Jakarta Terapung... Jakarta Punya Monorail... Okeh! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Dapet Award ama Piala??? Ya ampyuuun… toootwiiittt... »
| Selamat Hari Ibu, Ya...! »
| Saya jatuh cinta... »
| Jakarta mendung, tapi saya kehujanan... »
| Kepada Mantan Pacarku Yg Kedua... »
| Banner Blogger! »
| HTML emang Edan...! »
| Jangan Kotorkan Hati, ah...! »
| INTERUPSEEE...!!! (gaya lu...!) »
| Mau Hiatus Lagih...! (Ups! Ma'af...!) »
Sabtu, 02 Februari 2008
Jakarta Terapung... Jakarta Punya Monorail... Okeh!
Huuu… :-jJakarta punya monorail dari Hongkong!
Belom jadipun, :Pgatau kapan jadinya… Walo saye liat di kalender salah satu bank pemerintah ada gambarnya bahwa Jakarta punya monorail…
[-)Gambar sesat…! *hehe*

Kalo Jakarta terapung, nah inih baru bener…
Secara kemaren ituh seharusnye saye udah terbang ke Bangka Belitung dan sekarang tentunye sedang berjalan2 di pinggir Pantai Padi ato Pantai Parai persis kaya di pidioklip… Apalah daya, :((cuman bisa ngerencanain doang, Allah jugalah yg menentukan.

Jumat ituh, jam 11.30 siang saye brangkat dari kantor menuju Gambir untuk naek Damri ke Bandara dg 7 orang cewe2. Udah was2 banget pas ngelewatin Bank Indonesia yg jalanan nya kaya empang!
Lha… pegimane kaga was2… :-Ontu orang2 pada jalan ngerobok aer yg dalem nye sepinggang! *tunggu…! ngerobok? halah, bahasa mane ituh…?!* :-jUdahlah jangan banyak protes, maksudnye ntu jalan sambil nerobos banjir gitu dah…

Bener ajah! Kita ber 8 tentunya bersama dg penumpang Damri laen nya kejebak ditengah2 aer di depan Pasar Baru (Kantor Pos)… :(Kanan-kiri cuman aer doangan!
Aduh maaakkk… pegimana inih kalo bis nye anyut???
Masalahnya aer dari kali yg di depan Pasar Baru ituh udah meluap dan rata ama jalanan. Nah lho! Kebayang dah tuh gimane ngerinye… Udah gituh 2jam pula kita di jalan situ :-Stanpa ngapa2en kecuali bulak-balik tilpun2an ama keluarga & orang2 kantor buat kasih tau kondisi di jalan.

Sukurnya bis lepas juga dari daerah situ #:-Ssetelah sekian lama berjuang di tengah2 aer. Di prapatan Gunung Sahari yg udah kusut banget & ga jelas lagi semua kendaraan menuju mana, akhirnya kita putuskan turun ajalah. Apalagi sepanjang jalan kita dengerin radio di bis Damri bahwa orang2 yg di Bandarapun nunggu dievakuasi karna bandara ditutup. Waduh! Yaudah, ngapaen juga kita nyodorin diri masuk daftar orang2 yg butuh bantuan kan?

Turun dari bis, masalah baru udah nunggu… #-obalik naek apah??? Secara bajay & ojek pada mogok di pinggiran. Taksi kaga ada, ujan deraspun…!
Ya Allah, tahun brapa inih…? Apakah tahun inih jatahnya banjir besar 6 tahunan?
Trahir banjir besar 6 tahunan tuh pas Imlek tahun 2002 lalu ditambah 6 tahun brarti 2008… Halah! Sekarang dong!!!

Langsung ajak cewe2 yg 7orang ituh cepet2 pergi dari lokasi… secara saye ga bisa memprediksi *halah, bahasane* apa yg akan terjadi di sini beberapa menit ke depan. :-wTapi mereka ga mau. Mau diem di situ ajah nunggu taksi.
Yaiyalah wajar sangad! Secara cewe2 manja inih pd pk spatu hak tinggi, masa iya mau diajak jalan kaki! Nah saye doang sendirian kebetulan pk spatu teplek *halooow… wajarkah jalan2 ke pantai pk spatu hak tinggi…? 8-Ngawurpun!*

Saye tawarkan skali lagi… :-wmo ikut ape diem di sini? Di sini!
Yaud, akhirnya saye tinggalin dg catetan kalo terjadi apa2 [-Xjgn nyalahin siapa2.
Pergilah saye ke arah Pasar Baru (Metro/Kroket) #:-Sjalan kaki. Saye pikir, dari pada nunggu tanpa kepastian, mending berusaha nyelametin diri.

Kabar trahir dari rumah, smua anak-mantu-cucu Babeh udah kumpul, kecuali saye & si Bontot yg ntah ada di mane. Walo rumah Babeh saye kecil mungil cuman luas 90m2 kaga ada lebihnye barang sesenti, tapi insya Allah aman dari banjir.
Ibarat kata, kalo sluruh Jakarta udeh kelelep, kite mungkin baru kena semata kaki…
Sementara saye agak tenang lah, karna keluarga udah dapet tempat berlindung, tinggal nyari dimane keberadaan si Bontot, mengingat tempat kerja nye di Fatmawati jauh bener dari rumah (kabar trahir die nginep di tpt temen nye deket kantor. Syukurlah…)

