tidur di bis ampe 2jam, soalnye pas ujan sih.

Dari Jl. Riau kita menuju de vila di Cipaku I, yg lain ada yg milih jalan2 liat pemandangan, cari jajanan Bandung ato berenang, kalo saye sih milih *apalagi kalo bukan* TIDUR!
Aduh, ngantuk sangad.. beneran deh!

Malemnya kita makan di MA’ UNEH. Namanya aja lagi di Pariangan, ya dipuas2in aja deh makan masakan Sunda. Ada yg unik dari dapurnya Ma’ Uneh, di sini kita bisa pesan makanan yg namanya IMPUN. Ini anak ikan mas yg baru brojol *duh teganya, ya..*


Kali ini saye berbaik hati menampilkan skrinsyutnya Impun. Untuk perbandingan aja nih, sengaja saye menyandingkan butiran nasi, sambel yg masih ada bijinya & sendok makan ukuran normal. Nah, sebesar itulah anak ikan mas yg dieksekusi di dapur Ma’ Uneh..
Saye nyobain satu ekor, tapi rasanya ya gitu2 aja ga ada yg special *kata saye lho* jadi saye heran, kenapa juga ikan sebelia itu udah dibantai..

Slesai urusan perut, rute selanjutnya menuju CIWOK : CIHAMPELAS WALK!

Buat yg hobi kongkow sambil makan, tuh di Ciwok ada lorong khusus cafe.
Di salah satu sudutnya ada Kedai Unik namanya GURITA. Mereka jual pin, mug, tas dan kaos2 yg pake tulisan2 unik model JOGER-Bali ato DAGADU-YOGYA.
Contoh kaosnya *selaen kaos putih yg di atas* ada kaos item tulisan ini:

Lumayan bagus kan, buat lucu2an.. Heheee..

Di Ciwok saye nemu satu toko dg desain unik HARAJUKU! Liat skrinsyutnya..

Kelar urusan di Ciwok, sebenernya kita mo mapir di PARIS VAN JAVA, tapi setelah dipikir2 dan diliat2 lagi.. ga jadi ah! Parkiran nya penuh banget. Mungkin lain kali..

Sebelom balik ke vila, kita mampir dulu di SURABI IMUT.

Satu buah SERABI ONCOM yg rasanya enak banget *SUMPAAAHHH…* harganya cuman DUA REBU perak! Ya ampun.. koq masih ada yah makanan se enak itu yg harganya murah banget. Ada 28 jenis serabi yang dijual di sini dg harga 2.000 - 7.000 perak doang.
Silahkan dihayalkan dg cara masing2, betapa lezatnya makan serabi panas2 di Kota Kembang yg dingin selepas hujan tadi sore.. Moantab! Itu aja deh..

Sampe di vila, 2 kardus durian sudah menanti. Gile beneeerrr..! Ini bener2 makan tiada akhir lah judulnya. Yah dari pada mubajir *alasan!* yasudah kita sikat habis tu duren.. *rakuuusss*
Setelah kekenyangan, acara berikutnya ga matching banget : TANGIS2AN! Secara Uni Fat besok2 udah ga kerja bareng kita lagi karna pensiun dan Uni menyampaikan itu dg kata2 yg amat mengharukan mengingat betapa akrabnya hubungan yg selama ini kita jalin di kantor. Huaaa.. sedih ga ketemu Uni lagi!
Untuk mengembalikan suasana ceria lagi, malam itu kita tutup dg tukar2an kado. Lucu & seru banget, secara semua orang menghindari kado dari orang paling pelit di ruangan dan amat sangad mengharapkan kado dari si Bos..
Malam itu rasanya semua mimpi indah *kecuali yg dapet kadi dari orang itu* dan bobo dg bibir tersenyum.. Oh tooo twiiit..!

Paginya udah digedor2 harus sarapan lalu kumpul di kolam renang. Padahal masih pengen molor, secara ini kan di Bandung gitu lho.. kapan lagi bisa bobo senyaman ini di minggu yg cerah.. Yaudah, kelar sarapan kita disuruh nyari 20koin yg udah disebar di kolam untuk memperebutkan 4 kardus Coklat Van Houten.
Halah, mauuuuuuuuuu..! Mau banged! Tapi males nyebur.. hihiii..
Yaudah mejeng2 aja di pinggir kolam. Tapi pas pembagian coklat slesai, ternyata kita yg ga basah diceburin juga secara paksa. Huhuhuuu.. tau gini ya mendingan ikutan nyebur dari tadi dan dapet coklat.. Payah!

Jam 10-an kita cabut dari vila dan menuju tempat oleh2..
Lokasi pertama KARTIKASARI depan Stasiun untuk beli PISANG MOLEN KEJU yg sedap banget. Kalo beli di sini, kita dapet yg masih panas, karna ini pusatnya. Nah, pisang molen ini slalu saye makan di lokasi ato di mobil saat belom dingin. Kalo udah dingin gatau kenape saye ga suka. Di Kartikasari slain pisang molen keju, saye pasti beli SHIFON CAKE. Recommended lah. Sori lupa dipoto..


Oleh2 Bandung rasanya ga lengkap kalo ga ada batagor. Trus terang saye ga suka batagor, tapi kalo BATAGOR KINGSLEY yg di Jl. Veteran itu, waduh jangan tanya deh, suka sangad lah pokoknya! Walopun ada BATAGOR CUPLIS ato BATAGOR RIRI yg top abis karna kedainya yg selalu penuh & tempat nongkrong selebritis, buat saye mah Kingsley tetep nomor satulah..!
Buat Mama Stroberry, tuh pesanan batagor nya udah ada ya..


Sebagai penutup acara belanja oleh2, ya kemana lagi kalo bukan beli BROWNIS KUKUS AMANDA di Jl. Lengkong Besar. Brownis original nya tuh sangad-sangad sedap. Di Kartikasari sih ada juga, tapi gimana yah.. saya cuman suka Brownis Amanda, itupun yg original. Untuk brownis kukus, Amanda nih ga ada lawan lah.

Trahir.. sebelom balik ke rumah masing2, kita makan siang di Purwakarta.

SATE MARANGGI tuh sate dari daging sapi. Sate nya lembut & berbumbu sebelum dibakar. Yang asik dari tempat ini, walopun pembelinya banyak banget & ga abis2, kita ga bakalan nunggu lama2. Sebentar aja, kita udah bisa menikmati sate plus nasi panas yg dibungkus daun pisang.

Alhamdulillah.. slesai juga acara hari ini.
Benar-benar nikmat Allah tiada putus bila kita mau bersyukur.
Besok pagi kita kerja lagi.. Slamat hari senin yaaa..!

Label:

 
posted by Sinopi at 22.35 | Permalink |


33 Comments: