YES!!! - Betawi katrok... memang katrok..
« Home | Therrrrlaaaaaluuuuu.... *HUH!* »
| Kemaren saye menangis empat kali... »
| Tentang Wanita »
| Ga sangguuuuuuuupppppp…! »
| Kenalin neh...! »
| IPDN… Haruskah dibubarkan…? »
| Do’a Cinta… (haiyah…!) »
| Cape deeehhh…! »
| STOP M.E.N.G.E.L.U.H !!! »
| Beda nya PRIA dg COWO »
Kamis, 09 Agustus 2007
YES!!!
Kemaren Jakarta libur (asiiikkk... mayan, biar cuma sehari)
Soalnya ada PILKADA, pemilihan gubernur & wakilnya secara langsung. Udah beberapa hari di SB saye banyak nyang nanya, pilih siapa nop?
Usil ih, mo tauuu... ajah!

Berhubung PILKADA udah berlangsung kemaren & jagoan saye bisa dibilang menang (secara yah udah di itung by quick count dalam 7 versi), sekarang baru deh saye mo kasih tau alesan2nye kenapa milih dia. Kalo saye bilang dari kemaren2, ntar dikira kampanye, dikira saye dibayar ato apalah yg bisa dikira2 dg dugaan asal jeblag yg mungkin terlintas di pikiran rekan blogger.

Yg jelas, ini murni pemikiran saye sendiri, hasil perenungan panjang, karna biar gimanapun juga, ini kan ajang penentuan pemimpin kampung saye.
Trus terang niy, saye sebenernye masing demen diatur ama Bang Yos (yang putra Semarang ituh...) Sepenglihatan saye, kerja keras Bang Yos udah berhasil bikin banyak kemajuan sehingga Jakarta (yg sebenernye udah ketinggalan jauh dari Malaysia & Singapura) mulai mensejajarkan diri menuju kota megapolitan.

Langkah awal gebrakan ala Bang Yos emang banyak yg pesimis, protes, demo bahkan mencemo'oh. Tapi skarang? liat dong... banyak yg udah menikmati hasilnya. Emang siy belom sempurna (kan belom kelar...) tapi kan kita ga boleh tutup mata mengingkari hasil kerja keras Beliau.
Terserah deh buat mereka yg masih aja menjerit2 menyuarakan ketidakpuasan, tapi saye & masih banyak lagi orang di sini yg berkenan angkat 2 jempol buat Bang Yos sambil bilang "BAGOOOSSSS"

Nah, berhubung Bang Yos udah kaga boleh dipilih lagi, pilihan saye jatoh ke FOKE... Fauzi Bowo Oke!
Beliau kan wakilnya Bang Yos & punya misi yang sama. Saye juga liat program2 yg dia buat masuk akal & berharap visi ke depan nye ada peningkatan. Jadi kenapa tidak...?
Memang dia bukan dari militer, makanya sebagian orang menyangsikan, tapi kan Beliau menggandeng Pak Prijanto. Jadi pas dan sepertinya mereka pasangan yg maknyuuuussss
*hiiiyyy norak lu nop!*
Apalagi slogan nya yg tepat & mantab abeeesss
JAKARTA UNTUK SEMUA
Bijaksana kan? karna di Jakarta isinya bukan cuma orang Betawi melulu (lha Betawi nye justru udah banyak yg nyingkir ke Depok, Bekasi, Banten. Nyerah...! Kalah bersaing dg pendatang yg lebih tangguh naklukin ibukota. ya sudahlah, mo digimana lagih...)

Jadi kami sekeluarga kemaren berendong petong ke TPS (yg masya Allah jauh bener dari rumah Babeh...) untuk kasih restu & dukungan buat FOKE.
Terserah deh yeh, dg mereka yg beda pilihan karna beda persepsi. Ato mereka yg ga mo milih (mending golput) Yg jelas, saye pingin menikmati era kebebasan dalam berdemokrasi dg cara yg cerdas. Bagi saye, udah kaga musim tuh golput-golput an. Ini waktu nya memilih dg cara yg bijak.
*tumben lu ngomong nye bener, nop...*

Pasti ada juga tuh yg usil pengen nanya :
kenape juga lu kaga milih Adang-Dani nop...?
Oke, inilah jawaban saye (sori ye, jangan marah karna saye mencoba menjawab dg jujur)

1. Pak Adang, silahkan BENAHI institusi Bapak sendiri, yg masih kacau balau (ya kan? akui sajalah... banyak polisi yg narkoba, ketangkap sedang berjudi, jual kendaraan sitaan, saling baku tembak dg sesama polisi... cape deh...)
Jadi Beliau ini belum pantas memasuki wilayah lain di luar institusi nya.
Ibarat angka 1-10, Jakarta sudah ada di langkah ke 4, jangan lagi mulai dari NOL
Pembangunan ini harus dilanjutkan. Lagian akan lebih efektif bila institusinya Pak Adang berdampingan bersama2 membangun Jakarta dari bidang yg menjadi urusan nya.