Kembali ke usahe saye dalam rangka menyelamatkan diri, saye asli jalan kaki di trotoar tengah dg kanan-kiri jalan yg tertutup banjir. Beberapa kali saye harus brenti jalan untuk sedikit manjet pohon tiap ada kendaraan yg lewat dan bikin ombak ke arah trotoar tempat saye jalan.
Banyak orang bernasib sama dg saye di trotoar tengah itu, baik yg searah dg saye maupun sebaliknye. Sempat merasa resah, karna dari arah sebaliknya mereka rata2 gulung celana, angkat rok dan nenteng sepatu/sandal.
Astagfirullah… :((apakah saye ngambil keputusan yg salah, ya Allah…? Jangan2 saye malah mendekati lokasi bencana…
Huhuhuuu… pegimana inih? Apa saye harus balik lagi ke tempat cewe2 manja ituh dan bersama2 menanti tanpa kepastian… *haiyah! puitis sangad…*
Huaaaa… jujur dalam hati :((saye menangis juga karna takut yg amat sangat… Tp saye kuatkan hati untuk tetep berjalan. Teringat novel karangan Tere Liye tentang Tsunami di Aceh… Masa iya saye kalah dg Delisa yg masih kecil.

Sepanjang jalan bos saye dan ibu kepala seksi beberapa kali nelpon ganti2an nanya posisi & keadaan saye sambil ngasih tau info jalan mana yg jangan sampe saye masukin.
Alhamdulillah, di bawah jembatan Pasar Baru (Metro) saye nemu Mikrolet *Catat! [-XBukan Cikrolet ya aEro…!* yg tersisa satu kursi lagi. Aduh, seperti sudah diatur…

Ga ngerti mikrolet ini nomor brapa, pokoknya naik. Tp pas saye tanya penumpang sebelah ternyata jurusan Kota. Ga lama si bos nelpon lagi nanya posisi, saye bilang di mikrolet arah Kota, mungkin saye naek Busway-Trans Jakarta dari sana.
Bos saye kasih kabar ga enak… Busway ga jalan! Di Sarinah banjir se dada orang dewasa *plis deh, ini beneran se dada orang dewasa normal ye, [-Xbukan se dada orang dewasa yg bernama Ucok Baba#-ohuuu cape deeeh!*

Untung dikasih tau, begitu nyampe prapatan Gajah Mada, buru2 turun mikrolet sambil mikir2 dari sini naek apa yah… Nyaris blank, untung tiba2 lewat Mikrolet 08 jurusan Tanah Abang yg tiap hari mundar-mandir depan kantor saye!
Horeeeeeeeeeee… Alhamdulillaaah, tengkyuh ya Allah…!
Dan tiba2 aja secara ajaib 20menit kemudian saye udah berdiri di depan bos saye & beberapa temen seruangan yg masih tersisa karna pegawai memang dipulangin lebih awal.
Yasudah, setelah cerita perjuangan berat tadi, saye balik lagi deh ke meja saye, seperti kemaren, kemaren lusa dan kemaren2 nye lagi… Saye ngurusin rekening yg numpuk yg tadinya mo dikerjain kalo udah balik dari Bangka.

2 Jam kemudian muncullah 7 cewe manja rekan seperjalanan tadi, ;))lengkap dg baju yg basah, sandal jepit baru & nenteng sepatu.
Ternyata mereka akhirnya pergi juga tapi lewat rute yg beda dg saye. Mereka kejebak banjir & terpaksa ngerobok aer kotor.
Halaaah… andainya tadi denger kata2 saye, ;))pastinye ga pake acara jalan separo berenang kaya gitu kali.

Slesai sudah crita satu babak sehari bersama saye kemaren…
Sungguh, :(ini kisah gagal paling mengerikan sepanjang sejarah perjalanan petualangan saye menjelajahi Indonesia…

Mo sedikit curhat…
Hari ini :(saye kecewa sangad dg si Blogger Perantau
[-)Dia memutuskan untuk berhenti menulis! :((Huaaaa…huhuhuuu…
Padahal saye begitu menyukai kisah2 yg ada di blog nya, dari yg paling bawah sampe yg terbaru… tiap hari saye slalu menanti2 lanjutan kisahnya…
Kenapa diputus begitu saja… menggantung ga enak begini bagaikan nonton 8-Xpilem horor… layaknya makan nasi panas dg ikan peda di waktu lapar, yg tiba2 aja X(tuh peda digondol kucing garong… laksana sedang indah2nya pacaran tiba2 =dikawinin ama Datuk Maringgih… bagaikan...
:-Bbagaikan telur di ujung tanduk
*ungkapan ngaco yg trahir ituh sungguh bukan kata saye, tapi kata seorang Blogger yg ga mau disebutkan namanya… wajar sih… Maklum 8-}ga waras*
Apapun alesan nya *walopun ituh hak dia* keputusan die untuk brenti nulis beneran bikin saye kecewa… Kenapa sih ga I-hiatus ajah, se ngga2 nya saye masih menaruh harapan bahwa die suatu hari nanti akan kembali menulis lagi, walo ntah kapan…

Ah, sudah lah… ngantukpun! Selain lelah lahir bathin…
Sudah batal ke Bangka, kejebak banjir total 3jam, chip mentari di modem usb rusak waktu di isi ulang, jaringan inet di kantor putus samsek, sendirian kdi kamar kelaparan tanpa persediaan makanan selain asinan salak, tipi jadul di kamar pun ikut2an memboikot dirinya tanpa alas an yg jelas… Lengkaplah sudah…
Tapi alhamdulillah… karna :)saye bersama keluarga masih baik2 aja & tetap bisa tidur nyaman sampe hari inih… Trimakasih ya Allah atas setiap berkahMu…
 
posted by Sinopi at 22.05 | Permalink |


23 Comments: