I'm Back...! (hari2 hiatus saya...) - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Sayah pamit... Hiatus dulu yah... Hikkss...! »
| Perkenalkan... Inih Nama Sayah...! »
| PR, PR lagi (aaarrrgh!!!) & Award...! »
| Asiiikkk Ramadhan Lagi...! »
| Betawi Katrok At The Water City......... LITTLE VE... »
| Udah Pernah Nonton Ini Belum...? »
| Rencana Kopdar Internasional... »
| Sayah Lagih Sebel...! »
| Hati-Hati Neh...! »
| Kopdar Jakarta-Samarinda...! »
Selasa, 09 Oktober 2007
I'm Back...! (hari2 hiatus saya...)
PERHATIAN!!!

JANGAN DIBACA kalo emang lagi males...
Soalnye panjaaaaang banget!
Saye kaga mao disalahin karna bikin orang jadi sakit mata...
Terserah dah kalo mao baca juga,
tp tanggung sendiri akibatnye...!


Hiatus saye terpaksa dipersingkat!
Mo bilang ape, ini takdir... Mo kaga mao, suka kaga suka, rela kaga rela, ya harus saye terima dg ikhlas & lapang dada...
walopun *hiksss* ingin rasanya memohon sambil menangis darah!
(mulei deh lu Nop, hiperbola...! Knapa sih kaga bilang nangis bombay keq, nangis mikimos keq ato nangis doremon gitu, biar lucu. Koq milih nangis darah... serem banget!)

Manusia boleh berencana, tp Allah yg menentukan...
Berikut kisahnya (cieee... ape lu kate, Nop?!)


Tekad untuk mengisi 20 hari trahir Ramadhan dg sungguh2, setelah di 10 hari pertama rasanya saya telah menyia2akan bulan spesial previlage dari Allah, membuat saya memutuskan untuk
H-I-A-T-U-S.
Walopun masih tetep bisa siy kalo sekedar ngintip & meninggalkan jejak di SB tetangga ato nge link temen baru.
Biasalah pk trik perjuangan seorang blogger agar tetep bisa nge blog sambil garap kerjaan di kantor... di minimize dong ahhh!
*Ups! Nop, ada si bos tuh...!*
Ato saat ngadem bentar masuk warnet di siang yg terik pas week end...

Awalnya semua lancar2 aja, aman terkendali, semua berjalan mulus sesuai rencana.
Tiba2 hari ke 18, Minggu 30 September, mendadak tensi ngedrop ampe 95/52. Jalan ngambang nyaris pingsan. Mungkin kecapean.
Gara2 nya hari Sabtu saye thawaf (?) di Tanabang ngebelanjain buat Babeh, Maknyak, sodara2 ampe kutu2 (baca : ponakan)
biar pade pantes diliat pas idul fitri.
Minggu nya ke Depo Bangunan beli cat tembok buat ngedandanin rumah Babeh yg imut itu dan udah bulukan gara2 si kutu2 hobi banget ngelukis abstrak di semua tembok (nyaris gada tembok yg bersih!).
Abis itu ke Cipadu nyari bahan buat ganti jok sofa Babeh yg udah bulukan juga karna sering diompolin & kena iler si kutu2 pas bobo situ, ketumpahan bubur kutu2 dan yg jelas sering dipake buat ajrut2an kutu2, padahal kakinye pada dekil (kesian bener nasib sofa Babeh...)

Nah malem nye saye tepar dg sukses...
Kepala pusing 7 keliling, 14 jari2, panjang x lebar x tinggi..
Mata mendadak burem... cowo ganteng siy tetep kliatan, tp samar2 (gyahahaaa)
Ditensi Babeh ampe 4x (karna do'i kaga percaya hasilnya yg ngedrop banget ituh). Tp tetep aje hasilnya segitu2 juga, yah palingan cuman beda 1-2 angka doang.
Kesimpulannye darah rendah saye kumat

*saatnya mencari sate kambing*

Senen demam plus pilek berkepanjangan...
Idung meler, bersin2, mata pedih beraer...
sungguh tersiksa diriku...

Slasa pake nambah batuk kering plus tenggorokan gatel!
Bayangkan... lg puasa trus batuk2 pula!
Huhuhuuuu... HAUUUZZZ sodara-sodare...!!!
Padahal ini malem ganjil pertama di 10 hari terakhir Ramadhan (aduh, koq cepet amat siy, tau2 tinggal 10 hari lagi...)
tp saye malah terkapar kaga ngapa2in.
Buka matapun ga sanggup.