2. Bang Dani kandidat wagub dari kubu Pak Adang, dimana-mana pasang spanduk menyatakan bahwa Beliau putra Betawi asli & mashab nya jelas.
HAH? JELAS DARI HONGKONG!
Bang Dani memang lahir dan besar di Kampung Bali (ini salah satu kampung nya etnis Betawi yg nota bene : KEBENERAN ITUH KAMPUNG HALAMAN SAYE, BANG!)
tapi Bang Dani kan asalnya dari ******, jadi akuilah jangan mengaburkan sejarah, nanti Bang Dani kualat ama nenek moyang...

EITS! jangan mikir ke arah SARA yeh, karna bukan itu maksud pembicaraan saye.
Saye terus terang kaga peduli Jakarta dipimpin siape, suku ato etnis mane, nyang penting dg care nyang bener & JUJUR.
Dg mengaku2 putra Betawi ASELI demi mencari simpati, berarti Bang Dani sudah melakukan PEMBOHONGAN PUBLIK. itu berarti Bang Dani kaga jujur. Jadi kalo saya kaga simpati, kaga perlu bilang... tanya kenapaaaa?

3. Yang mengusung pasangan Adang-Dani adalah ***. Akhir2 di semua media berkali2 memuat beritanya, betapa mereka telah berbuat aneh dg cara2 preman merebut daftar pemilih yg ada di kelurahan. Apakah cara2 kaya gini pantas? Jadi, kalo lagi2 saya kaga simpati dg mereka... lagi2 kalian kaga perlu pada bilang... tanya kenapaaaa?

Oke deh... kalo ada salah2 kate, saye cuman minta dima'ap in. biar gimane juga saye cuman manusia biase yg pengen nyuara in aspirasi dalam PILKADA ini, supaye bise memilih dg care nyang bijak *menurut saye*

Kabuuurrr.... Serem bow! Politik neh....

Label:

 
posted by Sinopi at 08.21 | Permalink |


22 Comments:


  • At Kamis, Agustus 09, 2007 9:45:00 AM, Blogger Bagus Herwindro

    Iya bener mpok, kalo memang mo milih harus punya dasar jangan asal coblos ato malah ga nyoblos.

    Smoga Jakarta semakin baik n bebas banjir, lebih manusiawi, aman terkendali.

    Ih.. serem juga yach rasanya kalo tinggal di ibukota negara, ruwet....

     
  • At Kamis, Agustus 09, 2007 10:04:00 AM, Blogger Eucalyptus

    Nov, gw juga dukung Foke. Yang lucu laki gw kan milih Adang-Dani. Jadi kayanya gw berdua percuma aja ya 1 lawan 1 suaranya. Gak kompak neh...... Tapi gw setuju kok sama lo, pembangunan Jakarta harus diteruskan oleh orang lama, jangan mulai dari nol. Hidup bang Fauzi & Bang Pri.... semoga Jakarta makin aman dan dibenahi macetnya n banjirnya....

     
  • At Kamis, Agustus 09, 2007 11:15:00 AM, Blogger Mama Rafi

    wah jd kemaren mbak ini cukur eh coblos kumis yaaa....hehe..

     
  • At Kamis, Agustus 09, 2007 4:09:00 PM, Blogger .:diah:.

    wiwww... Mbak Novee ngomong politik sambil membara2 trbakar emosi yaa mpok?? :D

    yaa.. saya bukan orang Jakarte, tapi.. cuman bisa nyumbang suare: siapa pun yg bakalan jadi pemimpin daerah nantinye,, tolonglah visi & misi yg tlah diumbar-umbarkan smasa kampanye direalisasikan sbagaimana mestinye yee.... :D

     
  • At Kamis, Agustus 09, 2007 5:32:00 PM, Blogger Novee

    @ Bagooosss
    Serem? knape siy? kite disini mah biasa2 aje tuh...
    kl serem, koq ya tiap taon makin tambah banyak aje yg kemari
    tanya kenapaaaa?

