Hari Persahabatan - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Lucu Yaaa...! »
| Extravaganza...! »
| Pantaskah Berharap Surga...? »
| Betawi Katrok Goes To Hongkong Part III (Tamat jg ... »
| Betawi Katrok Goes To Hongkong Part II »
| Betawi Katrok Goes To Hongkong »
Selasa, 26 Juni 2007
Hari Persahabatan
Ternyata hari ini (atau kemaren ya…?) Hari Persahabatan Sedunia lho.
Coba deh sms ke sahabat2 kamu untuk ngucapin itu, trus tunggu reaksi nya.
Kalo dia bales, berarti kamu emang beneran sahabatnya.

Survey membuktikan lho, soalnya pagi tadi saye kirim sms ke org2 yg saye anggap sahabat n beberapa yg cuma temen.
Sahabat2 saye semua nya sms balik, kalo temen2 cuma sebagian aja.
Wuaaa… senengnya!

Jadi inget imel yg pernah saye terima seminggu yg lalu…
Persahabatan ibarat tangan dan mata
Saat tangan terluka, mata menangis
Dan saat mata menangis, tangan menghapus air matanya…
Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri (wah… ini bener banget!)

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.
Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya...
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya..
Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman :
suka duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak
namun percayalah, semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian..

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan,
justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usahapemeliharaan dari kesetiaan,
tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya(aduh, pernah ngalamin nih… hiks-hiks…)

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan…
Siapa yang berada di samping anda ???
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai ??
Siapa yang ingin bersama anda saat anda tak bisa memberikan apa-apa ??
MEREKALAH SAHABAT ANDA
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.

Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita.
Dalam kesengsaraan, kita akan mengetahui siapa saja teman-teman kita…

Selamat Hari Persahabatan Sedunia, ya…!

NB :
Halah, saye lupa tgl 22 Juni HUT Jakarta ke 480.
Saye malah lupa posting...

Label:

 
posted by Sinopi at 10.30 | Permalink |


9 Comments:


  • At Kamis, Juni 28, 2007 11:20:00 AM, Blogger Mama Rafi

    telat ga kalo mau ucapin met hari persahabatan?:)

     
  • At Kamis, Juni 28, 2007 6:53:00 PM, Anonymous mata

    kalau gitu boleh ya vee jadi sahabat kamu, mulai dari sekarang. pembaca baru nih :)
    salam kenal :)

     
  • At Rabu, Juli 04, 2007 5:56:00 PM, Blogger aLe

    owh, trnyt bener ada ya,
    pntesan aLe dpt sms gitu bnyk bngt..

     
  • At Jumat, Juli 06, 2007 6:38:00 PM, Blogger Novee

    @Mama Rafi
    Ga telat Mam... Thanx yah, mau anggap aku sahabat baru dikau...

    @Mata
    Boleh, boleh... Oke, mulai sekarang ya Ta...

    @aLe
    Iye, beneran ada. Lo dapet sms bnyk brarti banyak yg anggap lo sahabat. tp gw tebak, lo pasti ga bales kan heheee *kabur*

     
  • At Minggu, Juli 08, 2007 1:45:00 AM, Anonymous andalas

    tahun lalu sih pernah dapet sms ginian tapi gak aku bales, dan tahun ini gada yang sms lagi.

    'putus hubungan dengan andalas' mungkin gitu kata tmn2 yng cape2 sms org yang ga punya perasaan kayak aku. hihihihi

    abis aku gak ngerti sih bagiku ya tiap hari adalah hari persahabatan


    nahh klo ini aku yakin gak nyasar lagi, klo iya bener2 deh... besok dibikin rambu2nya ya?

     
  • At Minggu, Juli 08, 2007 3:12:00 PM, Blogger Novee

    @andalas
    hahahaaaa... pasti tuh org2 yg udah repot2 sms taun lalu kapok n di hatinye bilang gini
    "sial, ternyata die kaga nganggep gw sahabatnye. apes dah... gara2 salah prasaan, pulsa jadi berkurang"
    *timpuk andalas pake spatu* (ups! ga kenaaa... ga kenaaa...)

     
  • At Kamis, September 06, 2007 2:13:00 PM, Anonymous heny

    jadi kangen ma sobat gue...lagi ngejar setoran untuk naik peringkat...hahahahah

     
  • At Senin, September 08, 2008 8:57:00 AM, Anonymous Anonim

    wh yg bner yg mna siy hari persahabatan tu??? kq aku br dpet td malem y??!!!
    pdhl kn skrg dah september....
    tp aku blm smpet ngirim k tmen2 ku siy... mklum lg g da pulsa...hee

     
  • At Senin, September 08, 2008 5:13:00 PM, Anonymous novee

    #Anonim
    ga tau deh mana yg bener.. waktu itu ya dpt nya juni.. september ini juga dapet lg..
    gatau ah..