Rebo-Kemis idem, walo pilek udah agak ringan.
Padahal Kemis niy malam ke 23, tp saye kaga brani ke Masjid.
Saye paling sebel kl denger orang batuk2 pas traweh di masjid. Maksud saye, kl sakit mbo'ya diem di rumah jangan menyebar virus di masjid gitu lho...
Nah, saat itu sayalah oknum yg batuk2 itu, jadi saye harus tau dirilah... Walo sbenernya besar banget hasrat pergi ke masjid untuk i'tikaf.

Jum'at alhamdulillah tambah prima walo blum 100%
Saye trima undangan bukber hari Sabtu dari Isnuansa, tapi berhubung tiap Sabtu saye ada Bukber dg kluarga besarnye Babeh, jadi terpaksa ga ikut. Ma'ap yah Is...

Sabtu ternyata saye pun ga jadi Bukber dg kluarga besar Babeh, soalnye baru inget ini malem ganjil ke 25 ramadhan.
Wah... jangan sampe saye kaga kebagian lagi!
Jadi saye pilih i'tikaf & ga dateng Bukber.
Di sini ada ceritanya...

Ramadhan ini adalah taon ketiga saye i'tikaf di Masjid Baitul Ihsan. Masjid gede, nyaman ber AC milik Bank Indonesia...
Saye dateng ba'da ashar.
Urutan kegiatan di sana kaya gini :
Tadarus, berbuka dg ta'jil, sholat maghrib berjama'ah, makan nasi box, sholat isha berjama'ah, kuliah 10 menit (kulsum), traweh 8 raka'at, muhasabah, kegiatan pribadi (boleh tidur, berdzikir ato tadarus), jam 00.30-03.30 tahajud dg surat 3 juz, sholat withir, sahur, sholat subuh berjama'ah & kuliah subuh.
Oya, jangan dikira saye i'tikaf di BI karna cari makan buka & sahur gratisan lho...
Kami bayar infaq 1 hari Rp 15.000 sebagai pengganti makanan buka puasa + ta'jil & makanan sahur.
Boleh bayar langsung untuk hari yg dipilih ato boleh bayar per hari.
Gambar kartu nya kaya gitu tuh...
Nah, saye bayar langsung untuk malam 25, 27 & 29.
Keliatan contrengan nya kan...?




Awalnya semua berjalan seperti taon2 kemaren, tp setelah kelar muhasabah & saye putuskan untuk tadarus, mulai lah ketidaknyamanan yg ga pernah ada di tahun2 sebelom nye...
Saye saat itu sedang khusu' tadarus walo orang yg di depan saye sungguh2 menyebalkan.
Die asik tidur dg PW (posisi wuenak) makin lama geser terus ampe stengah sajadah saye die pake & nyaris merobek Al Qur'an saye pas die balik arah.
Aaaaarrrrgggghhhh... rasanye pengen banget jitak tu orang deh!
Die siy langsung bangun trus nyadar minta maap & saye membalas nye dg nyengir sambil bilang "oh iya, gapapa koq..." trus die pergi, mungkin ambil wudhu. Mumpung die pergi, buru2 saye foto bantal & sajadah orang itu... Itu tuh gambarnya...
*heheee mo foto orang nya ga brani...*

Jam 23-an, ketidaknyamanan muncul lagi...
Malam ke 25 yg tadinya hening karna sebagian orang tidur persiapan tahajud 3 juz (bayangkan... 3 Juz...!), sebagian lagi tadarus & berdzikir... tiba2 aja jadi gaduh, penuh orang hilir mudik kaya di Pasar Tanabang!
Orang2 yg tiba2 aja datang bener2 amat sangat mengganggu.
Gimana ngga... kami yg sedang tadarus tiba2 dilangkah2in orang2 berjilbab panjang itu... Bener2 ga beradab mereka itu sepertinya!
Ini ada Al Qur'an, Mbaaaak... Buuuu... Jeeeeng...!!
Bukan seonggok koran bekas!
Pada punya pikiran ga sih?!

Saya heran, sekarang nyaris jam 12 tengah malem, mereka baru datang, bawa2 bantal pula.
Lho... sbenernya mo ngapain datang kemari? Pindah tidur???
Orang2 yg saat itu sedang tidur pun banyak yg bawa bantal, tp itu wajar karna tadi mereka sudah tadarus, berdzikir dll, sekarang sedang istirahat sejenak untuk persiapan tahajud 3 juz nanti.
Lalu mereka yg baru datang itu mo ngapain ya...?