    @ Eucalyptus
    hahahaaaa... jangan pk kata BENAHI Yu, karna itu slogan milik kubu satu nya... Hihihiiii

    @ Rafi
    Cukur kumis nya boleh lah...
    Mama Rafi niy pasti penggemar Republik BBM yeh

    @ Diah
    ga terbakar emosi, Di... justru sambil ketar-ketir, ntar kalo kubu seberang baca trus tersinggung, gimenong...
    atao ada fans nye partai *** yg tersinggung juga, gimenong...
    Serem! gimana juga, sebener nye saye ga suka ngomongin politik.
    hikssss

     
  • At Kamis, Agustus 09, 2007 9:13:00 PM, Anonymous d'andalas

    Saya adalah simpatisan gank oranye lho *tapi dulu*

    Dan saya gak nyoblos dua-duanya, lha saya bukan orang jakarta sih... hehehe....

    *pa kabar mpo?*

    katanya gak doyan politik, tapi kok postingnya?! keren euy... salute euy.....

     
  • At Kamis, Agustus 09, 2007 9:58:00 PM, Anonymous Kurt Z

    Tepuk tangan sekenceng2nya... sambil berdiri ampe merah tanganku... hehehe :)

    Neng, malam kemarin betul gempa, brasa bener tapi yaa itu tadi, kata BMG jauh di dasar laut. Saya sendiri keluar dari rumah dan sempat mengumandangkan adzan namun hanya sampai 3 bait saja... lainya dalam hati... karena waktu itu, gempa hanya sekian detik saja...

    namun saya pun merasa, bagaimana nasib saudara2 di Jogya dan Aceh dulu yaa..... semoga kita mempunyai persiapan ... :)

     
  • At Jumat, Agustus 10, 2007 8:23:00 AM, Blogger Novee

    @ Andalas
    mana bakpia keju kurnia sari pesanan ku...?

    Gank oranye? maksud nya si *** yg slogan nye 'bersih itu ya...?
    sama dong, aku pun duluuuu banget. skrg ga lagi. tanya kenapaaaa?

    ga doyan pulitik siy, tp ini momen nya lagi pas. jadi boleh lah sekali2...

    @ Kang Kurt

    Waduh, harus ngasih apa niy buat yg tepok tangan ampe merah? teh botol mau ya...? hihihiii

    gempa nya sekian detik? lha saye aje yg di Jakarta ngerasa nye lamaaaa skali. beneran. kira in kamar ku ambruk. fiuh!

     
  • At Jumat, Agustus 10, 2007 9:40:00 AM, Blogger Eucalyptus

    Ha ha ha, iya ya, slogan nyang satu itu yang gw pake.... jangan2 gara2 sering baca dijalan2 gw dah cuci otak.... he he he.... By the way, any way, on the way, bus way, kisah nyata yang gw ceritain ke elo itu boleh lo teruskan ke temen2 yang elo percaya...... huh, untung deh jagoan kite yang menang... (sorry buat yang laen, ceritanya off the record neh)

     
  • At Jumat, Agustus 10, 2007 11:32:00 AM, Anonymous heny

    siapapun yang menang..yang penting bisa ngebangun jakarta lebih maju dan gak semrawut kek sekarang...

     
  • At Jumat, Agustus 10, 2007 6:38:00 PM, Blogger Novee

    @ Eucalyptus
    sama, gw jg serasa dicuci otak, karna sering ngomong itu *sial*
    crita lo yg tadi bakalan gw kasih tau pelanggan tetap postingan politik. tenang aje...
    *sbener nye sayang yeh, kita ga bisa ngasih tau yg laen, padahal penting jg tuh biar yg laen tau*

    @ Heni
    diam kamu... jakarta coret ga bole ikut2an...
    heheheee... ampun hen, ampuuuunnnn

     
  • At Jumat, Agustus 10, 2007 8:06:00 PM, Blogger CempLuk

    wah udah ketahuan yang menang y..selamat utk gubernur pengganti pak sutiyoso

     
  • At Jumat, Agustus 10, 2007 8:51:00 PM, Blogger Novee

    @ Bagus Banget
    Lho... koq ga minta makan-makan spt biasa nya...?
    Puasa ya?

     
  • At Minggu, Agustus 12, 2007 7:16:00 PM, Anonymous w@hyu

    sampai serius gitu nanggepinnya Mpok.. aku sih santai aja.. pokoknya mah siapa pun yg terpilih semoga Jakarta ke depan bisa lebih bagus lagi.. udah bosen euy kemana2 macet, tiap tahun harus berhadapan dengan efek banjir *efeknya doang coz tempatku aman*, dll..

    status terakhir, Bang Fauzi hampir dipastikan bakal menggantikan Bang Yos. semoga beliau bisa menjalankan tugas yg diamanahkan kepadanya dengan baik..