Ah, terserahlah mo ngapain keq, bukan urusan saye...!
Yg jelas orang2 yg sejak tadi tadarus di sekitar saye mulai keliatan kesel. Ada yg cemberut, ada yg langsung negur org2 itu dg marah, ada yg cuma brani ngomongin org2 itu dg teman di sebelahnya...
Lalu saye ngapain neh? Yah, berhubung saye ga rela Al Qur'an saye dilangkah2in orang2 itu, mending saye simpen di tas trus rebahan buat lurusin punggung.
Yah sudahlah... ini mungkin ujian kesabaran di bulan Ramadhan
*tumben pikiran lu lempeng, Nop...*
Mendingan banyak2 istighfar sambil kullaila (eh, bener ga siy ini tulisannya...?)
Tiba2 aja muncul ide jahil
*tuh kan...? ga mungkin dah kaya nya pikiran lu lempeng lama2, Nop...!*
saye ambil hp & mulailah mengabadikan gambar orang2 yg baru datang jam 12 sambil bawa gembolan perbekalan + bantal.
Ini sebagai bukti bahwa saye ga bo'ong & fenomena pindah tidur dari rumah ke masjid pake judul i'tikaf emang ada...
Ini gambar2 nya...


























Tepat jam 00.30 kita mulai tahajud. Malam itu Juz 13-14-15...
lelah nyaaa...
Ga terbayang deh dulu Rasulullah saw mengisi malam2nya dg mendekatkan diri pada Nya melalui shalat tahajud dg ratusan ayat... Betapa ibadah saye malem ini ga ada apa2 nye...!

Minggu pagi, abis sholat subuh berjama'ah & kuliah subuh,
saye pulang trus tidur lagi. Ngantuk banget soalnye...
Siangnya ada kejadian yg bikin ati saye sakit.
Sakiiitttt banget ampe saye ga bisa berhenti menangis!
Kebetulan saye ada janji Bukber dg Ai dan temen2 nya
di Pizza Hut Sarinah.
Ba'da dzuhur akhirnya saye pindah nangis di Masjid BI...
Setelah sholat & mengadukan semuanya pada Allah, saya tadarus
di sudut masjid masih dg air mata yg terus bercucuran bikin basah lembar2 kitab saye... Duh, niy jadi mo nangis lagi... tp maap saye gada niat untuk membagi kisahnya...

Jam 5 sore Ai nelpon beberapa kali menanyakan keberadaan saye.
Iya, iyaaa... saye dateng koq, tp kan saye ga mungkin datang dg keadaan sedih gini.
Beberapa menit saye brusaha mikir sesuatu yg lucu, tentang apa ajalah biar lupa tentang yg ga enak itu... Begitu yakin air mata ga bakal netes lagi, saye cuci muka berkali2 trus pk bedak lah.
Ga pede banget, ampe bolak-balik ngaca... Bengkak kah mata saye?
Kaya nya ngga deh, cuman tambah sipit sih iya.
Tp Ai mungkin bisa beda in kan? Lha kita baru ketemu 1 kali doang koq, itupun seminggu yg lalu...

Yaudah saye brangkat. Di lokasi udah ada Ai & dua orang cowo Cah Andong yg sinting akut
*ups! Ma'ap yah Adi... Ma'ap yah Topik...*
Contoh kesintingan dua orang guest star dari Yogya itu bisa liat gambar di bawah ini
Kalo yg ini gambar semua peserta Bukber pas buka puasa.
Isinya saye, Ai, Adi, Topik, Erfi, Putri, Ifa & cowo'nya (sori namanya lupa...)










Yang ini gambar narsis pas udah kenyang & diusir pulang karna kelamaan... (wah... gambar cowo2 nya ga ada niy...)










Ma'ap, mungkin saye kurang ramah... Tolong maklumin karna saye lagi betmut...

Pulang bukber mampir warnet karna penasaran dg blogspotnya orang Malaysia yg bernama Arezeo, yg direkomendasikan seorang blogger yg tidak mau disebutkan namanya *halah!*
Saye komen di 8 judul postingan punya dia pk nama saye sendiri plus url lengkap.
Terserah deh...! Kl ada orang sana yg ga suka dg komentar saye, silahkan aje marah!
Saye bukan pengecut yg suka sembunyi di balik nama anonymous.
Lagian saye ga merasa bersalah, buat apa juga saye takut.
Parno amat!
Yg jelas, gara2 komen di situ saye malah jadi lupa dg urusan yg amat menyedihkan tadi siang...

Senin, hari ini malam ke 27 Ramadhan...
Saye dateng ba'da ashar lalu ibadah sesuai urutan kegiatan i'tikaf di Masjid BI sini.
Waktu itu jam 23.51, saye lagi rebahan ngelurusin punggung, samar2 kedengeran suara laki2 sedang istighfar...

Astahfirullah 'aladzim... Astagfirullah 'aladzim... berulang2... tapi...
lho-lho-lho... koq tambah lama tambah keras & menggema dalam masjid dan diucapkan sambil menangis meraung-raung.
Saye berdiri nyari asal suaranya... kaya'nya siy shaf laki2 yg paling depan, sedang saye ada di shaf prempuan yg paling blakang... sumpah ga kliatan mahluk nya...
Tiba2 aja di depan sana saye liat ada yg jatoh dari duduk dan buru2 di gotong oleh 3 orang...
Oh dia itu orangnya... Ternyata dia peserta i'tikaf dari Malaysia. Aneh ya, jauh2 datang ke Indonesia cuma buat numpang i'tikaf. Emangnya ga bisa i'tikaf sendiri di masjid negrinya sana...
Entah apa dosa dia itu, sampe berdzikir istighfar sepenuh hati hingga menangis meraung-raung...
Duh, tiba2 jadi teringet dosa saye sendiri...

Berhubung hampir waktu tahajud, saye ke toilet untuk bersih2 & berwudhu. Tapi...
Masya Allah...! Apes deh saye... Si dia datang ga liat waktu! Ah...!
Padahal di awal Ramadhan saye udah libur 5 hari, masa sekarang libur lagi!
Siklus yg aneh! Apa mungkin ini ada kaitan nya dg kisah sedih kemarin ya...
Menurut seorang blogger yg tidak mau disebutkan namanya, memang ada kaitan nya... Yaaahhh...! Malam ke 27 Ramadhan ini akhirnya saye tuntaskan dg pulang ke kost & tidur!

Slasa, 9 Oktober...
Rencana nya hari ini Bukber dg Ayu, (lagi2) Ai & Wahyu di Duck King Plasa Semanggi.
Tp seperti yg sudah saye prediksi semula, Wahyu lagi2 ga bakalan datang. Hahaaa...
Padahal entah brapakali Blogger yg satu itu bilang ke saye, bahwa dia HARUS bukber dg saye sebelom dia mudik.
Dia sendiri yg mengharuskan lho, bukan mau nye saye...
Dan kebetulan 3x si Ai ngajak bukber jd sekaliyan saya ajak dia (biar dia bisa melunasi janjinya...) tp 3x juga die ga dateng, tuh...
Hahahaaa... Blogger yg aneh...! Ya sudahlah...

Berikut ini foto narsis kami bertiga waktu di Duck King, lengkap dg panorama bebek lagi gantung diri...












Satunya lagi foto narsis saye di Toko Roti BreadTalk dedicated for Iza... (Puas? Puas? Puas?)
Karna dia menganugrahi saye nama kesayangan HANTU ROTI gara2 saye suka banget makan roti...

Label: , , ,

 
posted by Sinopi at 21.45 | Permalink |


25 Comments:


  • At Rabu, Oktober 10, 2007 1:32:00 AM, Blogger ichaAwe

    nop loe dengerin kultum ape kulsum??? kulum mah nama enyak2 biduanita Mesir jaman dulu *Ummi Kulsum*.
    btw..loe bete napa? knapa gak diceritain sekalian?
    kasian loe yeh insiden berdarah dateng 2 kali dalem sebulan, tuh gara2 kecapean lagih nov.
    uuufffff ...keseeeelll ...tiap kali gw buka blog loe...ada aja apes dateng ke gw dr nadine ...
    sekarang gw di ompolin nop ... dah ah .. cabut dulu...bersih2

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 3:16:00 AM, Anonymous tan andalas

    wakss... panjang amrik postingnyah....