     
  • At Minggu, Agustus 12, 2007 8:07:00 PM, Blogger Novee

    @ Wahyu
    mumpung lg pengen bicara pulitik niy...
    biasanya pan mana aye demen ngomong2 pulitik segale...
    secara ye, eye niy org udik nyang kaga ngarti pulitik-pulitikan...

     
  • At Minggu, Agustus 12, 2007 11:10:00 PM, Blogger aLe

    hebat juga neh mPok mslh politik :D

     
  • At Senin, Agustus 13, 2007 1:31:00 PM, Blogger Novee

    @ aLe
    hebat? *clingak-clinguk* siapa?

     
  • At Rabu, Agustus 15, 2007 11:37:00 AM, Blogger Ifool

    Alo Mpok..:)

    well, saya salut sama analisa Mpok sampe bisa akhirnya menjatuhkan pilihan ke Foke & Pri. emang musti kayak gitu sih, milih jangan milih mem"blind pig"..

    akhir kata, saya mo ngucapin selamat buat mpok ama semua warga jakarta yg udah berhasil menggelar Pilkada yang Insya Allah bersih, jujur dan gak ribut. contoh kalo orang Indonesia udah makin dewasa dalam bersikap...tinggal tunggu realisasi aja kan yak..?, walopun ya gak mungkin bisa langsung beres semuanya, tapi setidak2nya harus ada usaha...

    salam...

     
  • At Rabu, Agustus 15, 2007 7:09:00 PM, Blogger Novee

    @ Ifool
    mem BLIND PIG???
    ya ampuuuunnn... ada2 ajah Ifool neh

     
  • At Selasa, Agustus 28, 2007 10:01:00 AM, Blogger Bunda Ofa

    Siapapun pemimpinnya... nyang penting keadaan aman terkendali, ya gak? jadi kita bisa bo2 dg tenang, kerja dg tenang, makan dg tenang... heheheee peaceee :)

     
  • At Kamis, Maret 06, 2008 1:49:00 PM, Anonymous Bang Toyib

    Mpok Nopie, janganlah ketidak sukaan anda membuat anda ga adil. Biarkanlah Bang Dani ngaku2 orang Betawi. Toh kagak ade ruginye buat orang laen. Seperti halnye Bang Foke, emang die asli Betawi?? kagak acan, die cuman lahir and gede di Jakarte aje. Seperti mpok Nopie nyang ngaku2 betawi, tetapi ternyata ada belangnye juga (masih ada darah cirebon nye).

     
  • At Jumat, Maret 07, 2008 12:07:00 AM, Blogger Novee

    hahahaaa.. Anda nih bicara apa sih Bang Thoyib..
    1. Adil apa sih yg Anda maksud? saye kaga ngarti acan!
    2. Biarkan Bang Dani mengaku2 Betawi dst.. Oke, silahkan aja. Saye jg kaga rugi.. yg jadi masalah adalah KEJUJURAN. Demi suatu jabatan, lalu seseorang mengaku2 guna mendapat simpati, apakah itu bagus menurut Anda?
    Silahkan nilai sendiri..
    3. Kapan saye pernah biang FOKE Betawi? Silahkan periksa dari atas sampe bawa, ada kaga saye bilang begitu? Situ kaga bakalan nemu!
    yg ada malah kata2 ini :
    "Saye terus terang kaga peduli Jakarta dipimpin siape, suku ato etnis mane, nyang penting dg care nyang bener & JUJUR"
    4. Apa saye kaga boleh mengaku Betawi? Dimane salahnye? Babe saye Betawi asli koq. Trus kalo Enyak saye Cirebon, lalu kenape? Salah? Dose? Tho sepanjang sejarah saye idup, saye kaga pernah ngaku BETAWI ASLI, saye malah bilang BETAWI KATROK, karna saye emang katrok, norak, banyak kekurangan.
    Mungkin kaga seperti Anda, yg BETAWI ASLI yg hebat yg boleh menghuja & mengatur pikiran org lain..

    Ini blog saye, isinye adalah pikiran saye, pendapat saye, kalo Anda kaga suka, ya jgn dibaca..
    Saye kaga pernah minta Anda datang & berkomentar, tp kalo Anda mau berpendapat sesuai yg Anda mao, silahkan Anda melakukan nya di blog Anda sendiri aja..

    Okelah, yg benar datang nya dari Allah swt, yg salah semuanya asli dari saya sebagai hambaNya yg dhoif & faqir..
    Wassalam wrwb