    *ctt ini terlalu singkat untuk cerita hiatus yang hampir sebulan*

    "seorang blogger yg tidak mau disebutkan namanya"

    kayak lagi baca koran kriminal. :p


    akhirnya jadi juga tuh bukber terakhir? emang puasa?!


    wahhh kok potonya gada sih!!! ini pendustaan namanya, padahal saya mo liat tuh fenomena pindah tidur dengan judul itikaf.
    kenapa gak sekalian dibikin bilik2 di pelataran masjid, biar sekalian bikin tenda ngungsi khusu edisi 10 malam terakhir gitu.

    *saya sengaja gak pake url, mencoba bersembunyi dibalik anonymous* hehe

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 3:17:00 AM, Anonymous tan andalas

    waduhh... komen saya masup gak yah?!

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 4:40:00 AM, Blogger aLe

    MasyaAllah..,,
    panjang amit lu noph postingannya :P

    ditunggu skrinsyutnya aja deh ;)

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 8:26:00 AM, Blogger faisal a.k.a Jo a.k.a Paijo.

    Welkombek mpok.
    Itu postingan koq panjang bener? Saya kuat cuman sampe baris ke-5,..
    Sisanya di terusin abis lebaran ja akh.

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 9:15:00 AM, Blogger .:diah:.

    waahh Mpok akhirnya nongol juga... dengan semeter *eh salah kyknye lebih deehh* postingan kali ini :D

    waahhh Mpok,, diirmu knapa?? ouh.. pantesan aje, tuh hari gk ada SMS dari dirimu..kirain molor mpe sore,, trnyata abis menangis semalam *eh salah,, sesiang tohh?? tapi skrg dah beres kan Mpok masalahnye?? :)

    Mpoookkkk.. asyiikk beneerrr bukber 3x ma Ai... ckckckkckckkk...*saya juga maauuuuuuuu bukber bareng dirimu Mpoookkkk!!! kapan yaa??? *mimpi.com*

    Ehemm.. Mpok, yg sabar yeee... bukan hanya dirimu yg mengalami kejadian 2x kedatangan tamu ituuu... tante ku jugaa.. huhuhuhh

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 9:39:00 AM, Anonymous KieN

    Ah ga seru ga ada skrinshutnya :P
    Oh Mpok comment juga di blog Arezeo juga yach ... sayah juga ... puas memaki-maki orang ... xP

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 12:17:00 PM, Blogger Amsterdam today

    panjang banget, bacanya maleees...:D
    met lebaran aja deh,,,minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin deh

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 2:35:00 PM, Blogger Eucalyptus

    Mana? Mana? Mana foto2nya... oooh... tidaaaak (apa2an seh? he he he...)

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 3:02:00 PM, Blogger bintang

    Halah makcik.. panjang banget.. pantasen kau sms aku jam 2 pagi saat aku lagi tidur mimpi putera guanteng. Mengarang cerita rupanya kau.... hikss.. dasar hantu roti.

    Hantu roti
    Hantu roti

    Puas puas puas huehehehe *kabur....*

    Oh iya lupa
    Mohon maap zahir batin ya Nop.. Sering bercanda, ketawa ketiwi bersama, mana tau ada yang mengguris kati kau tanpa aku sadari.. Ampun ya mbah.. eh salah mpok :D

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 10:42:00 PM, Anonymous mandhut

    what a story...

    hehehehe. NOVEEEEEEE AKHIRNYA KAU KEMBALI ToT.

    agaknya saya sedikit berlebihan ya?

    sabar nov, kalo ada masalah, pengen nangis, nangis aja. Abis itu mesti kuat lagi...

    hayo hayo semangat!

     
  • At Rabu, Oktober 10, 2007 11:21:00 PM, Blogger ichaAwe

    ternyata banyak juga ye nov, yg ikutan i'tikaf... gw kira dijakarta isinya orang sableng semua.

    btw si iza lucu amat kadang manggil makcik, mpok, mak nyak, hantu roti *istilah aneh :P* ...
    udah lah suruh dia ganti kewarganegaraan aja .. biar gelo kyk loe :P hahaha mohon maap lahur bathin nop

     
  • At Kamis, Oktober 11, 2007 2:20:00 AM, Anonymous Kurt

    Perjalanan hiatus yang unik dan menarik... ternyata itikafnya di BI dikirain di Mekkah.. Unik, karena gaya critamu yang khas ungkapan made in Novee binti betawi binti crb tapi la bintitan.. masakan critanya khas seperti bebek di gantung itu. Jadi enak dilirik dan perlu (including orangnya)

    Mestinya yang melangkahi quran dari para pemakai jilbab panjang itu, ditegor saja.. mbak, aku bukan baca koran tapi quran.. kali aja dianggap Novee baca quran mirip koran.. (karena saking lancarnya heheh :)

    bwtewe, Nok Novee (khsus saya boleh dong panggil Nok) masih menunggu foto2 lainnya. terus yang gede dong jangan kecil fotone.. (tujuannya untuk meneliti bagaimana rupa permukaan kulit orang yang habis i'tikaf) maklum saya pengamat kulit heheh :)

    gak kuat gak komnet ga kuat ga baca sampe glagapan pula aku komentar... salam semua buat pencinta blog Nok Novee, dan semuanya pula saya sampaikan :

    Minal 'idzin wal faizin.. maafin aye yaa.. batinnya juga ...

    -----------
    Nok Novee, baka wis nyampe ning crb, oleh beli komentar di hapene enok... pira nomere sih nok...

     
  • At Kamis, Oktober 11, 2007 10:44:00 AM, Blogger sakurasa

    selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri , mohon maaf lahir dan bathin yaaa

     
  • At Kamis, Oktober 11, 2007 12:29:00 PM, Blogger bintang

    Mana foto rotinye??
    Mane? Mane? Mane?

    Huehehe.

    Icha, Iza sebenarnye jadi ikut-ikut si Nopi manggil-manggil banyak name... Si Nopi kalo sms ada-ada aja nama panggilannye -cinderella hantu tikus, hantu tidur, hantu kasur angin (padahal kasur angin punye nye die), hantu bantal angin (bantal tuh pun punye die juge). Banyak bgt hantunye. Manggil Ayu hantu stobeli.
    Makanya sesuai dia jadi hantu roti, hantu durian...huehehe. Kalau ga ada roti dia bisa pingsan. Kalo lama ga makan durian dia ngiler ampe banjir kostnye.. huehehe jadi ketularan betawinye..haiyahhh..

    Hantu roti ku cayank...mohon maap zahir dan batin. Selamat Hari Raya Eidulfitri =^.^=

     
  • At Kamis, Oktober 11, 2007 3:03:00 PM, Blogger CempLuk

    mbak, ibu nope taqabballahu minna wa minkum..mhn maaf lahir batin ya..met berlebaraan..

     
  • At Kamis, Oktober 11, 2007 7:25:00 PM, Blogger Novee

    @ Nadine
    kulsum, Cha... karna 10 menit.
    kalo kultum kan 7 menit...
    Gapapa diompolin Nadine lah, ompolnya anak kecil kan bau nye sedep...

    @ d'Sundanese
    TERLALU SINGKAT??? plis deh!
    segini ajah bnyk yg ngeluh...

    WOY! pendustaan dari hongkong!
    Noh, poto nye udah ada skrg...

    Emangnya kl ga puasa ga boleh bukber? bilang ajah ngiri tuh...

    Usul bikin bilik DITOLAK!
    gilole mang nye pengungsi!
    Dasar blogger yg tak ingin disebut namanya!
    *wakakakkk*

    @ Seleb Blogger
    iye neh... siuman hiatus jd kesurupan...!

    @ Faisal
    sisanya terusin pas bulan puasa taon depan aja, Chal...
    heheee

    @ Titanic
    Tunggu aku di Kendari...
    as soon as posible.
    Seeep lah!

    @ Kien
    skarang udah ada skrinsutnyah...
    apakah udah seru...?
    Sori yah, ga ngajak diri mu.
    mo menghubungi tp blog mu ga bisa dibuka. Suwer!

    @ Mr. Foreigner
    iye, emang panjang. Gw jg males liat nye...
    Ma'ap lahir bathin juga

    @ Ayu
    Tuh... poto nya!

    @ Iza
    Dasar hantu tikus...!
    aku jg ma'ap lahir bathin yah, hantu tidur...!

    @ Mandy
    SMANGAD! abis baca blog lo langsung cria lagi...

    @ Nadine lagi
    iye, emang isi nye orang sableng koq... heheheee
    peserta i'tikaf nyampe 1000 lebih koq. Tu masjid gede banget, atas bawah pula. trus yg i'tikaf di basement nya pun ada. Kebayang kan lo?

    @ Kurt
    Halah! pk lirik2 sgala...

    Justru mereka yg berjilbab panjang itu cuek aja ngelangkah2in saya krn dikira nya saya lg ngigo *saking jelek & terbata nya baca an saya...*

    Wah... ada pengamat kulit!
    Mending kabur jauh2 sebelom dibikin dompet!

    Minal aidin walfaidzin juga...
    no hp udah saya kirim via imel
    *pasti mo ngasih oleh2 yah...
    ge'er mode on*

    @ Sakurasa
    Ma'ap lahir bathin juga

    @ Iza
    itu foto nya.
    Kamu tuh bukan bintang comel tp bintang BAWEL!

    Jgn percaya Za... itu bohong!
    dustaaaaa...!

    @ Bagus
    Sama2 yah, ma'ap lahir bathin juga

     
  • At Kamis, Oktober 11, 2007 9:54:00 PM, Anonymous mashuri

    SAYA UCAPKAN:
    TAQABBALALLAHU MINNA WAMINKUM SHIYAMANA WASHIYAMAKUM WAJA 'ALANA MINAL AIDIN WAL FAIZIN WA KULLU 'AM WA ANTUM FI KHAIR

     
  • At Minggu, Oktober 14, 2007 11:00:00 PM, Blogger Erfi Lorraine

    alo mba novi,,
    wah ternyata kmrn betmut,,
    knapa?
    moga2 bukan karena aku yah,,

    kayaknya aslinya narsis gitu,,
    btw senyumnya manis bet,,
    hehehe,,

    mohon maaf lahir bathin,,
    met idul fitri!

     
  • At Senin, Oktober 15, 2007 8:21:00 PM, Blogger Novee

    @ Pak Dokter
    Ma'af lahir bathin juga

    @ Erfi
    Ya bukan lah...
    nah ketauan niy, ga baca depan nya *haha*
    asli nya siy emang narsis cenderung sinting *gyahaha*
    senyum nya manis??? makasiiiiy
    *sambil buru2 senyum lg sambil ngemut gula*
    Ma'af lahir bathin juga yah...

     
  • At Selasa, Oktober 16, 2007 1:48:00 PM, Blogger Ani

    Akhirnya, sempat juga baca dua postingan Vee yang panjang.
    Asyik ya ternyata ikut i'tikaf di masjid. Kapan ya bisa ikutan kayak gitu.
    Ramadhan ini aja target baca Qur'an yang sehari satu juz nggak kesampean, hiks... kemunduran , krn tahun kemarin aku bisa.

     
  • At Selasa, Oktober 16, 2007 9:34:00 PM, Blogger Novee

    @ Mama Ani
    gyahahaaa... kepanjangan yah...
    Ma'ap! *sungkem*

     
  • At Kamis, Oktober 18, 2007 10:45:00 AM, Anonymous ai

    Oalah...begini ya kalo melepaskan rindu ga posting2 selama ramadhan. hehe.

    Salut d sama mba vee..lagi sibuk aja masih sempet buat itikaf. hikz. tahun ini ai ga sempet itikaf euy.

    Btw..haha..iya ya mba..kita udah ketemuan 3x selama ramadhan kemarin.. hehe.. ^^v
    Ayo kapan2 kopdarnya di garut.. ^^b

     
  • At Jumat, Oktober 19, 2007 11:58:00 AM, Anonymous heny

    ngapa sih lo sensi banget..khan biasanya anak orang mulu yang lo bikin nangis...nah sekarang koq elo yang nangis...btw tuh yang ngungsi tidur di mesjid gak sopan banget...engak lo kepret...kalau gw seh bakal gw maki-maki karena lagi baca Al quran dilangkahin...lagian keknya orangnya masih pada muda tuh...gak sopan...hehehehe...maaf lahir bathin lagi...

     
  • At Jumat, Oktober 19, 2007 9:15:00 PM, Anonymous ai

    loh?
    komenku yg satunya ga masuk sepertinya.
    Komen lagi ah.
    Mba vee..aku nyadar bgt loh..kamu tuh beda bgt waktu pas bukber di sarinah itu..matanya kliatan abis ngeluarin air mata. pengen ai tanya, tp ga enak byk org. Eh..mau sms malah simpatiku error ga jelas.

    Tetep semangat ya mbaku..
    Allah ngga buta kok..Dia yg paling tau apa yg terbaik untukmu. Love you mba..

    abis ramadhan..ayo kita kopdar lg..lain kali si mas yoed mesti kita paksa..hehe.. ^^v